<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN ALJABAR DAN PERSEPSI\r\nTERHADAP PEMBELAJARAN FISIKA DENGAN PEMAHAMAN\r\nKONSEP GERAK DAN GAYA PADA SISWA KELAS I MAN 2 WATES\r\nKULONPROGO YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2004/2005"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Hubungan antara\r\nkemampuan aljabar dengan pemahaman konsep gerak dan gaya pada siswa kelas I\r\nMAN 2 Wates Kulonprogo Yogyakartajika persepsi terhadap pembelajaran fisika\r\ndikendalikan. 2) Hubungan antara persepsi terhadap pembelajaran fisika dengan\r\npemahaman konsep gerak dan gaya pada siswa jika kemampuan aljabar siswa\r\ndikendalikan. 3) Hubungan antara kemampuan aljabar dan persepsi terhadap\r\npembelajaran fisika dengan pemahaman konsep gerak dan gaya secara sendirisendiri\r\nmaupun bersama-sama pada siswa.\r\nPenelitian dilaksanakan pada semester I Tahun Ajaran 2004/2005 di MAN\r\n2 Wates. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas I semester I, pengambilan\r\nsampel dilakukan secara purposive sample sebanyak 144 siswa. Pengambilan data\r\ndilakukan dengan tes berupa pilihan ganda untuk kemampuan aljabar dan angket\r\nuntuk persepsi terhadap pembelajaran fisika siswa sedangkan untuk pemahaman\r\nkonsep gerak dan gaya dengan tes berupa pilihan ganda dan essay. Selanjutnya\r\ndata dianalisis dengan menggunakan analisis korelasi dan analisis regresi\r\nberganda.\r\nDari penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa: 1) Ada hubungan positif\r\nyang signi.fikan antara kemampuan aljabar dengan pemahaman konsep gerak dan\r\ngaya jika persepsi terhadap pembelajaran fisika dikendalikan, ini ditunjukkan oleh\r\nharga ry12 sebesar 0 211 pada P = 0,015 sehingga P < 5% serta memberikan\r\nsumbangan reJatif sebesm· 29,149% dan sumbangan efektif sebesar 3,698%. 2)\r\nAda hubungan positif yang signifikan antara persepsi terhadap pembelajaran\r\nfisika dengan pemahaman konsep gerak dan gaya jika kemampuan aljabar\r\ndikendalikan, ini ditunjukkan oleh harga ry21 sebesar 0,311 pada P = 0,001\r\nsehingga P < 5% serta memberikan sumbangan relatif sebesar 70,851% dan\r\nsumbangan efektif sebesar 8,988%. 3) Ada hubungan positif yang signifikan\r\nantara kemampuan aljabar dan persepsi terhadap pembelajaran fisika secara\r\nsendiri-sendiri maupun bersama-sama dengan pemahaman konsep gerak dan gaya\r\nyang ditunjukkan oleh harga Fhit sebesar 9,299 pada taraf signifikansi 5% dengan\r\nd.b 2 dan 128 sebesar 3,07 sehingga Fhit > Ftab·"^^ . "2005-06-28" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS TARBIYAH, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 99454226"^^ . "RINA HIDAYATI"^^ . "NIM. 99454226 RINA HIDAYATI"^^ . . . . . . "HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN ALJABAR DAN PERSEPSI\r\nTERHADAP PEMBELAJARAN FISIKA DENGAN PEMAHAMAN\r\nKONSEP GERAK DAN GAYA PADA SISWA KELAS I MAN 2 WATES\r\nKULONPROGO YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2004/2005 (Text)"^^ . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN ALJABAR DAN PERSEPSI\r\nTERHADAP PEMBELAJARAN FISIKA DENGAN PEMAHAMAN\r\nKONSEP GERAK DAN GAYA PADA SISWA KELAS I MAN 2 WATES\r\nKULONPROGO YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2004/2005 (Text)"^^ . . . "HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN ALJABAR DAN PERSEPSI\r\nTERHADAP PEMBELAJARAN FISIKA DENGAN PEMAHAMAN\r\nKONSEP GERAK DAN GAYA PADA SISWA KELAS I MAN 2 WATES\r\nKULONPROGO YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2004/2005 (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN ALJABAR DAN PERSEPSI\r\nTERHADAP PEMBELAJARAN FISIKA DENGAN PEMAHAMAN\r\nKONSEP GERAK DAN GAYA PADA SISWA KELAS I MAN 2 WATES\r\nKULONPROGO YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2004/2005 (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN ALJABAR DAN PERSEPSI\r\nTERHADAP PEMBELAJARAN FISIKA DENGAN PEMAHAMAN\r\nKONSEP GERAK DAN GAYA PADA SISWA KELAS I MAN 2 WATES\r\nKULONPROGO YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2004/2005 (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN ALJABAR DAN PERSEPSI\r\nTERHADAP PEMBELAJARAN FISIKA DENGAN PEMAHAMAN\r\nKONSEP GERAK DAN GAYA PADA SISWA KELAS I MAN 2 WATES\r\nKULONPROGO YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2004/2005 (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN ALJABAR DAN PERSEPSI\r\nTERHADAP PEMBELAJARAN FISIKA DENGAN PEMAHAMAN\r\nKONSEP GERAK DAN GAYA PADA SISWA KELAS I MAN 2 WATES\r\nKULONPROGO YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2004/2005 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN ALJABAR DAN PERSEPSI\r\nTERHADAP PEMBELAJARAN FISIKA DENGAN PEMAHAMAN\r\nKONSEP GERAK DAN GAYA PADA SISWA KELAS I MAN 2 WATES\r\nKULONPROGO YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2004/2005 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN ALJABAR DAN PERSEPSI\r\nTERHADAP PEMBELAJARAN FISIKA DENGAN PEMAHAMAN\r\nKONSEP GERAK DAN GAYA PADA SISWA KELAS I MAN 2 WATES\r\nKULONPROGO YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2004/2005 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN ALJABAR DAN PERSEPSI\r\nTERHADAP PEMBELAJARAN FISIKA DENGAN PEMAHAMAN\r\nKONSEP GERAK DAN GAYA PADA SISWA KELAS I MAN 2 WATES\r\nKULONPROGO YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2004/2005 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #26068 \n\nHUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN ALJABAR DAN PERSEPSI \nTERHADAP PEMBELAJARAN FISIKA DENGAN PEMAHAMAN \nKONSEP GERAK DAN GAYA PADA SISWA KELAS I MAN 2 WATES \nKULONPROGO YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2004/2005\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Fisika"@en . .