<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "KONSEP KEPRIBADIAN GURU MENURUT KITAB AT-TARBIYATU\r\nWA AT-TA’LIMU KARYA MAHMUD YUNUS DAN QOSIM BAKRI\r\nDAN RELEVANSINYA DENGAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU\r\nPENDIDIKAN AGAMA ISLAM"^^ . "Khoerul Azam. Konsep Kepribadian Guru Menurut Kitab At-Tarbiyatu wa\r\nAt-Ta’limu Karya Mahmud Yunus dan Qosim Bakri dan Relevansinya dengan\r\nKompetensi Kepribadian Guru Pendidikan Agama Islam. Skripsi. Yogyakarta:\r\nJurusan Pendidikan Agama Islam, 2017.\r\nPenelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena-fenomena yang muncul di\r\nberbagai media, tentang guru yang mencubit murid, guru yang bercerai, guru yang\r\nmelakukan demo, guru yang mencabuli murid, guru yang pemarah, dan yang\r\nlainnya. Guru seharusnya menjadi contoh bagi peserta didik. Namun\r\nkenyataannya masih banyak guru yang justru belum bisa dijadikan suri tauladan\r\nyang baik. Menjadi guru merupakan sebuah pilihan, dimana seorang guru harus\r\nmengabdikan diri sepenuh hati melakukan pendidikan. Guru bukanlah\r\nmatapencaharian. Guru harus memberikan contoh kepribadian yang baik, terlebih\r\njika seorang guru agama. Oleh karena itu perlu sekali membahas tentang konsep\r\nkepribadian guru menurut kitab At-Tarbiyatu wa At-Ta’limu karya Mahmud\r\nYunus dan Qosim Bakri dan relevansinya dengan kompetensi kepribadian guru\r\nPendidikan Agama Islam. Yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini:\r\nbagaimana konsep kerpibadian guru menurut kitab At-Tarbiyatu wa At-Ta’lim\r\ndan beagaimana relevansinya dengan kompetensi kepribadian guru pendidikan\r\nAgama Islam. Penelitian ini bertujuan mengetahui konsep kepribadian guru yang\r\ndijelaskan dalam kitab At-Tarbiyatu wa At-Ta’limu dan mengetahui relevansinya\r\ndengan kompetensi kepribadian guru Pendidikan Agama Islam.\r\nPenelitian ini adalah penelitian kepustakaan (library research) kategori\r\nkualitatif, dengan sumber data primer berupa kitab At-Tarbiyatu wa At-Ta’limu\r\nkarya Mahmud Yunus dan Qosim Bakri. Pengumpulan data dilakukan melalui\r\npengamatan terhadap sumber data baik primer dan sekunder, berupa buku-buku,\r\nartikel, dan karya ilmiah yang berkaitan dengan penelitian (dokumentasi). Metode\r\nanalisis data dengan metode deskriptif analisis, dimana bahan-bahan yang\r\nterkumpul diuraikan, ditafsirkan dibandingkan persamaan dan perbedaannya\r\ndengan fenomena tertentu yang diambil bentuk kesamaannya, serta menarik\r\nkesimpulan, dan juga metode komparatif untuk menemukan relevansi. Adapun\r\npendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan sejarah, mengkaji data-data\r\nmasa lalu mengenai tokoh dan naskah/buku.\r\nHasil penelitian ini menyimpulkan bahwa seorang guru yang ideal\r\nmenurut kitab At-Tarbiyatu wa At-Ta’limu memiliki enam kepribadian:\r\npenyayang dan bersahabat, sabar, disiplin dan sungguh-sungguh, bersuara tegas\r\ndan jelas, teliti, bertubuh sehat, bersih dan jauh dari berbagai penyakit menular.\r\nKe enam kepribadian tersebut relevan dengan kompetensi kepribadian guru\r\nPendidikan Agama Islam, sesuai dengan kompetensi keperibadian guru yang di\r\natur dalam undang-undang nomor 14 tahun 2005 yakni, akhlak mulia, menjadi\r\nteladan, menjunjung tinggi kode etik guru, berwibawa, dewasa, mantap. Guru\r\nPendidikan Agama Islam idealnya memiliki kepribadian seperti yang dijelaskan\r\ndalam kitab At-Tarbiyatu wa At-Ta’limu.\r\nKata Kunci: Kepribadian Guru, Relevansi, Kompetensi Kepribadian Guru\r\nPendidikan Agama Islam."^^ . "2017-04-10" . . . . "UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . "Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . . . . . . . "NIM 12410062"^^ . "Khoerul Azam"^^ . "NIM 12410062 Khoerul Azam"^^ . . . . . . "KONSEP KEPRIBADIAN GURU MENURUT KITAB AT-TARBIYATU\r\nWA AT-TA’LIMU KARYA MAHMUD YUNUS DAN QOSIM BAKRI\r\nDAN RELEVANSINYA DENGAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU\r\nPENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Text)"^^ . . . . . "12410062_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "KONSEP KEPRIBADIAN GURU MENURUT KITAB AT-TARBIYATU\r\nWA AT-TA’LIMU KARYA MAHMUD YUNUS DAN QOSIM BAKRI\r\nDAN RELEVANSINYA DENGAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU\r\nPENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Text)"^^ . . . . . "KONSEP KEPRIBADIAN GURU MENURUT KITAB AT-TARBIYATU\r\nWA AT-TA’LIMU KARYA MAHMUD YUNUS DAN QOSIM BAKRI\r\nDAN RELEVANSINYA DENGAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU\r\nPENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "KONSEP KEPRIBADIAN GURU MENURUT KITAB AT-TARBIYATU\r\nWA AT-TA’LIMU KARYA MAHMUD YUNUS DAN QOSIM BAKRI\r\nDAN RELEVANSINYA DENGAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU\r\nPENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "KONSEP KEPRIBADIAN GURU MENURUT KITAB AT-TARBIYATU\r\nWA AT-TA’LIMU KARYA MAHMUD YUNUS DAN QOSIM BAKRI\r\nDAN RELEVANSINYA DENGAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU\r\nPENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "KONSEP KEPRIBADIAN GURU MENURUT KITAB AT-TARBIYATU\r\nWA AT-TA’LIMU KARYA MAHMUD YUNUS DAN QOSIM BAKRI\r\nDAN RELEVANSINYA DENGAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU\r\nPENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "KONSEP KEPRIBADIAN GURU MENURUT KITAB AT-TARBIYATU\r\nWA AT-TA’LIMU KARYA MAHMUD YUNUS DAN QOSIM BAKRI\r\nDAN RELEVANSINYA DENGAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU\r\nPENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "KONSEP KEPRIBADIAN GURU MENURUT KITAB AT-TARBIYATU\r\nWA AT-TA’LIMU KARYA MAHMUD YUNUS DAN QOSIM BAKRI\r\nDAN RELEVANSINYA DENGAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU\r\nPENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "KONSEP KEPRIBADIAN GURU MENURUT KITAB AT-TARBIYATU\r\nWA AT-TA’LIMU KARYA MAHMUD YUNUS DAN QOSIM BAKRI\r\nDAN RELEVANSINYA DENGAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU\r\nPENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "KONSEP KEPRIBADIAN GURU MENURUT KITAB AT-TARBIYATU\r\nWA AT-TA’LIMU KARYA MAHMUD YUNUS DAN QOSIM BAKRI\r\nDAN RELEVANSINYA DENGAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU\r\nPENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #27117 \n\nKONSEP KEPRIBADIAN GURU MENURUT KITAB AT-TARBIYATU \nWA AT-TA’LIMU KARYA MAHMUD YUNUS DAN QOSIM BAKRI \nDAN RELEVANSINYA DENGAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU \nPENDIDIKAN AGAMA ISLAM\n\n" . "text/html" . . . "Motivasi" . .