@phdthesis{digilib2578, month = {June}, title = {PENGARUH DESAIN SAMPUL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BUKU DI TOKO BUKU GRAMEDIA AMBARUKMO PLAZA YOGYAKARTA TAHUN 2008}, school = {UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta}, author = { TUTI AWALIYAH - NIM. 04141760}, year = {2009}, note = {PEMBIMBING: ANIS MASRURI, S.AG, S.IP., M.SI}, keywords = {Desain Sampul Buku, Pemasaran, dan Keputusan Pembelian.}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/2578/}, abstract = {Sampul merupakan elemen penting dalam dunia perbukuan. Di dunia penerbitan, pekerjaan desain sampul ditangani oleh bidang tersendiri yang kedudukannya setara dengan tim keredaksian maupun marketing. Pesatnya perkembangan aplikasi destop publishing menyebabkan desain sampul buku menjadi media pemikat para pembaca dan konsumen untuk mengetahui dan memiliki buku. Penelitian ini menggunakan pendekatan korelasi, di mana terdapat dua variabel penelitian, yaitu sampul buku (variabel bebas) dan keputusan pembelian untuk membeli buku (variabel terikat). Lokasi yang dipilih adalah Toko Buku Gramedia Ambarukmo Plaza karena merupakan salah satu toko buku terkenal di Yogyakarta. Sampel penelitian diambil menggunakan purposive sampling yaitu teknik yang yang disesuankan dengan tujuan penelitian. Instrumen penelitian yang digunakan adalah observasi, dokumenrasi, wawancara, dan angket. Setelah diadakan analisis ada pengaruh positif yang signifikan desain sampul dengan keputusan pembelian buku di toko buku Gramedia Ambarukmo Plaza Yogyakarta, yang ditunjukkan dengan koefisien korelasi (R) sebesar= 0,548. Dari hasil penelitian ini desain sampul memberikan sumbangan efektif sebesar=30,1\% terhadap keputusan pembelian buku di toko buku Gramedia Ambarukmo Plaza Yoogyakarta, yang ditujukkan dengan koefisien determinan (R{\~A}?{\^A}?) sebesar=0,301. } }