<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PELAKU ABORSI DALAM PANDANGAN HUKUM ISLAM DAN HUKUM POSITIF DI INDONESIA"^^ . "ABSTRAK\r\n\r\nPELAKU ABORSI DALAM PANDANGAN HUKUM ISLAM DAN HUKUM POSITIF DI INDONESIA\r\n\r\n\r\n\r\nHukum pidana Islam merupakan bagian dari syari'at Islam yang sejak masa Rasulullah SAW \r\ndengan landasan al-Qur'an dan hadits sebagai bagi seluruh lapisan masyarakat. Sedangkan hukum \r\npidana positif eli Ind merupakan warisan kolonial Belanda yang telah direvisi meskipun hanya se \r\nsaja sehingga masih berbau kolonial. Dalam kedua sistem hukum t mengkategorikan \r\nberbagai kejahatan, salah satu yang termasuk. kejahatan t adalah aborsi karena menyangkut jiwa \r\nmanusia yang harus dihonnati eksiste karena menyangkut HAM, agama dan moral. Dalam hukum pidana \r\nIslam, dikenakan sanksi diyat jan in (ghurrah) bagi pelaku aborsi sesuai dengan akib dilakukannya. \r\nSedangkan dalam hukum pidana positif sanksi hukum bagi aborsi berat, ini tertuang secara \r\nekplisit dalam pasal-pasalnya (299, 346, 34\r\n349 KUHP, Pasal 80 UU No. 24/2004) tentang Praktek Kedokteran bai dilakukan oleh ibu \r\nhamil, dokter/bidan, dukun maupun orang-orang yang t dalam pclaksanaan aborsi. Dalam hal ini, \r\nsemuanya dikatakan pelaku aborsi konsekuensi hukumnya.\r\n\r\nPcnetapan sanksi bagi pelaku aborsi dalam pidana Islam berbed mcnurut pandangan ulama \r\nfiqh, namun semua sepakat diyal janin (ghurrah) jika scngaja dan menyebabkan kematian ibu \r\nsepakat qishish. Dalam mene kritcria pelaku pidana dalam Islam harus menerapkan disiplin \r\nilmu fiqh psikologis. Karena ini penting bagi penyusun untuk menganalisis konsep Islam dan \r\npi dana positif dengan mencari titik persamaan dan perbedaan antara sistem hukum tersebut.\r\n\r\nKarena kajian ini merupakan kajian hukum maka pendekatan yang digu dalam penelitian ini adalah \r\npendekatan yuridis, yakni mengkaji dan me sumber-sumber hukum yang ada, baik di dalam hukum pidana \r\nIslam maupun\r\npi dana positif di Indonesia.\r\n\r\nBerdasarkan metode yang digunakan maka diketahui bahwa antara sistem hukum tersebut dalam \r\nmenetapkan sanksi keduanya sama-sama menet aborsi sebagai suatu delik pidana dengan ancaman \r\nhukuman. Dalam pidana diyat jan in (ghurrah) disesuaikan dengan akibat dari perbuatan pelaku, \r\nin disebabkan perbedaan batasan jumlahnya ganti rugi antara pendapat f Sedangkan dalam \r\npidana positif sangatlah jelas hukuman bagi pelaku aborsi pasal-pasalnya."^^ . "2006-03-21" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS SYARIAH, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 02361192"^^ . "LETTY DAYA PRETTY MARGARETII"^^ . "NIM. 02361192 LETTY DAYA PRETTY MARGARETII"^^ . . . . . . "PELAKU ABORSI DALAM PANDANGAN HUKUM ISLAM DAN HUKUM POSITIF DI INDONESIA (Text)"^^ . . . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PELAKU ABORSI DALAM PANDANGAN HUKUM ISLAM DAN HUKUM POSITIF DI INDONESIA (Text)"^^ . . . . . "PELAKU ABORSI DALAM PANDANGAN HUKUM ISLAM DAN HUKUM POSITIF DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PELAKU ABORSI DALAM PANDANGAN HUKUM ISLAM DAN HUKUM POSITIF DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PELAKU ABORSI DALAM PANDANGAN HUKUM ISLAM DAN HUKUM POSITIF DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PELAKU ABORSI DALAM PANDANGAN HUKUM ISLAM DAN HUKUM POSITIF DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PELAKU ABORSI DALAM PANDANGAN HUKUM ISLAM DAN HUKUM POSITIF DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "PELAKU ABORSI DALAM PANDANGAN HUKUM ISLAM DAN HUKUM POSITIF DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "PELAKU ABORSI DALAM PANDANGAN HUKUM ISLAM DAN HUKUM POSITIF DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "PELAKU ABORSI DALAM PANDANGAN HUKUM ISLAM DAN HUKUM POSITIF DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #25807 \n\nPELAKU ABORSI DALAM PANDANGAN HUKUM ISLAM DAN HUKUM POSITIF DI INDONESIA\n\n" . "text/html" . . . "Hukum Islam"@id . .