TY - THES N1 - Hj. Early Maghfiroh Innayati, S.Ag, M.Si ID - digilib26156 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/26156/ A1 - NISWATUN KHASANAH, NIM. 13240018 Y1 - 2017/05/30/ N2 - Niswatun Khasanah (13240018), "Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Calon Jamaah Haji (Studi pada Pendaftar Calon Jamaah Haji oleh Penyelenggara Haji dan Umrah di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan)", Skripsi, Yogyakarta: Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta 2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan calon jamaah haji di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan. Penelitian ini mengambil metode penelitian kuantitatif dengan melakukan srvei langsung kepada calon jamaah haji di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan dengan jumlah sampel 100 orang, dengan menggunakan kuesioner model skala likert sebagai data primer, sedangkan wawancara dan dokumentasi digunakan sebagai data sekunder. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah Probability Sampling dengan teknik Simple Random Sampling yaitu pengambilan sampel yang digunakan secara acak. Untuk pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif responden, analisis statistik deskriptif variabel, uji asumsi dan uji hipotesis. Hasil penelitian yang diolah dengan SPSS Versi 21.0 for Windows menunjukkan bahwa Statistik t Hitung dari output coefficients Dengan membandingkan t Hitung dengan t Tabel dapat dilihat bahwa t hitung -1,6080,197 dengan tingkat signifikansi 0,2880,05, maka Ho diterima. Dengan diterimanya Ho maka hipotesis yang menyatakan bahwa ada pengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan calon jamaah haji pada pendaftaran haji di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan (Ha) ditolak. Kesimpulannya adalah variabel kualitas pelayanan tidak berpengaruh secara postif dan signifikan terhadap kepuasan calon jamaah haji yang mendaftar haji di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan. PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Kualitas Pelayanan dan Kepuasan M1 - skripsi TI - PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN CALON JAMAAH HAJI (STUDI PADA PENDAFTAR CALON JAMAAH HAJI OLEH PENYELENGGARA HAJI DAN UMRAH DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN GROBOGAN) AV - restricted ER -