<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "KEJENUHAN BELAJAR DAN CARA MENGATASINYA\r\n\r\n(STUDI TERHADAP PELAKSANAAN SISTEM PENDIDIKAN FULLDAY SCHOOL\r\n\r\nSD BUDI MULIA DUA YOGYAKARTA)"^^ . "Penelitian ini secara khusus menjabarkan tentang pelaksanaan Sistem\r\nPendidikan di SD Budi Mulia Dua yang menerapkan sistem pendidikan full day\r\nschool untuk dianalisis dampak dari sistem pendidikan tersebut terhadap kejenuhan \r\nsiswa.\r\nPenelitian ini adalah penelitian kualitatif, dengan mengambil objek penelitian SD Budi Mulia Dua \r\nYogyakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan cara pengamatan terhadap pelaksanaan sistem \r\npendidikan di SD Budi Mulia Dua, wawancara mendalam terhadap sivitas akademika SD Budi Mulia \r\nDua Yogyakarta yang terkait dengan penelitian ini, dan pendokumentasian terhadap data-data yang \r\ndiperlukan dalam rangka mendukung pelaksanaan penelitian ini.\r\nHasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Bentuk kejenuhan belajar yang terjadi pada siswa SD \r\nBudi Mulia Dua Yogyakarta adalah kejenuhan yang disebabkan karena keletihan. (2) Upaya pencegah n \r\nkejenuhan belajar pada siswa SD Budi Mulia Dua Yogyakarta tampaknya hanya berhasil pada aspek \r\npsikologis saja tidak pada aspek fisik. Hal ini disebabkan oleh filsafat pendidikan SD Budi Mulia \r\nDua yang intinya berusaha membuat siswa merasa bahagia, senang, dan gembira di sekolah baik ketika \r\nhendak berangkat, pada saat proses pembelajaran maupun pada saat siswa pulang, penciptaan suasana \r\nbelajar yang menyenangkan baik dari scgi pcnggunaan metode pcmbelajaran hingga display kelas dan \r\npenyediaan sarana prasarana pendidikan yang membuat siswa merasa senang di sekolah. Sedangkan cara \r\npencegahan kejenuhan belajar yang disebabkan karena keletihan yaitu: mengkonsumsi makanan dan \r\nminuman yang bergizi dengan takaran yang cukup, pengubahan atau penjadwalan kembali jam dan hari \r\nbelajar yang dianggap lebih memungkinkan siswa belajar lebih giat, dan meminimalisir kegiatan yamg \r\ndiadakan pada hari-hari libur sekolah. (3) Cara mengatasi terjadinya kejenuhan belajar pada \r\nsiswa SD Budi Mulia Dua Yogyakarta meliputi: melakukan istirahat, pengubahan atau penataan kembali \r\nlingkungan belajar siswa seperti pengubahan posisi meja tulis, lemari, rak buku, alat-alat \r\nperlengkapan belajar dan sebagainya sampai memungkinkan siswa merasa berada di sebuah kamar baru \r\nyang lebih menyenangkan untuk belajar. Setiap satu minggu sekali siswa SD Budi Mulia Dua Yogyakarta \r\nmengganti posisi duduk, kemudian display hasil karya siswa juga diganti setiap satu minggu sekali. \r\nSedangkan yang terakhir adalah memberikan motivasi dan stimulasi baru agar siswa merasa terdorong \r\nuntuk belajar lebih giat dari sebelumnya."^^ . "2006-10-02" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 0141 0693"^^ . "ETIK FAJAR LATIFAH"^^ . "NIM. 0141 0693 ETIK FAJAR LATIFAH"^^ . . . . . . "KEJENUHAN BELAJAR DAN CARA MENGATASINYA\r\n\r\n(STUDI TERHADAP PELAKSANAAN SISTEM PENDIDIKAN FULLDAY SCHOOL\r\n\r\nSD BUDI MULIA DUA YOGYAKARTA) (Text)"^^ . . . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "KEJENUHAN BELAJAR DAN CARA MENGATASINYA\r\n\r\n(STUDI TERHADAP PELAKSANAAN SISTEM PENDIDIKAN FULLDAY SCHOOL\r\n\r\nSD BUDI MULIA DUA YOGYAKARTA) (Text)"^^ . . . . . "KEJENUHAN BELAJAR DAN CARA MENGATASINYA\r\n\r\n(STUDI TERHADAP PELAKSANAAN SISTEM PENDIDIKAN FULLDAY SCHOOL\r\n\r\nSD BUDI MULIA DUA YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "KEJENUHAN BELAJAR DAN CARA MENGATASINYA\r\n\r\n(STUDI TERHADAP PELAKSANAAN SISTEM PENDIDIKAN FULLDAY SCHOOL\r\n\r\nSD BUDI MULIA DUA YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "KEJENUHAN BELAJAR DAN CARA MENGATASINYA\r\n\r\n(STUDI TERHADAP PELAKSANAAN SISTEM PENDIDIKAN FULLDAY SCHOOL\r\n\r\nSD BUDI MULIA DUA YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "KEJENUHAN BELAJAR DAN CARA MENGATASINYA\r\n\r\n(STUDI TERHADAP PELAKSANAAN SISTEM PENDIDIKAN FULLDAY SCHOOL\r\n\r\nSD BUDI MULIA DUA YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "KEJENUHAN BELAJAR DAN CARA MENGATASINYA\r\n\r\n(STUDI TERHADAP PELAKSANAAN SISTEM PENDIDIKAN FULLDAY SCHOOL\r\n\r\nSD BUDI MULIA DUA YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "KEJENUHAN BELAJAR DAN CARA MENGATASINYA\r\n\r\n(STUDI TERHADAP PELAKSANAAN SISTEM PENDIDIKAN FULLDAY SCHOOL\r\n\r\nSD BUDI MULIA DUA YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "KEJENUHAN BELAJAR DAN CARA MENGATASINYA\r\n\r\n(STUDI TERHADAP PELAKSANAAN SISTEM PENDIDIKAN FULLDAY SCHOOL\r\n\r\nSD BUDI MULIA DUA YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "KEJENUHAN BELAJAR DAN CARA MENGATASINYA\r\n\r\n(STUDI TERHADAP PELAKSANAAN SISTEM PENDIDIKAN FULLDAY SCHOOL\r\n\r\nSD BUDI MULIA DUA YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #25889 \n\nKEJENUHAN BELAJAR DAN CARA MENGATASINYA \n \n(STUDI TERHADAP PELAKSANAAN SISTEM PENDIDIKAN FULLDAY SCHOOL \n \nSD BUDI MULIA DUA YOGYAKARTA)\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .