TY - THES N1 - Dra. Nurrohmah ID - digilib25659 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/25659/ A1 - ARIN ARFIYANTI, NIM. 01440908 Y1 - 2006/01/02/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keterlaksanaan Kurikulum Kimia 2004 yang ditinjau dari aspek proses pembelajaran, pendekatan kontekstual, ketercapaian kompetensi dasar, materi pokok, dan evaluasi di kelas X semester 1 MAN dan MAS se-kabupaten Kudus tahun ajaran 2005/2006. Metode pengumpulan data dilakukan dengan observasi secara langsung di dalam kelas dan angket terbuka. Metode observasi Jigunakan untuk mengumpulkan data keterlaksanaan proses pembelajaran, pendekatan kontekstual, ketercapaian kompetensi dasar, materi pokok, dan evaluasi berdasarkan Kurikulum SMA dan MA 2004 di kelas X semester 1 MAN dan MAS Kabupaten Kudus tahun ajaran 2005/2006. Angket terbuka digunakan untuk mengumpulkan data hambatan-hambatan yang dihadapi dalam melaksanakan pembelajaran berdasarkan Kurikulum 2004. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa tingkat keterlaksanaan pembelajaran kimia berdasarkan Kurikulum SMA dan MA 2004 di kelas X semester 1 MAN dan MAS se-Kabupaten Kudus tahun ajaran 2005/2006 dalam aspek proses pembelajaran, pendekatan kontekstual, ketercapaian kompetensi dasar, ketercapaian materi pokok, dan evaluasi berturut-turut sebesar 77,36 % (ST), 67,14 % (T), 73,33 % (T), 74,99 % (T), dan 77,36 % (ST). Masalah-masalah yang dihadapi oleh guru kimia dalam melaksanakan Kurikulum Kimia 2004 bervariasi berkaitan dengan aspek proses pembelajaran, pendekatan kontekstual, ketercapaian kompetensi dasar, materi pokok, dan evaluasi. PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Keterlaksanaan KW - Kurikulum 2004 KW - kimia KW - MAN dan MAS. M1 - skripsi TI - TINGKAT KETERLAKSANAAN PEMBELAJARAN KIMIA BERDASARKAN KURIKULUM SMA DAN MA 2004 DI KELAS X SEMESTER 1 MAN DAN MAS SE-KABUPATEN KUDUS TAHUN AJARAN 2005/2006 AV - restricted ER -