eprintid: 26002 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 111 dir: disk0/00/02/60/02 datestamp: 2017-07-07 08:51:03 lastmod: 2017-07-07 08:51:03 status_changed: 2017-07-07 08:51:03 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: IHSANUDIN JAKA PRAKOSA, NIM: 00470494 title: PELAKSANAAN KURIKULUM TERPADU DI MAi>RASAH ALlYAH WAHID HASYIM SLEMAN YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: pen_isl divisions: jur_kis full_text_status: restricted keywords: Kurikulum terpadu, Madrasah Aliyah Wahid Hasyim note: Drs. Jamroh Latief, M.Si abstract: Pandangan tradisional menyatakan bahwa kurikulum adalah sejumlah mata pelajaran yang harus ditempuh oleh murid untuk memperoleh ijazah. Ijazah pada hakekatnya merupakan indikator mengenai penguasaan ilmu pengetahuan yang diperoleh di sekolah. 15 Sedangkan menurut pandangan dalam pengertian modern, kurikulum menurut Saylor J Gallen dan William N Alexander dalam bukunya "Curricullum Planning", mengemukakan pengertian kurikulum sebagai berikut: "Sum total of school effects to influence learning whether in classroom, play ground or out of the school" (Keseluruhan usaha sekolah untuk mempengaruhi baik berlangsung di kelas, di halaman ataupun di luar sekolah). date: 2006-04-13 date_type: published pages: 120 institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: IHSANUDIN JAKA PRAKOSA, NIM: 00470494 (2006) PELAKSANAAN KURIKULUM TERPADU DI MAi>RASAH ALlYAH WAHID HASYIM SLEMAN YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/26002/1/BAB%20I%2C%20V%2C%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/26002/2/BAB%20II%2C%20III%2C%20IV.pdf