eprintid: 26337 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 6 dir: disk0/00/02/63/37 datestamp: 2017-07-20 01:12:33 lastmod: 2017-07-20 01:12:33 status_changed: 2017-07-20 01:12:33 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: RIF' AN MIFTAHUL JANNAH, NIM: 99474395 title: KONSEP KURIKULUM PROGRESSIVISME DAN PENDIDIKAN ISLAM ispublished: pub subjects: kur_pen divisions: jur_kis full_text_status: restricted keywords: kurikulum, pendidikan Islam note: 1. Drs. Usman, SS., M.Ag 2. Dra.Wiji Hidayati, M.Ag abstract: Kurikulum merupakan sebagai alat untuk: mencapai tujuan pendidikan, maka kurikulum dalam kedudukannya hams memiliki sifat anticipatory (tanggap terhadap segala masalah). Hal ini berarti, bahwa kurikulum han1s dapat "meramalkan" kejadian di masa yang akan datang, tidak hanya melaporkan keberhasilan peserta didik. 14 Sehingga dalam pengembangan kerikulumnya harus mempertimbangkan harapan, kebutuhan, dan atau permintaan masyarakat akan produk pendidikan. date: 2003-11-08 date_type: published institution: UIN Sunan Kalijaga department: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: RIF' AN MIFTAHUL JANNAH, NIM: 99474395 (2003) KONSEP KURIKULUM PROGRESSIVISME DAN PENDIDIKAN ISLAM. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/26337/1/BAB%20I%2C%20V%2C%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/26337/2/BAB%20II%2C%20III%2C%20IV.pdf