%A NIM. 05420076-99 HENI FATMAWATI %O Drs.H. Nazri Syakur, M.A., %T STUDI KORELASI ANTARA INTELEGENSI DENGAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI SEYEGAN SLEMAN YOGYAKARTA (KURIKULUM TAHUN 2003) %X Agar tidak terjadi kemungkinan munculnya berbagai asumsi dan penafsiran yang membingungkan tentang obyek yang akan dibahas, maka tedebih dahulu penyusun akan menguraikan dan menegaskan judul tersebut. Dengan demikian diharapkan pembaca akan mengetahui arab pembatasan Metode Analisa Data serta memperjelas gambaran yang sesuai dengan tujuan penulisan siaipsi ini. Untuk mendapatkan data yang relevan, maka penulis menggunakan metode-metode sebagai berikut: Metode Observasi, Metode dokumenasi, Metode Interview/wawancara, Angket atau quosioner Metode Analisa Data, Analisa ini digunakan untuk menganalisa data kuantitatif, yang dianalisa secara statistik dengan menggunakan tabel-tabel dan peta korelasi kemudian dilakukan interpretasi terhadap data yang ada Setelah mengadakan penelitian dan menganalisis data yang ada, maka penulis dapat mrnyajikan kesimpulan sebagai hasil akhir penelitian. Adapun kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian ini adalah: Dari nilai hasil yang penulis peroleh menunjukkan bahwa prestasi mereka dalam bidang studi Bahasa Arab pada umumnya termasuk pada kategori cukup baik. Bahwa hasil tes intelegensi siswa keias 1 MTs Negeri Seyegan Sleman pada urnurnnya pada .taraf rata-rata yaitu antara 90-109. Penelitiail ini telah menemukan bukti bahwa siswa yang hasil tes intelegensinya tinggi akan tinggia pula prestasi belajarnya dalam bidang studi Bahasa Arab. %K Studi Korelasi, Intelegensi, Prestasi Belajar Bahasa Arab, Madrasah Tsanawiyah Negeri Seyegan Sleman %D 2006 %I UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA %L digilib26401