<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "SIFAT DASAR MANUSIA DALAM ISLAM DAN BUDDHISME"^^ . "Membicarakan manusia adalah membicarakan tentang dirinya\r\nsendiri, manusia dengan segala keWlikan yang disandangnya adalah sebuah kajian\r\nyang menarik untuk diteliti~ karena manusia tidak pemah selesai untuk\r\nmembicarakan dirinya sendi~ karena banyak pendapat yang berbeda untuk\r\nmengartikan siapa manusia itu.\r\nWawasan kemanusiaan yang dihasi1kan para Antropo1og, SosioJog, rnaupun\r\nfilosof seringkali bennuara pada reduksi dan penyempitan, manusia dikaji dengan\r\nragam cara dan lantas disimpulkan sesuai dengan selera dan sudut pandang masingmasing.\r\nAliran Empirisme berpendapat bahwa manusia lahir bagaikan kertas putih\r\n'\"tabuJarasa\" dan lingkungan ituJah yang memberi corak atau tuJisa.n dalam diri anak.\r\nAgama meskipun tidak menjelaskan manusia secara sisternatis dan\r\nmengabaikan lalu lintas prosedural ilmu-ilmu agama selalu mendudukkan manusia\r\npada tempat yang agung. Manusia dilihat secara seimbang dilihat sebagai makhluk\r\nruhani sekaligus wadag, duniawi sekaligus surgawi. butuh rnakan sekaligus butuh\r\nspiritual.\r\nTidak semua agarna memiliki pandangan di atas tetapi bukan berarti agama\r\ndemikian merlgabaikan salah satu dari padanya. Dalam hal ini terjadi hanya\r\nperbedaan tekanan. Buddha misalnya, meskipWl meJihat manusia dari sisi\r\nkongkrit, riil sebagai bagian dari jaringan thl.'1a sosial, oleh karenanya ajaran Buddha\r\nlebih banyak berbicara bagaimnna manusia seharusnya menghadapi masalab-masalah\r\nsosial sehari-hari. Pada akhimya, Buddha pun mengaujurkan manusia untuk selalu\r\nmencari, mengejar, dan ~pai kepada klimaks pencerahan Agung yaitu Nirwana.\r\nManusia sebagai salah satu makhluk hidup yang berkedudukan di bwni tentu\r\nmempunyai suatu sifat bawaan yang dibawa oleh manusia ketika dilahirkan Seperti\r\napakah sifat dasar manusia dalam suatu sudut pandang agama-aga:ma~ di sini penulis\r\nm~mfokuskan kepada agama Islam dan Buddhisme.\r\nDa1am penelitian tentang sifat dasar man usia dalam skripsi ini, penulis dekati\r\ndengan metode komparatif serta menggunakan analisis deskriptif serta menggunakan\r\npendekatan psikologi eklektis di mana hanya mengambil unsur dari basil studi secara\r\npsikologis yang dianggap relewn bagi kepentingan penelitian ini.\r\nHasiJ yang diperolch dart penelitian ini adalah bahwa dalam pandan!,ran\r\nIslam, manusia ketika dilahirkan membawa pembawaan dari sifat awalnya yaitu\r\njitrah atau suci. Sebuah konsep manusia yang didasarkan kepada mh ilahi yaitu\r\nAJJah. Sedangkan daJam pandangan Buddhisme sifat dasar manusia berasaJ dari\r\nkarma yang di)akukan oJeh manusia itu sendiri pada masa Jahmya. Sifat-sifat\r\nrnanusia diteniukan oleh karma nya sendiri."^^ . "2005" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS USHULUDDIN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 01520500"^^ . "NURUL HIDAYAH"^^ . "NIM. 01520500 NURUL HIDAYAH"^^ . . . . . . "SIFAT DASAR MANUSIA DALAM ISLAM DAN BUDDHISME (Text)"^^ . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "SIFAT DASAR MANUSIA DALAM ISLAM DAN BUDDHISME (Text)"^^ . . . "SIFAT DASAR MANUSIA DALAM ISLAM DAN BUDDHISME (Other)"^^ . . . . . . "SIFAT DASAR MANUSIA DALAM ISLAM DAN BUDDHISME (Other)"^^ . . . . . . "SIFAT DASAR MANUSIA DALAM ISLAM DAN BUDDHISME (Other)"^^ . . . . . . "SIFAT DASAR MANUSIA DALAM ISLAM DAN BUDDHISME (Other)"^^ . . . . . . "SIFAT DASAR MANUSIA DALAM ISLAM DAN BUDDHISME (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "SIFAT DASAR MANUSIA DALAM ISLAM DAN BUDDHISME (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "SIFAT DASAR MANUSIA DALAM ISLAM DAN BUDDHISME (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "SIFAT DASAR MANUSIA DALAM ISLAM DAN BUDDHISME (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #26289 \n\nSIFAT DASAR MANUSIA DALAM ISLAM DAN BUDDHISME\n\n" . "text/html" . . . "Perbandingan Agama"@en . .