eprintid: 25434 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 6 dir: disk0/00/02/54/34 datestamp: 2017-06-09 06:02:52 lastmod: 2017-06-09 06:02:52 status_changed: 2017-06-09 06:02:52 type: monograph metadata_visibility: show creators_name: Hidayati, Wiji title: PERSEPSI STAKE HOLDER TERHADAP KURIKULUM JURUSAN KEPENDIDIKAN ISLAM FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: kur_pen divisions: pegawai full_text_status: public monograph_type: project_report keywords: stake holder, kurikulum abstract: Penelitian ini berjudul “ Persepsi Stakeholder Terhadap Kurikulum Jurusan Kependidikan Islam Fakultas Tarbiyah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta” Fokus penelitian adalah persepsi para stakeholder jurusan Kependidikan Islam dapat memperkuat pada profil yang sudah ada di dalam dokumen kurikulum Jurusan Kependidikan Islam yakni kompeten di bidang manajemen pendidikan, pemikir pendidikan atau Bimbingan Konseling Pendidkan islam yang secara jelas telah membedakan dengan jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI), Dari persepsi positif dan negatif yang dapat memerikan masukan terhadap upaya memberikan kejelasan perbedann antara juran Kependidikan Islan dengan urusa Pendidikan agama Islam Tersusunnya laporan penelitian ini tidak lepas dari bantuan berbagai pihak untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada pimpinan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk mengajukan proposal penelitian, kemudian dinyatakan diterima sebagai peneliti pada tahun 2012 ini. Kemudian laporan selesai pada Januari tahun 2013. Untuk proses pengumpulan data kami ucapkan terima kasih kepada para mahasiswa, alumni dan para kepala madrasah dan sekolah yang telah berkenan memberikan informasi berkenaan dengan persepsi terhadap Kurikulum dokumen kurikulum Jurusan Kependidikan Islam. Rincian dokumen kurikulum meliputi rumusan visi, rumusan misi, rumusan tujuan, rumusan profil program studi, penempatan mata kuliah dalam struktur kurikulum, Kesesuaian mata kuliah dengan kompetensi, kesesuaian mata kuliah dengan kebutuhan mahasiswa sebagai calon tenaga kependidikan, kesesuaian mata kuliah dengan kebutuhan mahasiswa sebagai calon tenaga pendidik. harapan lembaga madrasah dan sekolah terhadap jurusan Kependidikan Islam date: 2013-11-01 date_type: published publisher: JURUSAN KEPENDIDIKAN ISLAM FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN place_of_pub: Yogyakarta pages: 58 institution: UIN Sunan Kalijaga department: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan citation: Hidayati, Wiji (2013) PERSEPSI STAKE HOLDER TERHADAP KURIKULUM JURUSAN KEPENDIDIKAN ISLAM FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. Project Report. JURUSAN KEPENDIDIKAN ISLAM FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN, Yogyakarta. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/25434/1/Wiji%20Hidayati%20-%20Persepsi%20stake%20holder.pdf