<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CIRCUIT LEARNING DAN MODEL PEMBELAJARAN MID (MEANINGFUL INSTRUKSIONAL DESIGN) TERHADAP KETERAMPILAN\r\nMENULIS CERITA DITINJAU DARI KREATIVITAS BELAJAR\r\nBAHASA INDONESIA SISWA KELAS 5 SD NEGERI SEKECAMATAN\r\nBALEREJO"^^ . "The learning process that takes place in the form of learning involves two parties\r\nbetween teachers and students that aims to improve student learning outcomes.\r\nIn Learning language skills there are four skills namely listening skills, speaking,\r\nreading, and menulis.Di between the four skills, writing skills is regarded as the most\r\nsulit.Keterampilan language skills Writing is one of the language skills that must be\r\nmastered by siswa.Pembudayaan expressing ideas or students' ideas in written form\r\ncan be developed through pendidikan.Namun, dear habituation is not taken seriously\r\nin the education system, so that the culture of writing in the student still low and\r\nthere are still many students who find it difficult to implement write cerita.Maka to\r\novercome this difficulty using MID learning model (meaningfull instructional Design)\r\nand learning model learning Circuit. Penggunanaan models pembelajaranMID\r\n(meaningfull instructional design).\r\nKeywords: Keterampilan Menulis, Model MID, Model Circuit Learning\r\n***\r\nProses pembelajaran yang berlangsung dalam bentuk belajar mengajar melibatkan\r\ndua pihak antara guru dan siswa yang bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar\r\nsiswa. Dalam Pembelajaran keterampilan bahasa terdapat empat keterampilan\r\nyaitu keterampilan menyimak, berbicara, membaca, dan menulis. Di antara keempat\r\nketerampilan tersebut, keterampilan menulis dianggap sebagai keterampilan\r\nberbahasa yang paling sulit. Keterampilan Menulis merupakan salah satu keterampilan\r\nberbahasa yang harus dikuasai oleh siswa. Pembudayaan menuangkan gagasan atau\r\nide siswa dalam bentuk tulisan dapat dikembangkan melalui pendidikan. Namun,\r\nsayang pembiasaan ini belum ditanggapi dengan serius dalam sistem pendidikan, sehingga budaya menulis pada kalangan siswa masih rendah dan masih banyak\r\nsiswa yang mengalami kesulitan untuk melaksanakan menulis cerita. Maka untuk\r\nmengatasi kesulitan tersebut menggunakan model pembelajaran MID (Meaningfull\r\ninstructional Design) dan model pembelajaran Circuit Learning. Penggunanaan\r\nmodel pembelajaran MID (Meaningfull instructional Design).\r\nKata kunci: Keterampilan Menulis, Model MID, Model Circuit Learning"^^ . "2016-06-01" . . . . . "Vol. 8" . "No. 1" . . "PROGRAM STUDI PGMI FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "AL BIDAYAH"^^ . . . "20850034" . . . . . . . . . . . . . "Dian"^^ . "Permatasari K.D"^^ . "Dian Permatasari K.D"^^ . . "Titik"^^ . "Handayani"^^ . "Titik Handayani"^^ . . "Nur"^^ . "Samsiyah"^^ . "Nur Samsiyah"^^ . . . . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CIRCUIT LEARNING DAN MODEL PEMBELAJARAN MID (MEANINGFUL INSTRUKSIONAL DESIGN) TERHADAP KETERAMPILAN\r\nMENULIS CERITA DITINJAU DARI KREATIVITAS BELAJAR\r\nBAHASA INDONESIA SISWA KELAS 5 SD NEGERI SEKECAMATAN\r\nBALEREJO (Image)"^^ . . . . . "cover VOL 08 N0 01_Page_1.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CIRCUIT LEARNING DAN MODEL PEMBELAJARAN MID (MEANINGFUL INSTRUKSIONAL DESIGN) TERHADAP KETERAMPILAN\r\nMENULIS CERITA DITINJAU DARI KREATIVITAS BELAJAR\r\nBAHASA INDONESIA SISWA KELAS 5 SD NEGERI SEKECAMATAN\r\nBALEREJO (Image)"^^ . . . . "cover VOL 08 N0 01_Page_2.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CIRCUIT LEARNING DAN MODEL PEMBELAJARAN MID (MEANINGFUL INSTRUKSIONAL DESIGN) TERHADAP KETERAMPILAN\r\nMENULIS CERITA DITINJAU DARI KREATIVITAS BELAJAR\r\nBAHASA INDONESIA SISWA KELAS 5 SD NEGERI SEKECAMATAN\r\nBALEREJO (Text)"^^ . . . . . "DAFTAR ISI.pdf"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CIRCUIT LEARNING DAN MODEL PEMBELAJARAN MID (MEANINGFUL INSTRUKSIONAL DESIGN) TERHADAP KETERAMPILAN\r\nMENULIS CERITA DITINJAU DARI KREATIVITAS BELAJAR\r\nBAHASA INDONESIA SISWA KELAS 5 SD NEGERI SEKECAMATAN\r\nBALEREJO (Text)"^^ . . . . . "06. Nur Samsiyah, Dian Permatasari K.D, Titik Handayani - PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CIRCUIT LEARNING DAN MODEL PEMBELAJARAN MID (MEANINGFUL INSTRUKSIONAL DESIGN).pdf"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CIRCUIT LEARNING DAN MODEL PEMBELAJARAN MID (MEANINGFUL INSTRUKSIONAL DESIGN) TERHADAP KETERAMPILAN\r\nMENULIS CERITA DITINJAU DARI KREATIVITAS BELAJAR\r\nBAHASA INDONESIA SISWA KELAS 5 SD NEGERI SEKECAMATAN\r\nBALEREJO (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CIRCUIT LEARNING DAN MODEL PEMBELAJARAN MID (MEANINGFUL INSTRUKSIONAL DESIGN) TERHADAP KETERAMPILAN\r\nMENULIS CERITA DITINJAU DARI KREATIVITAS BELAJAR\r\nBAHASA INDONESIA SISWA KELAS 5 SD NEGERI SEKECAMATAN\r\nBALEREJO (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CIRCUIT LEARNING DAN MODEL PEMBELAJARAN MID (MEANINGFUL INSTRUKSIONAL DESIGN) TERHADAP KETERAMPILAN\r\nMENULIS CERITA DITINJAU DARI KREATIVITAS BELAJAR\r\nBAHASA INDONESIA SISWA KELAS 5 SD NEGERI SEKECAMATAN\r\nBALEREJO (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CIRCUIT LEARNING DAN MODEL PEMBELAJARAN MID (MEANINGFUL INSTRUKSIONAL DESIGN) TERHADAP KETERAMPILAN\r\nMENULIS CERITA DITINJAU DARI KREATIVITAS BELAJAR\r\nBAHASA INDONESIA SISWA KELAS 5 SD NEGERI SEKECAMATAN\r\nBALEREJO (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CIRCUIT LEARNING DAN MODEL PEMBELAJARAN MID (MEANINGFUL INSTRUKSIONAL DESIGN) TERHADAP KETERAMPILAN\r\nMENULIS CERITA DITINJAU DARI KREATIVITAS BELAJAR\r\nBAHASA INDONESIA SISWA KELAS 5 SD NEGERI SEKECAMATAN\r\nBALEREJO (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CIRCUIT LEARNING DAN MODEL PEMBELAJARAN MID (MEANINGFUL INSTRUKSIONAL DESIGN) TERHADAP KETERAMPILAN\r\nMENULIS CERITA DITINJAU DARI KREATIVITAS BELAJAR\r\nBAHASA INDONESIA SISWA KELAS 5 SD NEGERI SEKECAMATAN\r\nBALEREJO (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CIRCUIT LEARNING DAN MODEL PEMBELAJARAN MID (MEANINGFUL INSTRUKSIONAL DESIGN) TERHADAP KETERAMPILAN\r\nMENULIS CERITA DITINJAU DARI KREATIVITAS BELAJAR\r\nBAHASA INDONESIA SISWA KELAS 5 SD NEGERI SEKECAMATAN\r\nBALEREJO (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CIRCUIT LEARNING DAN MODEL PEMBELAJARAN MID (MEANINGFUL INSTRUKSIONAL DESIGN) TERHADAP KETERAMPILAN\r\nMENULIS CERITA DITINJAU DARI KREATIVITAS BELAJAR\r\nBAHASA INDONESIA SISWA KELAS 5 SD NEGERI SEKECAMATAN\r\nBALEREJO (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CIRCUIT LEARNING DAN MODEL PEMBELAJARAN MID (MEANINGFUL INSTRUKSIONAL DESIGN) TERHADAP KETERAMPILAN\r\nMENULIS CERITA DITINJAU DARI KREATIVITAS BELAJAR\r\nBAHASA INDONESIA SISWA KELAS 5 SD NEGERI SEKECAMATAN\r\nBALEREJO (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CIRCUIT LEARNING DAN MODEL PEMBELAJARAN MID (MEANINGFUL INSTRUKSIONAL DESIGN) TERHADAP KETERAMPILAN\r\nMENULIS CERITA DITINJAU DARI KREATIVITAS BELAJAR\r\nBAHASA INDONESIA SISWA KELAS 5 SD NEGERI SEKECAMATAN\r\nBALEREJO (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CIRCUIT LEARNING DAN MODEL PEMBELAJARAN MID (MEANINGFUL INSTRUKSIONAL DESIGN) TERHADAP KETERAMPILAN\r\nMENULIS CERITA DITINJAU DARI KREATIVITAS BELAJAR\r\nBAHASA INDONESIA SISWA KELAS 5 SD NEGERI SEKECAMATAN\r\nBALEREJO (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CIRCUIT LEARNING DAN MODEL PEMBELAJARAN MID (MEANINGFUL INSTRUKSIONAL DESIGN) TERHADAP KETERAMPILAN\r\nMENULIS CERITA DITINJAU DARI KREATIVITAS BELAJAR\r\nBAHASA INDONESIA SISWA KELAS 5 SD NEGERI SEKECAMATAN\r\nBALEREJO (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CIRCUIT LEARNING DAN MODEL PEMBELAJARAN MID (MEANINGFUL INSTRUKSIONAL DESIGN) TERHADAP KETERAMPILAN\r\nMENULIS CERITA DITINJAU DARI KREATIVITAS BELAJAR\r\nBAHASA INDONESIA SISWA KELAS 5 SD NEGERI SEKECAMATAN\r\nBALEREJO (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CIRCUIT LEARNING DAN MODEL PEMBELAJARAN MID (MEANINGFUL INSTRUKSIONAL DESIGN) TERHADAP KETERAMPILAN\r\nMENULIS CERITA DITINJAU DARI KREATIVITAS BELAJAR\r\nBAHASA INDONESIA SISWA KELAS 5 SD NEGERI SEKECAMATAN\r\nBALEREJO (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CIRCUIT LEARNING DAN MODEL PEMBELAJARAN MID (MEANINGFUL INSTRUKSIONAL DESIGN) TERHADAP KETERAMPILAN\r\nMENULIS CERITA DITINJAU DARI KREATIVITAS BELAJAR\r\nBAHASA INDONESIA SISWA KELAS 5 SD NEGERI SEKECAMATAN\r\nBALEREJO (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CIRCUIT LEARNING DAN MODEL PEMBELAJARAN MID (MEANINGFUL INSTRUKSIONAL DESIGN) TERHADAP KETERAMPILAN\r\nMENULIS CERITA DITINJAU DARI KREATIVITAS BELAJAR\r\nBAHASA INDONESIA SISWA KELAS 5 SD NEGERI SEKECAMATAN\r\nBALEREJO (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #25311 \n\nPENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CIRCUIT LEARNING DAN MODEL PEMBELAJARAN MID (MEANINGFUL INSTRUKSIONAL DESIGN) TERHADAP KETERAMPILAN \nMENULIS CERITA DITINJAU DARI KREATIVITAS BELAJAR \nBAHASA INDONESIA SISWA KELAS 5 SD NEGERI SEKECAMATAN \nBALEREJO\n\n" . "text/html" . . . "Metode Pembelajaran" . .