<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PROFIL GURU BAGI ANAK-ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS\r\n(Kajian Tentang Buku Mereka Bukan Anakku Jalinan Kasih yang Tersisih\r\nKarya Torey Hayden)"^^ . "MIFTAH KHISAT NURWATI. Profil Guru Bagi Anak-anak\r\nBerkebutuhan Khusus (Kajian tentang Buku Mereka Bukan Anakku Jalinan Kasih\r\nyang Tersisih Karya Torey Hayden). Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Tarbiyah UIN\r\nSunan Kalijaga, 2005.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis secara\r\nkritis tentang profil guru bagi anak-anak berkebutuhan khusus dalam buku\r\nMereka Bukan Anakku Jalinan Kasih yang Tersisih karya Torey Hayden, dan\r\nbagaimana implikasinya terhadap Pendidikan Agama Islam.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian literature atau kepustakaan, dengan\r\nmengangkat buku Mereka Bukan Anakku Jalinan Kasih yang Tersisih karya\r\nTorey Hayden sebagai obyek kajian. Pengumpulan data menggunakan metode\r\ndokumentasi, yaitu melalui benda-benda tertulis berupa buku-buku, majalah,\r\ndokumen, penuturan-penuturan, internet, dan sebagainya yang mendukung kajian\r\npenelitian. Sedangkan Analisis datanya menggunakan metode content analysis\r\ndengan hermeneutic sebagai pendekatannya, yaitu berusaha mencari makna yang\r\npaling optimal dalam memahami pesan yang terdapat dalam karya sastra,\r\nsehingga kesahihan data didapatkan.\r\nHasil penelitian menunjukkan: (1) Profil guru bagi anak-anak\r\nberkebutuhan khusus yang digagas oleh Torey Hayden dalam buku Mereka Bukan\r\nAnakku Jalinan Kasih yang Tersisih tidak bertentangan dan relevan dengan\r\nPendidikan Islam bagi pedoman penyelenggaraan Pendidikan Agama Islam yang\r\nmeliputi kompetensi, profesional, personal dan sosial serta keahlian khusus guru.\r\nKetiga kompetensi tersebut mewakili gambaran ideal profil guru. (2) Terdapat\r\nimplikasi yang cukup urgen dari pemikiran Torey Hayden bagi Pendidikan Islam,\r\ndalam hal kompetensi pendidik dan metode yang diterapkan Torey Hayden dalam\r\npembelajaran, bahwa pendidik hendaknya mampu meningkatkan kompetensi\r\nsecara profesional, personal dan sosial serta menciptakan dan mengembangkan\r\nsistem pendidikan yang dialogis untuk menggali dan mengembangkan setiap\r\npotensi yang dimiliki oleh peserta didik sebagai upaya menghantarakan\r\nkemandirian dan keberhasilan belajar. Karena kemandirian dan keberhasilan\r\npeserta didik tidak: terlepas dari peran pendidik dalam pembelajaran. Untuk itu\r\nmenjadi tugas dan tanggung jawab guru untuk terus menerus meningkatkan\r\nkompetensi dan mengembangkan metode pembelajaran yang sesuai dengan\r\nkondisi peserta didik yang tidak bertentangan dengan ajaran Islam sebagai bagian\r\ndari kurikulum dalam pendidikan."^^ . "2006-02-11" . . . . "UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta"^^ . . . "Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta"^^ . . . . . . . . . "NIM.01410851"^^ . "RR. MIFTAH KIDSAT NURWATI"^^ . "NIM.01410851 RR. MIFTAH KIDSAT NURWATI"^^ . . . . . . "PROFIL GURU BAGI ANAK-ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS\r\n(Kajian Tentang Buku Mereka Bukan Anakku Jalinan Kasih yang Tersisih\r\nKarya Torey Hayden) (Text)"^^ . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PROFIL GURU BAGI ANAK-ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS\r\n(Kajian Tentang Buku Mereka Bukan Anakku Jalinan Kasih yang Tersisih\r\nKarya Torey Hayden) (Text)"^^ . . . "PROFIL GURU BAGI ANAK-ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS\r\n(Kajian Tentang Buku Mereka Bukan Anakku Jalinan Kasih yang Tersisih\r\nKarya Torey Hayden) (Other)"^^ . . . . . . "PROFIL GURU BAGI ANAK-ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS\r\n(Kajian Tentang Buku Mereka Bukan Anakku Jalinan Kasih yang Tersisih\r\nKarya Torey Hayden) (Other)"^^ . . . . . . "PROFIL GURU BAGI ANAK-ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS\r\n(Kajian Tentang Buku Mereka Bukan Anakku Jalinan Kasih yang Tersisih\r\nKarya Torey Hayden) (Other)"^^ . . . . . . "PROFIL GURU BAGI ANAK-ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS\r\n(Kajian Tentang Buku Mereka Bukan Anakku Jalinan Kasih yang Tersisih\r\nKarya Torey Hayden) (Other)"^^ . . . . . . "PROFIL GURU BAGI ANAK-ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS\r\n(Kajian Tentang Buku Mereka Bukan Anakku Jalinan Kasih yang Tersisih\r\nKarya Torey Hayden) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PROFIL GURU BAGI ANAK-ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS\r\n(Kajian Tentang Buku Mereka Bukan Anakku Jalinan Kasih yang Tersisih\r\nKarya Torey Hayden) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PROFIL GURU BAGI ANAK-ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS\r\n(Kajian Tentang Buku Mereka Bukan Anakku Jalinan Kasih yang Tersisih\r\nKarya Torey Hayden) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PROFIL GURU BAGI ANAK-ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS\r\n(Kajian Tentang Buku Mereka Bukan Anakku Jalinan Kasih yang Tersisih\r\nKarya Torey Hayden) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #25631 \n\nPROFIL GURU BAGI ANAK-ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS \n(Kajian Tentang Buku Mereka Bukan Anakku Jalinan Kasih yang Tersisih \nKarya Torey Hayden)\n\n" . "text/html" . . . "Kependidikan Islam"@id . .