eprintid: 27583 rev_number: 11 eprint_status: archive userid: 111 dir: disk0/00/02/75/83 datestamp: 2017-10-18 03:32:01 lastmod: 2017-10-18 03:32:01 status_changed: 2017-10-18 03:32:01 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: KHOERUN NISA MU’TABAROH, NIM. 13220035 title: KONSELING INDIVIDU BAGI SISWA PEROKOK (STUDI KASUS 2 SISWA DI MTSN 10 SLEMAN, YOGYAKARTA) ispublished: pub subjects: BA divisions: jur_bpi full_text_status: restricted keywords: Konseling Individu dan Siswa Perokok note: Drs. H Abdullah M.Si abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tahap pelaksanaan konseling individu dan pendekatan yang digunakan guru BK dalam melakukan konseling individu dalam menangani siswa perokok di MTsN 10 Sleman. Latar belakang dalam penelitian ini, siswa dalam memperluas pergaulan sering mengalami berbagai keadaan, mengalami lingkungan yang baik maupun yang mengombang-ambingkanya. Pada saat “bekal” pegangan hidup dari orang tua sering dianggapnya kadaluarsa. Maka dalam hal inilah siswa terombang ambing tidak tau tempatnya dan tidak dapat menempatkan dirinya. Akhirnya hal tersebut menjerumuskan dirinya ke hal-hal negatif seperti contohnya merokok. Untuk itu perlunya Guru BK melakukan konseling individu bagi siswa perokok. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kualitatif. Subjek dalampenelitianini adalah Guru BK dan dua siswa. Objek dalam penelitian ini sendiri adalah Bagaimana tahap pelaksanaan konseling Individu dan pendekatan apa saja yang digunakan guru BK dalam menangani siswa perokok.Adapun pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data sendiri menggunakan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pendekatan konseling individu yang digunakan guru BK di MTsN 10 Sleman adalah dengan menggunakan pendekatan konseling direktif dan konseling elektrik. Adapun tahap pelaksanaan konseling individu dalam menangani siswa perokok di MTsN 10 Sleman secara keseluruhan berjalan dengan baik, hal tersebut dapat dilihat dari terpenuhinya indikator pelaksanaan konseling individu yang meliputi: perencanaan, pelaksanaan, melakukan evaluasi jangka pendek, hasil evaluasi, tindak lanjut dan laporan. date: 2017-08-23 date_type: published pages: 126 institution: UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta department: Fakultas Dakwah dan Komunkasi thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: KHOERUN NISA MU’TABAROH, NIM. 13220035 (2017) KONSELING INDIVIDU BAGI SISWA PEROKOK (STUDI KASUS 2 SISWA DI MTSN 10 SLEMAN, YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/27583/1/13220035_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/27583/2/13220035_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf