%0 Thesis %9 Laporan D3 %A VINTA ANGGRAENI PUTRI UTAMI, NIM. 14130027 %B Fakultas Adab dan Ilmu Budaya %D 2017 %F digilib:27557 %I UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta %K Promosi, Reading After School %P 71 %T READING AFTER SCHOOL SEBAGAI MEDIA PROMOSI KOLEKSIDI PERPUSTAKAAN SD TUMBUH 3 %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/27557/ %X Penelitian ini membahas tentang Reading After School sebagai Media Promosi di Perpustakaan SD Tumbuh 3. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanan kegiatan Reading After School di perpustkaan SD Tumbuh 3, mengetahui peran Reading After School sebagai media promosi koleksi di perpustakaan SD Tumbuh 3, dan mengetahui kendala apa saja yang dihadapi. Jenis penelitian yang digunakan penulis adalah penelitian kualitatif. Penulis menggunnakan metode wawancara, doumentasi dan observasi sebagai teknik penggumpulan data. Reading After School ada sejak tahun 2015 sampai sekarang, pelaksanaannya dilakukan pada hari jumat setiap akhir bulan. Koleksi buku dipameran diluar ruangan perpustakaan dan dapat dibaca ditempat oleh pemustaka. Peran Reading Afer School di perpustakaan SD Tumbuh 3 antara lain pengenalan perpustakaan, pembiasaan anak terhadap keberadaan perpustakaan, dan pembiasaan anak kepada koleksi buku. Ada pun kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan Readinng After School yaitu promoi kegiatan, pengadaan buku, dan pengadaan buku untuk kelas 5 dan 6. %Z Marwiyah M.Lis