@phdthesis{digilib25401, month = {July}, title = {KORELASI ANTARA LINGKUNGAN BELAJAR DAN APRESIASI PENGAMALAN BERIBADAH DENGAN PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA KELAS II SEMESTER II SMP MUHAMMADIYAH 7 KOTAGEDE YOGYAKARTA}, school = {UIN SUNAN KALIJAGA}, author = {NIM. 00460444 SITI NASROTUL LAILIYAH}, year = {2005}, note = {Drs. H. Sedya Santosa. SS. M.Pd. NIP: 150 249 226}, keywords = {lingkungan beLajar, apresiasi pengamaLan beribadah, prestasi belajar fisika.}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/25401/}, abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk mengctahui hubungan antara lingkungan belajar dan apresiasi pengamalan beribadah dengan prestasi belajar fisika siswa kelas II Semester II SMP Muhammadiyah 7 Kotagede Yogyakarta. Untuk pengumpulan data tersebut digunakan angket dan tes. Teknik analisa data menggunakan analisis regresi ganda dengan dua prediktor. Sedangkan uji prasyarat yang dipakai dalam penelitian ini ? adalah uji normaliatas, linearitas, homogenitas dan independen. Penelitian ini terdiri dari dua variabcl bebas dan satu variabel terikat, sedangkan subyek penelitian ini adalah siswa kelas II Semester II SMP Muhammadiyah 7 Kotagede Y ogyakarta yang terdiri dari 218 siswa, dari sejwnlah populasi tersebut diambil sampel sebanyak 163 siswa dengan teknik sampel random. Hasil penelitian ini menunjukkan ada hubungan yang signifikan antara lingkungan belajar dan apresiasi pengamalan beribadah dengan prestasi belajar fisika siswa baik sendiri-sendiri ataupun bersama-sama pada siswa kelas II semester II SMP Muhammadiyah 7 Kotagede Yogyakarta dengan besar sumbangan relatif SR 1 =52,895\%, SR 2 =47,105\% dan sumbangan efektif SE1 =6,228\%, SE 2 =5,546\% dengan varians sebesar 11,774\%.} }