<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "STUDI KOMPARASI KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN BERDASARKAN LATAR BELAKANG PENDIDIKAN\r\nPADA SISWA KELAS VII MTS NEGERI 1 YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2016/2017"^^ . "Latar belakang masalah penelitian ini adalah saat ini masih banyak\r\ndijumpai anak yang masuk ke jenjang sekolah menengah pertama masih belum lancar dalam membaca \r\nAl-Qur’an. Hal ini menjadi suatu keprihatinan bahwa seusia mereka yang tengah menginjak masa \r\nremaja, di mana membaca Al-Qur’an yang merupakan kitab suci umat Islam ini dirasa kurang begitu \r\ndiperhatikan sejak mereka kecil. Secara teoritik, bisa dikatakan bahwa siswa lulusan MI mempunyai \r\nkemampuan membaca Al-Qur’an yang lebih baik bila dibandingkan dengan siswa lulusan SD karena \r\nalokasi waktu pelajaran Agama Islam yang lebih banyak. Akan tetapi, di MTs Negeri 1 Yogyakarta \r\nterdapat banyak siswa lulusan SD yang memiliki kemampuan yang baik dalam membaca Al-Qur’an. Begitu \r\npun sebaliknya, banyak juga siswa lulusan MI yang belum baik dalam membaca Al- Qur’an. Hal ini \r\ndipengaruhi oleh berbagai macam faktor dan tidak selalu menjamin bahwa siswa lulusan MI memiliki \r\nkemampuan membaca Al-Qur’an yang lebih baik dibandingkan siswa lulus SD.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian lapangan (field reseacrh) dengan menggunakan jenis penelitian \r\nkuantitatif yang datanya dideskripsikan dalam bentuk angka-angka dan dihasilkan melalui perhitungan \r\ndengan rumus statistik. Penulis menggunakan jenis penelitian ini dikarenakan ingin membandingkan \r\nkemampuan membaca Al-Qur’an antara siswa lulusan MI dengan siswa lulusan SD di kelas VII MTs Negeri \r\n1 Yogyakarta.\r\nHasil penelitian dengan menggunakan Independent-Samples T Test menunjukkan bahwa nilai p (p-value) \r\natau sig. (2-tailed) sebesar 0,010 yang berarti lebih kecil dari 0,05 maka Ho ditolak. Hasil t \r\nobservasi (to) sebesar 2,692 yang dikonsultasikan dengan t tabel (tt) 5% sebesar 2,011 dan t tabel \r\n(tt) 1% sebesar 2,682 menunjukkan bahwa to lebih besar dari pada tt baik pada taraf signifikansi 5% \r\nmaupun taraf signifikansi 1%, maka dalam penelitian ini Ho ditolak. Kemampuan membaca Al-Qur’an \r\nsiswa lulusan MI memiliki rata-rata nilai tes sebesar 83,92 dan kemampuan membaca Al-Qur’an siswa \r\nlulusan SD memiliki rata-rata nilai tes sebesar 76,48. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan \r\nkemampuan membaca Al-Qur’an yang signifikan antara siswa lulusan MI dengan siswa lulusan SD."^^ . "2017-05-31" . . . . "UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIHYAH DAN KEGURUAN, UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . . . . . . . "NIM. 13410152"^^ . "RIZKI NUR TRI RAHAYU"^^ . "NIM. 13410152 RIZKI NUR TRI RAHAYU"^^ . . . . . . "STUDI KOMPARASI KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN BERDASARKAN LATAR BELAKANG PENDIDIKAN\r\nPADA SISWA KELAS VII MTS NEGERI 1 YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2016/2017 (Text)"^^ . . . . . "13410152_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "STUDI KOMPARASI KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN BERDASARKAN LATAR BELAKANG PENDIDIKAN\r\nPADA SISWA KELAS VII MTS NEGERI 1 YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2016/2017 (Text)"^^ . . . . . "STUDI KOMPARASI KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN BERDASARKAN LATAR BELAKANG PENDIDIKAN\r\nPADA SISWA KELAS VII MTS NEGERI 1 YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "STUDI KOMPARASI KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN BERDASARKAN LATAR BELAKANG PENDIDIKAN\r\nPADA SISWA KELAS VII MTS NEGERI 1 YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "STUDI KOMPARASI KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN BERDASARKAN LATAR BELAKANG PENDIDIKAN\r\nPADA SISWA KELAS VII MTS NEGERI 1 YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "STUDI KOMPARASI KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN BERDASARKAN LATAR BELAKANG PENDIDIKAN\r\nPADA SISWA KELAS VII MTS NEGERI 1 YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "STUDI KOMPARASI KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN BERDASARKAN LATAR BELAKANG PENDIDIKAN\r\nPADA SISWA KELAS VII MTS NEGERI 1 YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "STUDI KOMPARASI KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN BERDASARKAN LATAR BELAKANG PENDIDIKAN\r\nPADA SISWA KELAS VII MTS NEGERI 1 YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "STUDI KOMPARASI KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN BERDASARKAN LATAR BELAKANG PENDIDIKAN\r\nPADA SISWA KELAS VII MTS NEGERI 1 YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "STUDI KOMPARASI KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN BERDASARKAN LATAR BELAKANG PENDIDIKAN\r\nPADA SISWA KELAS VII MTS NEGERI 1 YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #26779 \n\nSTUDI KOMPARASI KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN BERDASARKAN LATAR BELAKANG PENDIDIKAN \nPADA SISWA KELAS VII MTS NEGERI 1 YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2016/2017\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .