eprintid: 26288 rev_number: 11 eprint_status: archive userid: 6 dir: disk0/00/02/62/88 datestamp: 2017-07-20 01:11:35 lastmod: 2017-07-20 01:11:35 status_changed: 2017-07-20 01:11:35 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: FUAD KURDI, NIM: 98413818 title: PEMBINAAN SIKAP DAN PERILAKU KEAGAMAAN SISWA MELALUI PROGRAM PENGEMBANGAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA SLTPN 2 SUKRA KABUPATEN INDRAMAYU ispublished: pub subjects: etika divisions: jur_pai full_text_status: restricted keywords: sikap, etika note: 1. Drs. H. Abdul Shomad, MA 2. Drs. Sabaruddin, M.Si abstract: Dalam perkembangan perilaku dan kepribadian manusia, remaja memiliki arti yang khusus, pada masa inilah fenomena-fenomena perubahan psikofisik mengalami perkembangan yang pesat dibandingkan dengan masa-masa sebelumnya maupun sesudahnya, perubahan dan perkembangan tersebut mencakup segala aspek diri remaja, baik aspek kognitif, afektif, konatif, serta aspek psikomotorik, walaupun demikian, remaja dalam proses perkembanganya ia tidak memiliki status yang jelas, ia tidak lagi memiliki status anak-anak akan tetapi ia belum memiliki status dewasa, kejelasan status remaja hanya pada sifat transisi atau peralihanya, perubahan status tersebut menjadikan remaja berada pada persimpangan jalan antnra dunia anak-anak dan dunia dewasa, akibat yang ditimbulkan dari fenomena-fenomena perubahan tersebut menimbulkan banyak gejolak, goncangan, dan benturan yang kadang-kadang berakibat sangat buruk bahkan bisa jadi fatal, oleh karena itu masa remaja dikenal sebagai masa yang penuh kesukaran dan persoalan bukan saja bagi remaja itu sendiri, bahkan juga bagi para orang tua, guru, serta masyarakat sekitamya, Conger menafsirkan masa remaja itu sebagai suatu masa yang amat kritis, yang mungkin dapat merupakan the best of time and the worst time. Kalau individu marppu mengatasi berbagai tuntutan yang dihadapinya secara integratif, ia akan menemukan identitasnya. Pendidikan Agama di SL TPN 2 Sukra. Dan berpengaruh positif terhadap pembinaan sikap dan perilaku keagamaan siswa, baik dalam ranah pengetahuan, ranah penghayatan, serta pengamalan keagamaan siswa. 4. Program Pengembangan PAl dalam pelaksanaannya tidak terlepas dari factorfaktor yang mendorong dan menghambat keberhasilan prOb>Tam tersebut, baik yang berasal dari internal maupun ekstemal SL TPN 2 Sukra. Untuk mengatasi hambatan yang dihadapi Sl TPN 2 Sukra berusaha mengatasinya dengan melakukan berbagai upaya antara lain, menghadapi sarana fisik, pemberian beasiswa, mengintensifkan kerjasama dengan orang tua siswa dan tokoh masyarakat. date: 2004-02-17 date_type: published pages: 57 institution: UIN Sunan Kalijaga department: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: FUAD KURDI, NIM: 98413818 (2004) PEMBINAAN SIKAP DAN PERILAKU KEAGAMAAN SISWA MELALUI PROGRAM PENGEMBANGAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA SLTPN 2 SUKRA KABUPATEN INDRAMAYU. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/26288/1/BAB%20I%2C%20V%2C%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/26288/2/BAB%20II%2C%20III.pdf