<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "KEBIJAKAN PENDIDIKAN ISLAM\r\nPADA MASA REFORMASI YANG DIORENTASIKAN\r\nPADA PERBAIKAN KURIKULUM MADRASAH IBTIDAIYAH\r\n(STUDI KASUS DI MI NURUL HUDA SETUGU PANEKAN MAGETAN)"^^ . "Hudan Ngisa Anshori. NIM: 1420411171. Kebijakan Pendidikan Islam Pada\r\nMasa Reformasi Yang Diorentasikan Pada Perbaikan Kurikulum Madrasah\r\nIbtidaiyah (Studi Kasus di MI Nurul Huda Setugu Panekan Magetan). Tesis,\r\nYogyakarta: Program Studi Pendidikan Islam, Konsentrasi Manajemen\r\nKebijakan Pendidikan Islam, Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga, 2017.\r\nKurikulum merupakan salah satu komponen penting dan dinamis dalam\r\nmewujudkan tujuan pendidikan. Di Indonesia pengembangan kurikulum sering\r\ndilakukan demi mewujudkan tujuan pendidikan. Dari perubahan kurikulum tersebut\r\njustru menimbulkan kebingungan dikalangan akademisi dan lembaga pendidikan.\r\nDari kebingungan tersebut banyak lembaga yang mengembangkan kurikulumnya\r\nsesuai visi misi lembaga tersebut. Salah satunya adalah MI Nurul Huda Setugu\r\nPanekan Magetan. Pada masa reformasi selain mengikuti kurikulum pemerintah MI\r\nini juga mengintegrasikan kurikulumnya dengan madrasah diniyah. Berdasarkan\r\nkegelisahan tersebut di atas, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan\r\nmendeskrepsikan 1) kebijakan pendidikan Islam yang diimplementasikan pada\r\nkurikulum MI Nurul Huda, 2) kurikulum pendidikan Islam di MI Nurul Huda, 3)\r\nperubahan kurikulum di MI Nurul Huda, 4) dampak yang ditimbulkan dari perubahan\r\nkurikulum di MI Nurul Huda.\r\nPenelitian ini menggunakan teori Hoodwood dan Gun untuk menganalisis\r\nimplementasi kebijakan kurikulum pada MI Nurul Huda. Teori ini berpendapat,\r\ndalam mengimplementasikan kebijakan diperlukan beberapa syarat dan mendasarkan\r\npada konsep manajemen strategis yang mengarah pada praktik manajemen yang\r\nsistematis serta tidak meninggalkan kaidah pokok. Penelitian ini merupakan\r\npenelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian\r\nstudi kasus. Teknik pengumpulan data; dokumentasi, observasi, dan wawancara.\r\nTeknik analisis data dilakukan melalui reduksi data, penyajian data, verifikasi, dan\r\npenarikan simpulan.\r\nHasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Pada KBK lembaga menemui\r\nkesulitan karena berdampak pada perencanaan, pelaksanaan, dan penilaian\r\npembelajaran. Sedangkan pada KTSP lembaga bisa mengembangkan kurikulum\r\nsesuai dengan keadaan lingkungan lembaga. (2) Kurikulum Pendidikan Agama Islam\r\ndi MI Nurul Huda Setugu mengikuti ketentuan yang dikeluarkan pemerintah, yaitu\r\npada KBK 2004 terintegrasi dengan pelajaran yang lain. Sedangkan pada KTSP\r\nsemua mata pelajaran sesuai dengan bidang studi. (3) Latar belakang perubahan\r\nkurikulum pada era reformasi muncul karena adanya beberapa permasalahan terkait\r\nimplementasi, kurangnya sosialisasi dan training dari pemerintah, khususnya pada\r\nsekolahan swasta di pedesaan. (4) Dampak yang ditimbulkan dari perubahan\r\nkurikulum tampak pada manajemen perencanaan dan pelaksanaan yang meliputi\r\npembelajaran, pengaturan jadwal, penilaian, dan penulisan rapornya."^^ . "2017-05-26" . . . . "UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . "Pascasarjana, UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . . . . . . . "NIM: 1420411171"^^ . "Hudan Ngisa Anshori"^^ . "NIM: 1420411171 Hudan Ngisa Anshori"^^ . . . . . . "KEBIJAKAN PENDIDIKAN ISLAM\r\nPADA MASA REFORMASI YANG DIORENTASIKAN\r\nPADA PERBAIKAN KURIKULUM MADRASAH IBTIDAIYAH\r\n(STUDI KASUS DI MI NURUL HUDA SETUGU PANEKAN MAGETAN) (Text)"^^ . . . . . "1420411171_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "KEBIJAKAN PENDIDIKAN ISLAM\r\nPADA MASA REFORMASI YANG DIORENTASIKAN\r\nPADA PERBAIKAN KURIKULUM MADRASAH IBTIDAIYAH\r\n(STUDI KASUS DI MI NURUL HUDA SETUGU PANEKAN MAGETAN) (Text)"^^ . . . . . "KEBIJAKAN PENDIDIKAN ISLAM\r\nPADA MASA REFORMASI YANG DIORENTASIKAN\r\nPADA PERBAIKAN KURIKULUM MADRASAH IBTIDAIYAH\r\n(STUDI KASUS DI MI NURUL HUDA SETUGU PANEKAN MAGETAN) (Other)"^^ . . . . . . "KEBIJAKAN PENDIDIKAN ISLAM\r\nPADA MASA REFORMASI YANG DIORENTASIKAN\r\nPADA PERBAIKAN KURIKULUM MADRASAH IBTIDAIYAH\r\n(STUDI KASUS DI MI NURUL HUDA SETUGU PANEKAN MAGETAN) (Other)"^^ . . . . . . "KEBIJAKAN PENDIDIKAN ISLAM\r\nPADA MASA REFORMASI YANG DIORENTASIKAN\r\nPADA PERBAIKAN KURIKULUM MADRASAH IBTIDAIYAH\r\n(STUDI KASUS DI MI NURUL HUDA SETUGU PANEKAN MAGETAN) (Other)"^^ . . . . . . "KEBIJAKAN PENDIDIKAN ISLAM\r\nPADA MASA REFORMASI YANG DIORENTASIKAN\r\nPADA PERBAIKAN KURIKULUM MADRASAH IBTIDAIYAH\r\n(STUDI KASUS DI MI NURUL HUDA SETUGU PANEKAN MAGETAN) (Other)"^^ . . . . . . "KEBIJAKAN PENDIDIKAN ISLAM\r\nPADA MASA REFORMASI YANG DIORENTASIKAN\r\nPADA PERBAIKAN KURIKULUM MADRASAH IBTIDAIYAH\r\n(STUDI KASUS DI MI NURUL HUDA SETUGU PANEKAN MAGETAN) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "KEBIJAKAN PENDIDIKAN ISLAM\r\nPADA MASA REFORMASI YANG DIORENTASIKAN\r\nPADA PERBAIKAN KURIKULUM MADRASAH IBTIDAIYAH\r\n(STUDI KASUS DI MI NURUL HUDA SETUGU PANEKAN MAGETAN) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "KEBIJAKAN PENDIDIKAN ISLAM\r\nPADA MASA REFORMASI YANG DIORENTASIKAN\r\nPADA PERBAIKAN KURIKULUM MADRASAH IBTIDAIYAH\r\n(STUDI KASUS DI MI NURUL HUDA SETUGU PANEKAN MAGETAN) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "KEBIJAKAN PENDIDIKAN ISLAM\r\nPADA MASA REFORMASI YANG DIORENTASIKAN\r\nPADA PERBAIKAN KURIKULUM MADRASAH IBTIDAIYAH\r\n(STUDI KASUS DI MI NURUL HUDA SETUGU PANEKAN MAGETAN) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #27394 \n\nKEBIJAKAN PENDIDIKAN ISLAM \nPADA MASA REFORMASI YANG DIORENTASIKAN \nPADA PERBAIKAN KURIKULUM MADRASAH IBTIDAIYAH \n(STUDI KASUS DI MI NURUL HUDA SETUGU PANEKAN MAGETAN)\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Islam (Pesantren)" . .