TY - THES N1 - Dra. Rr. Lis Permana Sari, M.Si. ID - digilib25730 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/25730/ A1 - UMI SYAFIQOH BUDININGRUM, NIM.00440303 Y1 - 2005/08/06/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesesuaian pelaksanaan pembelajaran kimia yang meliputi perencanaan pembelajaran, proses pembelajaran dan penilaian kelas X semester 2 di MAN Purworejo tahun ajaran 2004/2005 dengan kurikulum 2004. Metode pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan angket/ kuesioner langsung di dalam kelas. Metode observasi digunakan untuk mengumpulkan data berupa tingkat kesesuaian perencanaan pembelajaran, proses pembelajaran dan penilaian dengan kurikulum 2004 di kelas X semester 2 MAN Purworejo tahun ajaran 2004/2005. Metode angket/kuesioner digunakan untuk mengumpulkan data, hambatan-hambatan yang dihadapi dalam melaksanakan pembelajaran kimia berdasarkan kurikulum 2004. Hasil analisa dapat disimpulkan bahwa tingkat kesesuaian perencanaan pembelajaran mencapai tingkat sangat sesuai dengan rerata prosentase 85,86 %, tingkat kesesuaian pembelajaran mencapai tingkat sedang dengan rerata prosentase 59,44 % dan tingkat kesesuaian penilaian mencapai tingkat sesuai dengan rerata prosentase 72,27 %. Faktor-faktor penghambat yang dihadapi yaitu faktor internal yang datang dari siswa dan faktor eksternal yang datang dari lingkungan. PB - UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta KW - PEMBELAJARAN KIMIA KW - KURIKULUM 2004 M1 - skripsi TI - STUDI KETERLAKSANAAN PEMBELAJARAN KIMIA BERDASARKAN KURIKULUM 2004 KELAS X SEMESTER 2 DI MAN PURWOREJO TAHUN AJARAN 2004/2005 AV - restricted EP - 155 ER -