TY - UNPB ID - digilib26794 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/26794/ A1 - Prastowo, Andi Y1 - 2016/11/05/ N2 - Persoalan besar bangsa Indonesia dari mulai tingginya angka kemiskinan dan pengangguran, rendahnya daya saing sumber daya manusia, dan tingginya angka persepsi korupsi di Indonesia merupakan tantangan pendidikan nasional. Kondisi tersebut sesungguhnya merupakan manifestasi dari rendahnya mutu pendidikan di Indonesia. Untuk itu, perbaikan pendidikan nasional perlu dilakukan secara komprehensif dan sistematis yang mampu mendorong tercapainya konsisi equity, equality, dan quality, serta pendidikan sebagai sarana mobilitas sosial bukan reproduksi sosial. Hal tersebut terutama dimulai dari perbaikan proses pembelajaran. Perubahan Kurikulum 2013 menemukan relevansinya sebagai salah satu solusi untuk mengatasi berbagai tantangan pendidikan nasional melalui perbaikan mutu proses. Untuk keberhasilan proses tersebut, pengembangan bahan ajar yang disusun sesuai prosedur umum dan prosedur khusus yang mengacu Kurikulum 2013 menjadi suatu keharusan. KW - pendidikan KW - kurikulum TI - PERBAIKAN MUTU PENDIDIKAN MELALUI PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MENGACU KURIKULUM 2013 SP - 1 M2 - Surabaya, Indonesia AV - public EP - 15 T2 - Seminar Nasional bertema ?Strategi Pengembangan Bahan Ajar untuk Implementasi Kurikulum 2013? Jurusan Pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya ER -