<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "INTERNALISASI NILAI-NILAI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nBERBASIS MULTIKULTURAL DI SMK NEGERI 2 CILACAP"^^ . "Latar belakang masalah penelitian ini berangkat dari fakta bahwa Indonesia merupakan\r\nNegara majemuk akan tetapi masyarakatnya belum siap menghadapi kemajemukan tersebut.\r\nMultikulturalisme adalah suatu keniscayaan, apalagi dalam kehidupan global saat ini, namun\r\nsalah satu ancaman serius dari kemajemukan ini adalah radikalisme, terorisme, dan disintegrasi\r\nbangsa. Lembaga sekolah dipandang sebagai powerful untuk mengintrodusir nilai nilai\r\npendidikan multikultural dikalangan siswa sebagai perekat kesatuan dalam perbedaan, sayangnya\r\nberbagai riset dari lembaga survey menguatkan indikasi bahwa sekolah telah gagal menanamkan\r\nnilai-nilai multikultural, padahal pembelajaran pendidikan agama Islam di institusi lembaga\r\nformal secara teoritis memperkenalkan hakikat pluralitas dan kemajemukan dalam segala\r\ndimensi kehidupan, baik suku ras bahasa profesi kultur dan agama. Oleh karena itu penelitian ini\r\nmencoba untuk melakukan studi kasus di SMK Negeri 2 Cilacap demi menjawab tiga pertanyaan\r\nkrusial, yaitu, Apa saja nilai-nilai multikultural yang terdapat dalam muatan PAI SMK?,\r\nBagaimana proses internalisasi nilai-nilai pendidikan agama Islam berbasis multikultural di\r\nSMK Negeri 2 Cilacap? Serta Bagaimana capaian internalisasi nilai-nilai pendidikan agama\r\nIslam berbasis multikultural di SMK Negeri 2 Cilacap.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Artinya data yang dikumpulkan bukan\r\nberupa angka-angka, melainkan data tersebut berasal dari hasil naskah wawancara, catatan\r\nlapangan, dokumen pribadi, catatan memo, dan dokumen resmi. Sehingga yang menjadi tujuan penelitian kualitatif ini adalah ingin menggambarkan realita empirik di balik fenomena secara\r\nmendalam, rinci, dan tuntas\r\nHasil penelitian menunjukan pertama nilai-nilai PAI berbasis multikultural meliputi:\r\ndemokrasi, toleransi keadilan perdamaian kemanusiaan pluralisme inklusivisme. Kedua proses\r\ninternalisasi dilakukan melalui kegiatan intrakurikuler maupun ekstrakurikuler. Ketiga\r\npelaksanaan nilai-nilai multikultural telah menyatu dalam setiap kegiatan di sekolah sebagai\r\nbentuk capaian internalisasi nilai-nilai tersebut."^^ . "2017" . . . . "UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . "Pascasarjana, UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . . . . . . . "NIM : 1420411018"^^ . "Ahib Ijudin"^^ . "NIM : 1420411018 Ahib Ijudin"^^ . . . . . . "INTERNALISASI NILAI-NILAI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nBERBASIS MULTIKULTURAL DI SMK NEGERI 2 CILACAP (Text)"^^ . . . . . "1420411018_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "INTERNALISASI NILAI-NILAI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nBERBASIS MULTIKULTURAL DI SMK NEGERI 2 CILACAP (Text)"^^ . . . . . "INTERNALISASI NILAI-NILAI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nBERBASIS MULTIKULTURAL DI SMK NEGERI 2 CILACAP (Other)"^^ . . . . . . "INTERNALISASI NILAI-NILAI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nBERBASIS MULTIKULTURAL DI SMK NEGERI 2 CILACAP (Other)"^^ . . . . . . "INTERNALISASI NILAI-NILAI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nBERBASIS MULTIKULTURAL DI SMK NEGERI 2 CILACAP (Other)"^^ . . . . . . "INTERNALISASI NILAI-NILAI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nBERBASIS MULTIKULTURAL DI SMK NEGERI 2 CILACAP (Other)"^^ . . . . . . "INTERNALISASI NILAI-NILAI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nBERBASIS MULTIKULTURAL DI SMK NEGERI 2 CILACAP (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "INTERNALISASI NILAI-NILAI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nBERBASIS MULTIKULTURAL DI SMK NEGERI 2 CILACAP (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "INTERNALISASI NILAI-NILAI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nBERBASIS MULTIKULTURAL DI SMK NEGERI 2 CILACAP (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "INTERNALISASI NILAI-NILAI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nBERBASIS MULTIKULTURAL DI SMK NEGERI 2 CILACAP (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #27380 \n\nINTERNALISASI NILAI-NILAI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM \nBERBASIS MULTIKULTURAL DI SMK NEGERI 2 CILACAP\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .