relation: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/26337/ title: KONSEP KURIKULUM PROGRESSIVISME DAN PENDIDIKAN ISLAM creator: RIF' AN MIFTAHUL JANNAH, NIM: 99474395 subject: Kurikulum description: Kurikulum merupakan sebagai alat untuk: mencapai tujuan pendidikan, maka kurikulum dalam kedudukannya hams memiliki sifat anticipatory (tanggap terhadap segala masalah). Hal ini berarti, bahwa kurikulum han1s dapat "meramalkan" kejadian di masa yang akan datang, tidak hanya melaporkan keberhasilan peserta didik. 14 Sehingga dalam pengembangan kerikulumnya harus mempertimbangkan harapan, kebutuhan, dan atau permintaan masyarakat akan produk pendidikan. date: 2003-11-08 type: Thesis type: NonPeerReviewed format: text language: id identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/26337/1/BAB%20I%2C%20V%2C%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf format: text language: id identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/26337/2/BAB%20II%2C%20III%2C%20IV.pdf identifier: RIF' AN MIFTAHUL JANNAH, NIM: 99474395 (2003) KONSEP KURIKULUM PROGRESSIVISME DAN PENDIDIKAN ISLAM. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.