<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN\r\nSEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KEPUASAN STAKEHOLDER\r\nDI SMP MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA"^^ . "Latar belakang penelitian ini bermula dari ketertarikan peneliti terhadap\r\npandangan masyarakat khususnya para stakeholder terhadap sekolah negeri dengan\r\nmengesampingkan sekolah swasat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis\r\nstrategi yang diterapkan SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta dalam meningkatkan\r\nkepuasan stakeholder melalui strategi pemasaran jasa pendidikan menggunakan teori\r\nbauran pasar yang meliputi produk, harga, lokasi, promosi, SDM, bentuk fisik/sarana\r\nprasarana dan proses di SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta.\r\nPenelitian ini ,merupakan penelitian kualitatif dengan mengambil latar di SMP\r\nMuhammadiyah 3 Yogyakarta. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui\r\nobservasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan cara reduksi\r\ndata, display data dan menarik kesimpulan. Teknik penentuan validasi dan keabsahan\r\ndata dengan menggunakan triangulasi sumber data dan triangulasi teknik.\r\nHasil menunjukkan: (1) penerapan strategi pemasaran jasa pendidikan yang\r\ndilakukan sekolah dengan mengadakan kerjasama dengan sekolah SD di Yogyakarta\r\ndan masyarakat sekitar, mengikuti perlombaan-perlombaan dan menjalin kerja sam\r\ndengan sekolah luar negeri/ sister school. (2) strategi pemasaran jasa pendidikan di\r\nSMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta melalui teori bauran pemasaran adalah: a)\r\nproduk yang dittawarkan yaitu a) pilihhan konsentrasi kelas PTD, IT dan kelas\r\nbillingual serta sengan sister school. b) harga yang ditawarkan standar dan terjangkau\r\nsesuai dengan fasilitas serta layanan yang diberikan. c) lokasi yang strategis dan\r\nkondusif. d) promosi dialkukan dengan media masa dan dengan interaksi langsung. e)\r\nSDM yang dimiliki hampir seluruhnya S1 ada beberapa yang telah menyelesaikan S2.\r\nf) bentuk fisik yang dimiliki yang dimiliki sarana prasarana dan fasilitas lain yang\r\nsudah memadahi. g) proses jasa pendidikan melalui pembelajaran yang efektif denga\r\nfasilitas sekolah. 3) peran dari strategi pemasaran jasa pendidikan adalah a) sebagai\r\nmedia promosi dengan pamflet, baleho, bener, brosur dan mengadakan sister school,\r\nb) untuk mengetahui segmentasi siswa yang berasal dari berbagai SD, dan c)\r\nmenyebarkan keunggulan sekolah dengan mengadakan sosialisasi dengan 51 kepala\r\nsekolah SD. Sedangkan prinsip AIDA+S adalah attention: orang tua memperoleh\r\ninformasi dari orang lain dan media masa, Interest mengunjungi dan mengamati\r\nkondisi sekolah, deseire stakeholder menanyakan pendaftaran, action siswa\r\nmengikuti pembelajaran dan satisfication stakeholder akan merasa puas atau kecewa"^^ . "2017-04-18" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 13490055"^^ . "MUDHOFATUL AFIFAH"^^ . "NIM. 13490055 MUDHOFATUL AFIFAH"^^ . . . . . . "STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN\r\nSEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KEPUASAN STAKEHOLDER\r\nDI SMP MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . "13490055_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN\r\nSEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KEPUASAN STAKEHOLDER\r\nDI SMP MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . "STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN\r\nSEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KEPUASAN STAKEHOLDER\r\nDI SMP MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN\r\nSEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KEPUASAN STAKEHOLDER\r\nDI SMP MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN\r\nSEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KEPUASAN STAKEHOLDER\r\nDI SMP MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN\r\nSEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KEPUASAN STAKEHOLDER\r\nDI SMP MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN\r\nSEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KEPUASAN STAKEHOLDER\r\nDI SMP MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN\r\nSEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KEPUASAN STAKEHOLDER\r\nDI SMP MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN\r\nSEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KEPUASAN STAKEHOLDER\r\nDI SMP MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN\r\nSEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KEPUASAN STAKEHOLDER\r\nDI SMP MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #26959 \n\nSTRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN \nSEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KEPUASAN STAKEHOLDER \nDI SMP MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Otonomi Pendidikan" . .