@phdthesis{digilib27348, month = {March}, title = {HUBUNGAN ANTARA KOMUNIKASI INTERPERSONAL DENGAN KEPUASAN PENGUNJUNG PERPUSTAKAAN UMUM DAERAH KABUPATEN BANTUL}, school = {UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA}, author = {NIM. 10710032 SITI NUR KHOLIDAH}, year = {2017}, note = {Dr. Mustadin Taggala S.Psi., M. Si.,}, keywords = {Kepuasan Pengunjung, Komunikasi Interpersonal, Perpustakaan}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/27348/}, abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara komunikasi interpersonal dengan kepuasan pengunjung perpustakaan umum daerah kabupaten Bantul. Hipotesis dalam penelitian ini adalah ada hubungan positif antara komunikasi interpersonal dengan kepuasan pengunjung perpustakaan umum daerah Kabupaten Bantul. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang pengunjung perpustakaan umum daerah kabupaten Bantul. Alat Pengumpulan data menggunakan skala komunikasi interpersonal dan kepuasan pengunjung. Analisis data dengan menggunakan teknik korelasi dari Pearson Product moment dengan program SPSS 16.00 for windows. Hasil penelitian menunjukkan ada hubungan positif yang sangat signifikan antara komunikasi interpersonal dengan kepuasan pengunjung, memiliki koefisien korelasi (0,743) dan p= 0,000 (p 0,05). Semakin tinggi komunikasi interpersonal maka semakin tinggi tingkat kepuasan pengunjung. Sebaliknya jika semakin rendah komunikasi interpersonal maka semakin rendah kepuasan pengunjung. Adapun sumbangan efektif komunikasi interpersonal dengan kepuasan pengunjung sebesar 0,551 (55,1\%). Hal ini menginformasikan bahwa komunikasi interpersonal secara umum memberi pengaruh terhadap kepuasan pengunjung sebesar 55,1 \% dan sisanya sebesar 44,9 \% kepuasan pengunjung dipengaruhi oleh faktor yang lain.} }