<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "EFEKTMTAS PENGGUNAAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS)\r\nSEBAGAI SUPLEMEN BUKU AJAR DALAM UPA Y A MENINGKA TKAN\r\nPRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAl)\r\nSISWA KELAS VI DI MIM SURODADI I MAGELANG"^^ . "YUYUN ULF A TUN NISA', Efektivitas Penggunaan Lembar Kerja Siswa\r\nSebagai Suplemen Buku Ajar Dalam Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar\r\nPendidikan Agama Islam (P AI) Siswa Kelas VI Di M1M Surodadi I Magelang.\r\nSkripsi. Yogyakarta: Fakultas Tarbiyah UIN Sunan Kalijaga, 2006.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan LKS\r\nsebagai suplemen buku ajar yang berkaitan dengan upaya meningkatkan prestasi\r\nbelajar siswa kelas VI di MIM Surodadi I Magelang.\r\nPopulasi penelitian inj adalah siswa MIM Surodaru l Magelang tahun\r\npelajaran 2005/2006, Kepala Sekolah dan Guru Bidang Sturu Penrudikan Agama\r\nIslam. Pengambilan sampel untuk siswa dilakukan dengan cara memilih\r\nsekelompok subyek berdasarkan ciri-ciri atau sifat-sifat tetentu yang dipandang\r\nmempunyai sangkut paut erat dengan ciri dan sifat populasi sebelumnya untuk\r\ntujuan tertentu (purposive sampling), dan sampel yang diambil adalah siswa kelas\r\nVI sebanyak 22 siswa.\r\nPengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode observasi,\r\nwawancara dan dokumentasi. Analisjs data me1iputi ana}jsis persentase untuk\r\nmengetahui persentase jawaban quesioner siswa dan analisis aritmatic mean\r\nuntuk mengetahui nllai basil ulangan dalam LKS pada bidang studi Pendidikan\r\nAgama Islam.\r\nHasil penelitian menunjukkan 1) Efektivitas Penggunaan LKS dalam\r\nmenarik mjnat siswa belajar dalam setiap mata pelajaran belumlah maksimal,\r\nsiswa belum konsisten dalam menggunakan LKS, mereka sangat tertarik\r\n(81 ,82%) dan senang (90,9%) belajar menggunakan LKS akan tetapi dalam\r\nmengerjakan soal-soal LKS hanya kadang-kadang saja. Hal ini sesuai dengan\r\nbasil angket sebesar 63,64%. 2) Efektivitas penggunaan LKS dalam memudahkan\r\nbelajar siswa sudah maksimal, kenyataan ini didukung dengan jawaban quesioner\r\nyang menunjukkan 81,82% siswa menyatakan LKS memudahkan siswa dalam\r\nbelajar. 3) Penggunaan LKS dalam upaya meningkatkan prestasi belajar siswa\r\nsudah efek:tif, hal ini berdasarkan pada perolehan perhitungan aritmatic mean\r\nyang mengalarni kenaikan dari waktu kewaktu.\r\nPenggunaan LKS dalarn upaya meningkatkan prestasi belajar siswa sudah\r\nefektif, pada bidang sturu Alqur'an Haruts naik 22,8 % yaitu dari nilai Mx =\r\n6,18menjaru Mx 7,59, dalam bidang sturu Aqidah kenaikannya sebesar 25,4 %,\r\ndari njlai Mx = 6,45 menjadi Mx 8,09. Bidang studi Fiqih juga ada kenaikan\r\nsebanyak 10,7 % dari nilai Mx = 6,72 menjadi Mx = 7,45. Akan tetapi khusus\r\npada bidang sturu Sejarah Kebudayaan Islam nilai evaluasi siswa mengalami\r\npenurunan 2,5% dari Mx = 7,27 menjaru Mx = 7,09 hal ini menunjukan bahwa\r\nLKS kurang maksimal. LKS menlllYukkan kembali nilai evektifitasnya pada\r\nbidang sturu Bahasa Arab. Ini rutunjukkan dengan naiknya nilai evaluasi siswa\r\nsebesar 15,9 % dari Mx = 6,04 menjaru Mx = 7,0."^^ . "2006-11-14" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS TARBIYAH, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.01410633"^^ . "YUYUN ULFATUN NISA'"^^ . "NIM.01410633 YUYUN ULFATUN NISA'"^^ . . . . . . "EFEKTMTAS PENGGUNAAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS)\r\nSEBAGAI SUPLEMEN BUKU AJAR DALAM UPA Y A MENINGKA TKAN\r\nPRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAl)\r\nSISWA KELAS VI DI MIM SURODADI I MAGELANG (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DP.pdf"^^ . . . "EFEKTMTAS PENGGUNAAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS)\r\nSEBAGAI SUPLEMEN BUKU AJAR DALAM UPA Y A MENINGKA TKAN\r\nPRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAl)\r\nSISWA KELAS VI DI MIM SURODADI I MAGELANG (Text)"^^ . . . "EFEKTMTAS PENGGUNAAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS)\r\nSEBAGAI SUPLEMEN BUKU AJAR DALAM UPA Y A MENINGKA TKAN\r\nPRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAl)\r\nSISWA KELAS VI DI MIM SURODADI I MAGELANG (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTMTAS PENGGUNAAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS)\r\nSEBAGAI SUPLEMEN BUKU AJAR DALAM UPA Y A MENINGKA TKAN\r\nPRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAl)\r\nSISWA KELAS VI DI MIM SURODADI I MAGELANG (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTMTAS PENGGUNAAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS)\r\nSEBAGAI SUPLEMEN BUKU AJAR DALAM UPA Y A MENINGKA TKAN\r\nPRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAl)\r\nSISWA KELAS VI DI MIM SURODADI I MAGELANG (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTMTAS PENGGUNAAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS)\r\nSEBAGAI SUPLEMEN BUKU AJAR DALAM UPA Y A MENINGKA TKAN\r\nPRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAl)\r\nSISWA KELAS VI DI MIM SURODADI I MAGELANG (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTMTAS PENGGUNAAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS)\r\nSEBAGAI SUPLEMEN BUKU AJAR DALAM UPA Y A MENINGKA TKAN\r\nPRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAl)\r\nSISWA KELAS VI DI MIM SURODADI I MAGELANG (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EFEKTMTAS PENGGUNAAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS)\r\nSEBAGAI SUPLEMEN BUKU AJAR DALAM UPA Y A MENINGKA TKAN\r\nPRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAl)\r\nSISWA KELAS VI DI MIM SURODADI I MAGELANG (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EFEKTMTAS PENGGUNAAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS)\r\nSEBAGAI SUPLEMEN BUKU AJAR DALAM UPA Y A MENINGKA TKAN\r\nPRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAl)\r\nSISWA KELAS VI DI MIM SURODADI I MAGELANG (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EFEKTMTAS PENGGUNAAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS)\r\nSEBAGAI SUPLEMEN BUKU AJAR DALAM UPA Y A MENINGKA TKAN\r\nPRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAl)\r\nSISWA KELAS VI DI MIM SURODADI I MAGELANG (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #26109 \n\nEFEKTMTAS PENGGUNAAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) \nSEBAGAI SUPLEMEN BUKU AJAR DALAM UPA Y A MENINGKA TKAN \nPRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAl) \nSISWA KELAS VI DI MIM SURODADI I MAGELANG\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .