<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH MINAT MEMBACA DAN PENGUASAAN QAWÂ’ID\r\nTERHADAP KOMPETENSI MUHÂDATSAH SISWA SEKOLAH\r\nMENENGAH PERTAMA ISLAM TERPADU (SMP IT)\r\nSALMAN AL-FARISI BOARDING SCHOOL\r\nYOGYAKARTA"^^ . "Achmad, Pengaruh Minat Membaca Dan Penguasaan Qawâ’id\r\nTerhadap Kompetensi Muhâdatsah Siswa Sekolah Menengah Pertama\r\nIslam Terpadu (SMP IT) Salman Al-Farisi Boarding School Yogyakarta,\r\nTesis, Program Magister Fak. Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga,\r\nYogyakarta, 2017.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi ada tidaknya\r\npengaruh minat membaca dan kompetensi muhâdatsah (1) penguasaan qawâ’id\r\ndan kompetensi muhâdatsah (2) serta pengaruh minat membaca dan penguasaan\r\nqawâ’id secara bersama-sama terhadap kompetensi muhâdatsah.\r\nMetode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode\r\npenelitian kuantitatif melalui studi korelasional. Populasi penelitian ini adalah\r\nseluruh siswa VII SMP IT Salman Al-Farisi. Karena populasi kurang dari 100\r\nresponden maka penelitian ini merupakan penelitian populasi. Adapun sampel\r\npenelitian dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII. Instrumen untuk\r\nmengumpulkan data adalah tes kompetensi muhâdatsah, angket minat membaca\r\ndan tes penguasaan qawâ’id. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi dan\r\nkorelasi (sederhana, ganda).\r\nHasil analisis menunjukkan bahwa (1) ada hubungan yang siginifikan\r\nantara minat membaca dan keterampilan berbicara (ditemukan koefisien regresi\r\nsebesar 0,451 dengan koefisien korelasi r2 sebesar 0,653 pada taraf signifkansi 5%\r\ndan ditemukan sumbangan relatif sebesar 65.3 % sedangkan sisanya dipengaruhi\r\nvariabel lain); (2) ada hubungan positif penguasaan qawâ’id dengan keterampilan\r\nberbicara (ditemukan koefisien regresi sebesar 1,721 dengan koefisien korelasi r2\r\nsebesar 0,549 pada taraf signifkansi 5% dan ditemukan sumbangan relatif sebesar\r\n54.9 % sedangkan sisanya dipengaruhi variabel lain); (3) ada hubungan positif\r\nminat membaca dan penguasaan qawâ’id secara bersama-sama dengan\r\nkompetensi muhâdatsah (ditemukan koefisien regresi koefisien korelasi ganda\r\nminat membaca X1 sebesar 0,319 dan X2 sebesar 0,748 dan ditemukan sumbangan\r\nkoefisien determinasi R2 sebesar 0.701 mengandung pengertian bahwa pengaruh\r\nvariabel independen X1dan2 terhadap variabel dependen Y’ sebesar 70.1 %,\r\nsedangkan sisanya dipengaruhi variabel lain.\r\nDari hasil penelitian di atas dapat dinyatakan bahwa secara bersama-sama\r\nminat membaca dan penguasaan qawâ’id memberikan sumbangan yang berarti\r\nterhadap kompetensi muhâdatsah. Ini menunjukkan bahwa kedua variabel\r\ntersebut dapat menjadi prediktor yang baik bagi kompetensi muhâdatsah. Dilihat\r\ndari kuatnya hubungan tiap variabel prediktor (bebas) dengan variabel respons\r\n(terikat), hubungan penguasaan qawâ’id dengan kompetensi muhâdatsah lebih\r\nkuat dibandingkan dengan hubungan minat membaca dengan kompetensi\r\nmuhâdatsah. Ini menunjukkan bahwa penguasaan qawâ’id menjadi prediktor\r\nyang lebih baik dari pada minat membaca"^^ . "2017-05-09" . . . . "UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . "Pascasarjana, UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . . . . . . . "NIM: 1520411054"^^ . "Achmad"^^ . "NIM: 1520411054 Achmad"^^ . . . . . . "PENGARUH MINAT MEMBACA DAN PENGUASAAN QAWÂ’ID\r\nTERHADAP KOMPETENSI MUHÂDATSAH SISWA SEKOLAH\r\nMENENGAH PERTAMA ISLAM TERPADU (SMP IT)\r\nSALMAN AL-FARISI BOARDING SCHOOL\r\nYOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "1520411054_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGARUH MINAT MEMBACA DAN PENGUASAAN QAWÂ’ID\r\nTERHADAP KOMPETENSI MUHÂDATSAH SISWA SEKOLAH\r\nMENENGAH PERTAMA ISLAM TERPADU (SMP IT)\r\nSALMAN AL-FARISI BOARDING SCHOOL\r\nYOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "PENGARUH MINAT MEMBACA DAN PENGUASAAN QAWÂ’ID\r\nTERHADAP KOMPETENSI MUHÂDATSAH SISWA SEKOLAH\r\nMENENGAH PERTAMA ISLAM TERPADU (SMP IT)\r\nSALMAN AL-FARISI BOARDING SCHOOL\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH MINAT MEMBACA DAN PENGUASAAN QAWÂ’ID\r\nTERHADAP KOMPETENSI MUHÂDATSAH SISWA SEKOLAH\r\nMENENGAH PERTAMA ISLAM TERPADU (SMP IT)\r\nSALMAN AL-FARISI BOARDING SCHOOL\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH MINAT MEMBACA DAN PENGUASAAN QAWÂ’ID\r\nTERHADAP KOMPETENSI MUHÂDATSAH SISWA SEKOLAH\r\nMENENGAH PERTAMA ISLAM TERPADU (SMP IT)\r\nSALMAN AL-FARISI BOARDING SCHOOL\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH MINAT MEMBACA DAN PENGUASAAN QAWÂ’ID\r\nTERHADAP KOMPETENSI MUHÂDATSAH SISWA SEKOLAH\r\nMENENGAH PERTAMA ISLAM TERPADU (SMP IT)\r\nSALMAN AL-FARISI BOARDING SCHOOL\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH MINAT MEMBACA DAN PENGUASAAN QAWÂ’ID\r\nTERHADAP KOMPETENSI MUHÂDATSAH SISWA SEKOLAH\r\nMENENGAH PERTAMA ISLAM TERPADU (SMP IT)\r\nSALMAN AL-FARISI BOARDING SCHOOL\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH MINAT MEMBACA DAN PENGUASAAN QAWÂ’ID\r\nTERHADAP KOMPETENSI MUHÂDATSAH SISWA SEKOLAH\r\nMENENGAH PERTAMA ISLAM TERPADU (SMP IT)\r\nSALMAN AL-FARISI BOARDING SCHOOL\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH MINAT MEMBACA DAN PENGUASAAN QAWÂ’ID\r\nTERHADAP KOMPETENSI MUHÂDATSAH SISWA SEKOLAH\r\nMENENGAH PERTAMA ISLAM TERPADU (SMP IT)\r\nSALMAN AL-FARISI BOARDING SCHOOL\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH MINAT MEMBACA DAN PENGUASAAN QAWÂ’ID\r\nTERHADAP KOMPETENSI MUHÂDATSAH SISWA SEKOLAH\r\nMENENGAH PERTAMA ISLAM TERPADU (SMP IT)\r\nSALMAN AL-FARISI BOARDING SCHOOL\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #27425 \n\nPENGARUH MINAT MEMBACA DAN PENGUASAAN QAWÂ’ID \nTERHADAP KOMPETENSI MUHÂDATSAH SISWA SEKOLAH \nMENENGAH PERTAMA ISLAM TERPADU (SMP IT) \nSALMAN AL-FARISI BOARDING SCHOOL \nYOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Komunikasi Pendidikan" . .