<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "EFEKTIVITAS PENERAPAN METODE RESITASI\r\nDENGAN PENDEKATAN KETRAMPLLAN PROSES TERHADAP HASIL\r\nBELAJAR MATEMA TIKA POKOK BAHASAN DALIL PYTHAGORAS\r\nPADA SISW A KELAS V1D MTSN TULUNG KABUPATEN KLATEN"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk: mengetahui apakah penerapan metode\r\nresitasi dengan pendekatan ket:rampilan proses pada pembelajaran matematika\r\npokok bahasan dahl pythagoras memberikan hasil belajar yang 1ebih efektif\r\ndaripada pembelajaran dalil pythagoras yang menggunakan metode resitasi\r\ndengan pendekatan konvensional.\r\nPopulasi yang menjadi generalisasi dalam penelitian ini adalah seluruh\r\nsiswa kelas VIII MTsN Tulung Kabupaten Klaten tahun ajaran 2005/2006.\r\nPenelitian ini tennasuk jenis penelitian populasi karena subjek dalam\r\npenelitiannya adalah seluruh siswa kelas VIII yang terdiri dari dua kelas paralel,\r\nyaitu kelas VIII A dan kelas VJU B. Dengan cara pengundian diperoleb kclas VIII\r\nA sebagai kelas eksperimen dan kelas Vlll B sebagai kelas kontrol. Pengarnbilan\r\ndata dilakukan dengan metode tes, observasi dan angket. Benlasarkan hasil uji\r\ninstrumen tes penelitian diperoleh 28 butir soal tes yang d.inyatakan sahih dengan\r\nkoefisien sebesar 0,375 sampai dengan 0,863, rbt sebesar 0,316 sampai dengan\r\n0,811 dan p sebesar 0,000 sampai dengan 0,043 dan ( p 0,050 ) dan koefisien\r\nreliabilitas 0,938 0,70 dengan p=O,OOO. lnstrumen angket diperoleh 4 faktor\r\nsahib dengan koefisien sebesar 0,528 sampai dengdD 0,877, rbt sebesar 0,404\r\nsampai dengan 0,759 dan p sebesar 0,000 sampai dengan 0,015 dan koefisien\r\nreliabilitas sebesar 0,802. Analisis yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif\r\ndan komparatif dcngan uji-t.\r\nUji prasyarat menggunakan, ( 1) uji nonnalitas diperoleh Xbit Xtab yaitu\r\npada kelas eksperimen pre test = 6,977 16,919 dan post-test = 8,906 15,507,.\r\nsedangkan pada kelas kontrol pre test= 12,098 16,919 dan post-test = 11.468 \r\n15 .507. ( 2 ) uji homogenitas nilai pre-test diperoleh X2\r\nhit sebesar 0,202 3,841 ,\r\nsedangkan uji homogeuitas nilai post-test X2\r\nhit sebesar 3,327 3,841.\r\nHasil analisis memmjukkan bahwa, (1) Pembelajaran yang menggunakan\r\nmetode resitasi dengan pendekatan ketrampilan proses lebih efektif dari\r\npembelajaran yang menggunakan metode resitasi dengan pendekatan\r\nkonvensional, ditunjukkan dengan basil uji-t yang diperoleh t:hit sebesar 1,804 \r\n1,671 dan p = 0,073 ( p 0.050)."^^ . "2006-04-12" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 01430628"^^ . "NAFIS SUNIYATI"^^ . "NIM. 01430628 NAFIS SUNIYATI"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PENERAPAN METODE RESITASI\r\nDENGAN PENDEKATAN KETRAMPLLAN PROSES TERHADAP HASIL\r\nBELAJAR MATEMA TIKA POKOK BAHASAN DALIL PYTHAGORAS\r\nPADA SISW A KELAS V1D MTSN TULUNG KABUPATEN KLATEN (Text)"^^ . . . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "EFEKTIVITAS PENERAPAN METODE RESITASI\r\nDENGAN PENDEKATAN KETRAMPLLAN PROSES TERHADAP HASIL\r\nBELAJAR MATEMA TIKA POKOK BAHASAN DALIL PYTHAGORAS\r\nPADA SISW A KELAS V1D MTSN TULUNG KABUPATEN KLATEN (Text)"^^ . . . . . "EFEKTIVITAS PENERAPAN METODE RESITASI\r\nDENGAN PENDEKATAN KETRAMPLLAN PROSES TERHADAP HASIL\r\nBELAJAR MATEMA TIKA POKOK BAHASAN DALIL PYTHAGORAS\r\nPADA SISW A KELAS V1D MTSN TULUNG KABUPATEN KLATEN (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PENERAPAN METODE RESITASI\r\nDENGAN PENDEKATAN KETRAMPLLAN PROSES TERHADAP HASIL\r\nBELAJAR MATEMA TIKA POKOK BAHASAN DALIL PYTHAGORAS\r\nPADA SISW A KELAS V1D MTSN TULUNG KABUPATEN KLATEN (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PENERAPAN METODE RESITASI\r\nDENGAN PENDEKATAN KETRAMPLLAN PROSES TERHADAP HASIL\r\nBELAJAR MATEMA TIKA POKOK BAHASAN DALIL PYTHAGORAS\r\nPADA SISW A KELAS V1D MTSN TULUNG KABUPATEN KLATEN (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PENERAPAN METODE RESITASI\r\nDENGAN PENDEKATAN KETRAMPLLAN PROSES TERHADAP HASIL\r\nBELAJAR MATEMA TIKA POKOK BAHASAN DALIL PYTHAGORAS\r\nPADA SISW A KELAS V1D MTSN TULUNG KABUPATEN KLATEN (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PENERAPAN METODE RESITASI\r\nDENGAN PENDEKATAN KETRAMPLLAN PROSES TERHADAP HASIL\r\nBELAJAR MATEMA TIKA POKOK BAHASAN DALIL PYTHAGORAS\r\nPADA SISW A KELAS V1D MTSN TULUNG KABUPATEN KLATEN (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PENERAPAN METODE RESITASI\r\nDENGAN PENDEKATAN KETRAMPLLAN PROSES TERHADAP HASIL\r\nBELAJAR MATEMA TIKA POKOK BAHASAN DALIL PYTHAGORAS\r\nPADA SISW A KELAS V1D MTSN TULUNG KABUPATEN KLATEN (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PENERAPAN METODE RESITASI\r\nDENGAN PENDEKATAN KETRAMPLLAN PROSES TERHADAP HASIL\r\nBELAJAR MATEMA TIKA POKOK BAHASAN DALIL PYTHAGORAS\r\nPADA SISW A KELAS V1D MTSN TULUNG KABUPATEN KLATEN (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PENERAPAN METODE RESITASI\r\nDENGAN PENDEKATAN KETRAMPLLAN PROSES TERHADAP HASIL\r\nBELAJAR MATEMA TIKA POKOK BAHASAN DALIL PYTHAGORAS\r\nPADA SISW A KELAS V1D MTSN TULUNG KABUPATEN KLATEN (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #25522 \n\nEFEKTIVITAS PENERAPAN METODE RESITASI \nDENGAN PENDEKATAN KETRAMPLLAN PROSES TERHADAP HASIL \nBELAJAR MATEMA TIKA POKOK BAHASAN DALIL PYTHAGORAS \nPADA SISW A KELAS V1D MTSN TULUNG KABUPATEN KLATEN\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Matematika" . .