<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "KEDUDUKAN AMANDEMEN UUD 1945 DALAM PERSPEKTIF HUKUM TATA NEGARA DAN HUKUM ISLAM"^^ . "Undang-Undang Dasar 1945 merupakan sesuatu yang sangat sakral sebelum\r\nera reformasi. Karenanya, walaupun dalam pasal 3 7 UUD 1945 memungkinkan untuk\r\nmelakukan perubahan atas konstitusi tersebut, namun pasal itu seakan tabu untuk\r\ndigunakan. Keinginan untuk mengubah UUD 1945 sampai gerakan reformasi\r\nmuncul pada tahun 1998.\r\nEra reformasi dengan lembaga legislatif hasil pemilihan yang demokratis,\r\ntelah menempatkan UUD 1945 tidak lagi dianggap sebagai sesuatu yang sakral, tidak\r\nbisa diubah. Walaupun tetap diakui sebagian besar materi UUD 1945 tetap relevan,\r\nnamun sebagian lagi dianggap perlu diubah sesuai dengan perkembangan zaman.\r\nScmangat mengubah ini pula yang mengakibatkan dalam tempo singkat sudah empat\r\nkali diamandemen.\r\nDalam hukum Islam, naskh pada umumhya merupakan fenomena penduduk\r\nMadinah yang teijadi sebagai akibat perubahan yang dihadapl masyarakat muslim\r\nsetelah hijrahnya Nabi ke Madinah. Ketentuan-ketentuan yang diintrodusir pada\r\ntahap awal munculnya Islam diarahkan untuk merebut hati orang-orang Makkah.\r\nPerubahan-perubahan yang ada dimunculkan dalam versus pada waktu masyarakat\r\nmuslim mendapatkan otoritas kekuasaan dimana legislatif yang baru dianggap\r\nmendesak untuk mengatur kehidupan dilingkungan baru Madinah. Perubahanperubahan\r\nyang teijadi dalam hukum Islam sendiri luas jangkauannya bisa teijadi\r\nJaiam AI-Qw'an, .-;unnah Jan UUD (produk hasil ijtihad lcgislatif) namun dalam AIQu'an\r\nhanya ayat-ayat Madaniyahlah yang pcmah dirubah (naskh), tidak dengan\r\nayat-ayat Makiyah yang bersifat ketuhanan dan inipun terjadi semasa Nabi masih\r\nhid up.\r\nKedudukan untuk UUD 1945 yang diamandemen adalah tetap seperti pasal\r\ndan ayat-ayat yang belum diamandemen sebelumnya, diubah karena dianggap sudah\r\ntidak relevan dan tidak sesuai dengan perkembangan zamar.. lagi, begitupun dengan\r\nhukum Islam terjadi perobahan karena berubahnya kendaan dnlam tatanan kehidupan\r\nmasyarakat dan terjadi ~:mtuk kemaslahatan bersama. Kedudukan pun sama seperti\r\nketentuan-ketentuan yang belum dirubah sebelumnya, artinya ket5ika kedudukannya\r\nsebagai yang pertama dalam hicrarki perundang-undangan, maka setclah\r\ndian1andemcn kedudukannya tetap sebagai yang pertama, begitupun dalam ketentuan\r\nhukum Islam."^^ . "2005-06-07" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS SYARI’AH DAN HUKUM, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 00360472"^^ . "UUN SUNARSIH"^^ . "NIM. 00360472 UUN SUNARSIH"^^ . . . . . . "KEDUDUKAN AMANDEMEN UUD 1945 DALAM PERSPEKTIF HUKUM TATA NEGARA DAN HUKUM ISLAM (Text)"^^ . . . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "KEDUDUKAN AMANDEMEN UUD 1945 DALAM PERSPEKTIF HUKUM TATA NEGARA DAN HUKUM ISLAM (Text)"^^ . . . . . "KEDUDUKAN AMANDEMEN UUD 1945 DALAM PERSPEKTIF HUKUM TATA NEGARA DAN HUKUM ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "KEDUDUKAN AMANDEMEN UUD 1945 DALAM PERSPEKTIF HUKUM TATA NEGARA DAN HUKUM ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "KEDUDUKAN AMANDEMEN UUD 1945 DALAM PERSPEKTIF HUKUM TATA NEGARA DAN HUKUM ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "KEDUDUKAN AMANDEMEN UUD 1945 DALAM PERSPEKTIF HUKUM TATA NEGARA DAN HUKUM ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "KEDUDUKAN AMANDEMEN UUD 1945 DALAM PERSPEKTIF HUKUM TATA NEGARA DAN HUKUM ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "KEDUDUKAN AMANDEMEN UUD 1945 DALAM PERSPEKTIF HUKUM TATA NEGARA DAN HUKUM ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "KEDUDUKAN AMANDEMEN UUD 1945 DALAM PERSPEKTIF HUKUM TATA NEGARA DAN HUKUM ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "KEDUDUKAN AMANDEMEN UUD 1945 DALAM PERSPEKTIF HUKUM TATA NEGARA DAN HUKUM ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #25949 \n\nKEDUDUKAN AMANDEMEN UUD 1945 DALAM PERSPEKTIF HUKUM TATA NEGARA DAN HUKUM ISLAM\n\n" . "text/html" . . . "Perbandingan Madzhab"@en . .