<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "ANALISIS PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN PAS\r\n\r\n(PARTICIPATED, APPRECIATED AND SUPPORTED)\r\n\r\nUNTUK PENDIDIKAN MULTIKULTURAL PADA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI\r\n(STUDI KASUS DI SEKOLAH ALAM KAMULAN YOGYAKARTA)"^^ . "Tesis ini dilatarbelakangi oleh adanya doktrin intoleran terhadap agama lain, yang dilakukan secara \r\nsadar atau tidak pada masa golden age dalam pendidikan anak usia dini, melalui metode ataupun model \r\npembelajaran. Intoleran dapat memunculkan sensitifitas yang buruk pada keberagaman. Misalnya \r\nterhadap perbedaan agama, bahasa, suku / etnis, budaya, gender, usia, latar belakang, gaya belajar, \r\nperspektif dll. Oleh karena itu, perlu di analisis secara mendalam model pembelajaran yang mampu \r\nmembangun sikap toleransi dan perkembangan anak lainnya, melalui analisis pengembangan Model \r\npembelajaran PAS (Participated, appreciated and supported) untuk pendidikan multikultural pada \r\npendidikan anak usia dini di Sekolah Alam Kamulan Yogyakarta.\r\n\r\nTujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mendeskripsikan lebih dalam model \r\npembelajaran PAS (participated, appreciated and supported) untuk pendidikan multikultural pada \r\npendidikan anak usia dini di Sekolah Alam Kamulan Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan \r\nkualitatif dengan jenis penelitian deskripsi dan jika dipandang dari karakteristiknya termasuk \r\ndalam penelitian studi kasus. Subjek penelitian ini adalah Pendidik, Tim kurikulum dan anak. Objek \r\npenelitiannya adalah pengembangan model pembelajaran PAS untuk pendidikan multikultural pada PAUD \r\nSekolah Alam Kamulan Yogyakarta. Metode pengumpulan data yaitu, wawancara, observasi dan \r\ndokumetasi.\r\n\r\nPenelitian ini menghasilkan kesimpulan, yaitu pertama pendidikan multikultural pada Pendidikan Anak \r\nUsia Dini di Sekolah Alam Kamulan Yogyakarta adalah proses pembangunan sikap peduli dan mau \r\nmengerti serta pengakuan terhadap kelompok minoritas atas berbagai perbedaan, seperti perbedaan \r\nagama, bahasa, ras / etnik, pemikiran, gaya belajar, gender, budaya dan perbedaan-perbedaan \r\nlainnya. Melalui kesadaran toleransi, yaitu dengan interaksi secara langsung pada keberagaman. \r\nKedua, model pembelajaran PAS (participated, appreciated, and supported), model pembelajaran \r\npartisipasi adalah model pembelajaran yang melibatkan anak secara penuh di dalam pembelajaran. \r\nApresiasi adalah pembelajaran dimana anak diberikan penghargaan atau reward dalam berbagai bentuk \r\nmulai dari pujian dan souvenir dengan tujuan untuk memberikan rasa berharga pada diri anak dan \r\nmemicu semangat untuk senantiasa mengeksplorasi dirinya. Support, adalah pendidik memberikan \r\nsemangat dan dukungannya kepada anak dalam pembelajaran. Model pembelajaran PAS, merupakan model \r\npembelajaran yang toleran dan ramah otak, sehingga mampu membantu tubuh anak untuk memproduksi \r\nhormon-hormon cinta pada diri anak. Ketiga, pengembangan model pembelajaran PAS merupakan suatu \r\nupaya menjadikan model pembelajaran ini menjadi lebih baik dan luas. Keempat, penerapan model \r\npembelajaran PAS, yaitu melalui langkah-langkah sebagai berikut: (1) drop in, (2) lempuyang \r\nactivity,(3) kegiatan awal, (4) kegiatan berbaris, (5) snaktime dan istirahat, (6) kegiatan Inti, \r\n(7) lunch,\r\n(8) pungkas aktivity. Kelima, keunggulan-keunggulan model pembelajaran PAS, antara lain yaitu : \r\nmampu membantu anak untuk mencapai tahapan perkembangannya, memberikan rasa berharga pada diri \r\nanak, dan membangun attitude anak. Kelemahan model pembelajaran PAS, akan muncul jika terdapat anak \r\nyang merasa tidak di perhatikan, dan kondisi emosional yang tidak baik."^^ . "2017-02-17" . . . . "UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . "PROGRAM PASCASARJANA, UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . . . . . . . "NIM. 1420430019"^^ . "ATIK WARTINI"^^ . "NIM. 1420430019 ATIK WARTINI"^^ . . . . . . "ANALISIS PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN PAS\r\n\r\n(PARTICIPATED, APPRECIATED AND SUPPORTED)\r\n\r\nUNTUK PENDIDIKAN MULTIKULTURAL PADA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI\r\n(STUDI KASUS DI SEKOLAH ALAM KAMULAN YOGYAKARTA) (Text)"^^ . . . . . "1420430019_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "ANALISIS PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN PAS\r\n\r\n(PARTICIPATED, APPRECIATED AND SUPPORTED)\r\n\r\nUNTUK PENDIDIKAN MULTIKULTURAL PADA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI\r\n(STUDI KASUS DI SEKOLAH ALAM KAMULAN YOGYAKARTA) (Text)"^^ . . . . . "ANALISIS PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN PAS\r\n\r\n(PARTICIPATED, APPRECIATED AND SUPPORTED)\r\n\r\nUNTUK PENDIDIKAN MULTIKULTURAL PADA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI\r\n(STUDI KASUS DI SEKOLAH ALAM KAMULAN YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN PAS\r\n\r\n(PARTICIPATED, APPRECIATED AND SUPPORTED)\r\n\r\nUNTUK PENDIDIKAN MULTIKULTURAL PADA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI\r\n(STUDI KASUS DI SEKOLAH ALAM KAMULAN YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN PAS\r\n\r\n(PARTICIPATED, APPRECIATED AND SUPPORTED)\r\n\r\nUNTUK PENDIDIKAN MULTIKULTURAL PADA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI\r\n(STUDI KASUS DI SEKOLAH ALAM KAMULAN YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN PAS\r\n\r\n(PARTICIPATED, APPRECIATED AND SUPPORTED)\r\n\r\nUNTUK PENDIDIKAN MULTIKULTURAL PADA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI\r\n(STUDI KASUS DI SEKOLAH ALAM KAMULAN YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN PAS\r\n\r\n(PARTICIPATED, APPRECIATED AND SUPPORTED)\r\n\r\nUNTUK PENDIDIKAN MULTIKULTURAL PADA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI\r\n(STUDI KASUS DI SEKOLAH ALAM KAMULAN YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN PAS\r\n\r\n(PARTICIPATED, APPRECIATED AND SUPPORTED)\r\n\r\nUNTUK PENDIDIKAN MULTIKULTURAL PADA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI\r\n(STUDI KASUS DI SEKOLAH ALAM KAMULAN YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN PAS\r\n\r\n(PARTICIPATED, APPRECIATED AND SUPPORTED)\r\n\r\nUNTUK PENDIDIKAN MULTIKULTURAL PADA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI\r\n(STUDI KASUS DI SEKOLAH ALAM KAMULAN YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN PAS\r\n\r\n(PARTICIPATED, APPRECIATED AND SUPPORTED)\r\n\r\nUNTUK PENDIDIKAN MULTIKULTURAL PADA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI\r\n(STUDI KASUS DI SEKOLAH ALAM KAMULAN YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #26670 \n\nANALISIS PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN PAS \n \n(PARTICIPATED, APPRECIATED AND SUPPORTED) \n \nUNTUK PENDIDIKAN MULTIKULTURAL PADA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI \n(STUDI KASUS DI SEKOLAH ALAM KAMULAN YOGYAKARTA)\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Islam (Pesantren)" . .