%0 Thesis %9 Skripsi %A NUR ISMAIL RISKYONO, NIM. 13820203 %B Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam %D 2017 %F digilib:27605 %I UIN Sunan Kalijaga %K pengetahuan, religiusitas, iklan, literasi keuangan, dan Minat Menabung di Bank Syariah %P 173 %T PENGARUH PENGETAHUAN, RELIGIUSITAS, IKLAN, DAN LITERASI KEUANGAN TERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK SYARIAH (STUDI PADA SISWA-SANTRI PONDOK PESANTREN AL MUAYYAD SURAKARTA) %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/27605/ %X Penelitian ini merupakan studi empiris untuk mengetahui minat siswa-santri Pondok Pesantren Al Muayyad Surakarta menabung di Bank Syariah. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh pengetahuan, religiusitas, iklan dan literasi keuangan yang mempengaruhi minat siswa-santri Pondok Pesantren Al Muayyad dalam menabung di Bank Syariah. Dalam penelitian ini metode analisis yang digunakan yaitu Analisis Regresi Linear Berganda untuk memverifikasi pengaruh pengetahuan, religiusitas, iklan dan literasi keuangan yang mempengaruhi minat siswa-santri Pondok Pesantren Al Muayyad dalam menabung di Bank Syariah. Data yang digunakan merupakan data primer yang berasal dari penyebaran kuisioner dengan 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari empat faktor yang digunakan, keempat faktor tersebut mempengaruhi minat menabung di Bank Syariah secara positif dan signifikan, yaitu pengetahuan, religiusitas, iklan dan literasi keuangan. Kata kunci : pengetahuan, religiusitas, iklan, literasi keuangan, dan Minat Menabung di Bank Syariah %Z H. MUHAMMAD YAZID AFANDI, S.Ag., M.Ag.