<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI PUNDONG BANTUL YOGYAKARTA (Telaah Metode Pengajaran)"^^ . "MAYA SUSANTI. Pengajaran Bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah\r\nNegeri Pundong Bantul Yogyakarta (Telaah Metode Pengajaran). Dalam\r\nproses belajar mengajar bahasa, ada beberapa hal penting yang harus menjadi catatan\r\nbagi kita sebelum melangkah jauh masuk ke dalam proses mengajar bahasa, yaitu\r\nPendekatan, Metode, dan Tekhnik. Pendekatan adalah asumsi berkenaan dengan\r\nhakekat belajar mengajar bahasa, metode adalah rencana menyeluruh penyajian\r\nbahasa secara sistematis, sedangkan tekhnik adalah kegiatan spesifik yang\r\ndiimplementasikan secara organik dalam praktek yang selaras dengan pendekatan\r\ndan metode yang digunakan. Dalam istilah bahasa Arab, metode dinamakan dengan\r\nThoriqoh atau jalan yang berarti rencana menyeluruh yang berkenaan dengan\r\npenyajian materi secara teratur, dan tidak ada satu bagian pun di dalamnya yang\r\nsaling bertentangan satu dengan yang lain.\r\nDalam konteks absraksi ini, penulis akan mencoba menjelaskan bahwa posisi\r\nmetode pada dasarnya adalah sebagai sebuah superordinate dalam rangkaian proses\r\nbelajar mengajar bahasa Arab, atau urgensinya sangat dibutuhkan dalam memulai\r\nsebuah proses belajar mengajar bahasa. Karena itulah metode menjadi istilah kunci\r\nuntuk menggambarkan secara definitif tahapan yang akan dilalui dalam proses\r\nbelajar mengajar bahasa yaitu pendekatan yang berupa asumsi, rancangan yang akan\r\nmenentukan pengaitan teori yang dipakai, dan prosedur berupa tekhnik dan praktek\r\nyang diambil dari pendekatan dan rancangan tertentu yang tersistematis dalam\r\nbentuk kurikulum. Oleh sebab itu, dalam skripsi ini penulis ingin meneliti bagaimana\r\nproses belajar mengajar bahasa Arab di MTsN Pundong Bantul Yogyakarta,\r\nkhususnya berkenaan dengan metode pengajaran yang digunakan, dan membahas\r\ntentang beberapa faktor penghambat pengajaran bahasa Arab, respon dan tanggapan\r\nsiswa terhadap pelajaran bahasa Arab serta meneliti tentang basil yang dicapai siswa\r\nMTsN Pundong Bantul Yogyakarta dalam pelajaran bahasa Arab.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian lapangan yang mengambil tempat di\r\nMTsN Pundong Bantul Yogyakarta, dan untuk menganalisis data yang bersifat\r\nkuantitatif, penulis menggunakan statistik deskriftif dengan menggunakan rumus\r\npersentase dan rumus mean untuk mencari nilai rata-rata siswa MTsN Pundong\r\nBantul Yogyakarta . Dan untuk data yang bersifat kualitatif, penulis menggunakan\r\nmetode induktif yaitu suatu proses berpikir untuk memperoleh kesimpulan yang\r\nberangkat dari fakta yang khusus kemudian ditarik kesimpulan secara umum,\r\nsehingga penulis bisa mengolah dan menganalisis data-data yang ditemukan untuk\r\nmenemukan satu formula atau konsep yang efektif mengenai metode pengajaran\r\nbahasa Arab. Hasil yang dapat diperoleh dari penelitian ini yaitu bahwa secara garis besar pengajaran bahasa Arab di MTsN Pundong Bantul Yogyakarta sudah berjalan sesuai\r\nstandar umum kurikulum yang ditentukan oleh Depag dan metode yang dipakai pun\r\ntelah berhasil diterapkan yaitu metode Eklektik dengan keberhasilan nilai rata-rata\r\nyang dicapai siswa dalam tes pelajaran bahasa Arab sebesar 74,76."^^ . "2006-04-17" . . . . "UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta"^^ . . . "Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta"^^ . . . . . . . . . "01420922"^^ . "MAYA SUSANTI"^^ . "01420922 MAYA SUSANTI"^^ . . . . . . "PENGAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI PUNDONG BANTUL YOGYAKARTA (Telaah Metode Pengajaran) (Text)"^^ . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI PUNDONG BANTUL YOGYAKARTA (Telaah Metode Pengajaran) (Text)"^^ . . . "PENGAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI PUNDONG BANTUL YOGYAKARTA (Telaah Metode Pengajaran) (Other)"^^ . . . . . . "PENGAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI PUNDONG BANTUL YOGYAKARTA (Telaah Metode Pengajaran) (Other)"^^ . . . . . . "PENGAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI PUNDONG BANTUL YOGYAKARTA (Telaah Metode Pengajaran) (Other)"^^ . . . . . . "PENGAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI PUNDONG BANTUL YOGYAKARTA (Telaah Metode Pengajaran) (Other)"^^ . . . . . . "PENGAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI PUNDONG BANTUL YOGYAKARTA (Telaah Metode Pengajaran) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI PUNDONG BANTUL YOGYAKARTA (Telaah Metode Pengajaran) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI PUNDONG BANTUL YOGYAKARTA (Telaah Metode Pengajaran) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI PUNDONG BANTUL YOGYAKARTA (Telaah Metode Pengajaran) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #25392 \n\nPENGAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI PUNDONG BANTUL YOGYAKARTA (Telaah Metode Pengajaran)\n\n" . "text/html" . . . "Bahasa Arab"@en . . . "BAHASA" . .