<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "BERNYANYI SEBAGAI METODE PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA ANAK USIA D1NI DI PLAY GROUP BUDI MULIA DUA TERBAN BLIMBINGSARI YOGYAKARTA"^^ . "FAJRJYAH UTAMI, Bernyanyi Sebagai Metode Pembelajaran Bahasa\r\nArab Pada Anak Usia Dini di Play Group Budi Mulia Dua Terban Blimbingsari\r\nYogyakarta_ Skripsi_ Yogyakarta : Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Negeri\r\nSunan Kalijaga, 2006_\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang Bemyanyi\r\nSebagai Metode Pembelajamn Bahasa Arab Pacta Anak Usia Dini, yang meliputi\r\nperencanaan, pelaksanaan, m:.nfaat, metode-metode, media, efektivitas dan\r\nevaluasi serta problematika penerapan bemyanyi sebaga1 metode pembelajaran\r\nbahasa Arab. Hasil penelitian ini dihardpkan akan dapat menjadi karya tu.lis\r\nilmiah yang mampu rnemperkaya wawasan tentang metode bemyany1 pacta anak\r\nusia dini dalam pembelajaran bahasa Arab khususnya dan pembelajaran pada\r\numumnya_\r\nPenelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan\r\nmengambil Jatar play group budi mulia dua Terban Bhmbingsari Yogyakarta\r\nPengumpulan data dilakukan dengan menggtmakan beberapa metodc: Metode\r\nObservasi, Metode Interview atau wawancara, Metode Dokumentasi, Pendekatan\r\nyang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus. Analisis data dilakukan\r\ndengan menggunakan rnetode analisis data deslaiptif, yaitu menbrumpulkan dan\r\nmenyusun sauatu data kemudian diusahakan adanya analisis dan interpretasi atau\r\npenafsiran dari data tersebut dengan menggunakan pola pikir deduk1if dan\r\ninduktif.\r\nHasil penelitian menunjukkan : I) Perencanaan yang dilakukan dalam\r\npembcla_iaran bahasa Arab sangat sederhana yaitu: memilih lagu yang mana lagu\r\ntersebut sudah dikuasai oleh salah satu guru Budi Muiia Dua kcmudian Gum\r\ntersebut melatih gum-guru yang lain dengan lagu yang dikuasai. Adapun tujuan\r\npembelajaran bahasa Arab pada anak usia dini adalah hanya bersifat pengenalan\r\ndan membentuk pengertian. 2) Proses pembelajamn bahasa Arab dengan\r\nmenerapkan bemyanyi sebagai metode di play group Budi Mulia belum\r\nd1masukan dalam kegiatan belajar inti, melainkan pada kegiatan belajar awal\r\ndengan langkah-langkah tertentu dalam rangka mencapai tujuan yang telah ada.\r\n3) Evaluasi dilaksanakan dengan cam : Pengamatan, Pencatatao anekdot dan\r\nPortofolio. Efektivitas penerapan bemyanyi sebagai metode akan tercapai apabila\r\ndapat mewujudkan beberapa hal dari manfaat metode bemyanyi, antara lain:\r\nMemberikan suasana tenang, suasana hati yang negatif dapat berkernbang menjadi\r\npositifmelalui nyanyian, Mengasah emosi, membawa emosi bu~kan lamt terb:1wa\r\nisi lagu , Membantu menguatkan daya ingat, dan menghafal sesuatu, Mengasah\r\nkemampuan apresiasi, imajinasi dan kreasi pacta anak. Dengan demikian maka\r\npembelajaran bahasa Arab sangat efektif diberikan dengan menempkan bemyanyi\r\nsebagai metode. Akan tetapi disisi lain dapat juga dikatakan bahwa efektivitas\r\nyang dicapai oleh play group Budi Mulia Dua belum mencapai 50 %, sebab\r\npelajaran bahasa Arab dalam program sekolah awal, belum teijadwal, belum\r\nmempunyai guru khusus, dalam satu tahun ajaran hanya memberikan satu lagu\r\nbahasa Arab dan belum dapat memanfaatkan kemainpuan dasar bahasa yang\r\ndimiliki oleh anak."^^ . "2006-07-31" . . . . "UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . "Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . . . . . . . "NIM. 02421052"^^ . "Fajriyah Utami"^^ . "NIM. 02421052 Fajriyah Utami"^^ . . . . . . "BERNYANYI SEBAGAI METODE PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA ANAK USIA D1NI DI PLAY GROUP BUDI MULIA DUA TERBAN BLIMBINGSARI YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "BAB I, IV, DP.pdf"^^ . . . "BERNYANYI SEBAGAI METODE PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA ANAK USIA D1NI DI PLAY GROUP BUDI MULIA DUA TERBAN BLIMBINGSARI YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "BERNYANYI SEBAGAI METODE PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA ANAK USIA D1NI DI PLAY GROUP BUDI MULIA DUA TERBAN BLIMBINGSARI YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "BERNYANYI SEBAGAI METODE PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA ANAK USIA D1NI DI PLAY GROUP BUDI MULIA DUA TERBAN BLIMBINGSARI YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "BERNYANYI SEBAGAI METODE PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA ANAK USIA D1NI DI PLAY GROUP BUDI MULIA DUA TERBAN BLIMBINGSARI YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "BERNYANYI SEBAGAI METODE PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA ANAK USIA D1NI DI PLAY GROUP BUDI MULIA DUA TERBAN BLIMBINGSARI YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "BERNYANYI SEBAGAI METODE PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA ANAK USIA D1NI DI PLAY GROUP BUDI MULIA DUA TERBAN BLIMBINGSARI YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "BERNYANYI SEBAGAI METODE PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA ANAK USIA D1NI DI PLAY GROUP BUDI MULIA DUA TERBAN BLIMBINGSARI YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "BERNYANYI SEBAGAI METODE PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA ANAK USIA D1NI DI PLAY GROUP BUDI MULIA DUA TERBAN BLIMBINGSARI YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "BERNYANYI SEBAGAI METODE PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA ANAK USIA D1NI DI PLAY GROUP BUDI MULIA DUA TERBAN BLIMBINGSARI YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #26219 \n\nBERNYANYI SEBAGAI METODE PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA ANAK USIA D1NI DI PLAY GROUP BUDI MULIA DUA TERBAN BLIMBINGSARI YOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Metode Pembelajaran" . . . "Pendidikan Bahasa Arab"@id . .