<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "STUDI KOMPARASI ANTARA METODE MIND MAP\r\nDENGAN METODE INQUIRY TERHADAP HASIL BELAJAR\r\nSISWA MATA PELAJARAN IPA MATERI GAYA KELAS IV\r\nDI MI DARUL ULUM WATES NGALIYAN SEMARANG\r\nTAHUN PELAJARAN 2016/2017"^^ . "Tesis ini membahas studi komparasi antara metode Mind Map dengan\r\nmetode Inquiry terhadap hasil belajar hasil belajar siswa kelas IV mata pelajaran\r\nIPA materi gaya di MI darul ulum wates ngaliyan semarang tahun pelajaran\r\n2016/2017. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab permasalahan: (1) Apakah\r\nterdapat perbedaan hasil belajar antara siswa yang diberi pembelajaran dengan\r\nmenggunakan metode Mind Map dengan metode Inquiry mata pelajaran IPA\r\nmateri gaya di MI Darul Ulum Ngaliyan Semarang?, (2) Bagaimanakah hasil\r\nbelajar antara siswa yang diberi pembelajaran dengan menggunakan metode Mind\r\nMap dengan metode Inquiry mata pelajaran IPA materi gaya di MI Darul Ulum\r\nNgaliyan Semarang?, (3) Jika terdapat perbedaan, mengapa antara metode Mind\r\nMap dengan metode Inquiry dapat memberikan hasil belajar yang berbeda dalam\r\nmata pelajaran IPA diMI Darul Ulum Ngaliyan Semarang?\r\nPenelitian ini termasuk pada jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan\r\neksperimen. Teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi : observasi, tes,\r\ndan dokumentasi. Teknik analisis data meliputi tiga tahap: uji normalitas, uji\r\nkesamaan dua varians, dan uji perbedaan rata-rata.\r\nHasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) terdapat perbedaan antara\r\nkelompok siswa yang diberi perlakuan pembelajaran dengan menggunakan\r\nmetode Mind Map dengan kelompok siswa yang diberi perlakuan pembelajaran\r\ndengan menggunakan metode Inquiry. Berdasarkan penghitungan nilai Post-Test\r\nhasil belajar siswa kelas IV di MI Darul Ulum Wates Ngaliyan Semarang mata\r\npelajaran IPA materi gaya, di dapatkan nilai t-hitung t-tabel (2,021 2,000) dan\r\nP value 0,05 (0,048 0,05) sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. (2) rata-rata\r\nnilai ujian kelas eksperimen 1 (metode Mind Map)lebih tinggi daripada rata-rata\r\nnilai ujian kelas eksperimen 2 (metode Inquiry).rata-rata (mean) untuk kelompok\r\nkelas eksperimen 1 yaitu kelas yang mendapat perlakuan pembelajaran dengan\r\nmenggunakan metode Mind Mapadalah 76,45. Sedangkan untuk kelompok kelas\r\neksperimen 2 yaitu kelas yang mendapatkan perlakuan pembelajaran dengan\r\nmetode Inquiryadalah 70,32. (3) Perbedaan hasil belajar antara metode Mind Map\r\ndengan metode Inquiry dipengaruhi oleh beberapa hal yaitu : karakteristik\r\nmetode, media, siswa.\r\nTemuan tersebut memberikan acuan bagi guru untuk memaksimalkan\r\nkemampuan siswa dengan menggunakan metode-metode belajar yang tepat\r\nsehingga hasil belajar dan pengalaman siswa dapat meningkat. Serta\r\nmemperhatikan tingkat perkembangan siswa dan materi yang akan di ajarkan.\r\nDan metode Mind Map dapat digunakan sebagai metode pembelajaran\r\nalternatif bagi guru supaya siswa lebih aktif, kreatif danm inovatif dalam kegiatan\r\npembelajaran."^^ . "2017-07-24" . . . . "UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta"^^ . . . "Fakultas Tarbiyah dan Keguran, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta"^^ . . . . . . . . . "NIM. 1520421005"^^ . "SULIS SUTIYONO"^^ . "NIM. 1520421005 SULIS SUTIYONO"^^ . . . . . . "STUDI KOMPARASI ANTARA METODE MIND MAP\r\nDENGAN METODE INQUIRY TERHADAP HASIL BELAJAR\r\nSISWA MATA PELAJARAN IPA MATERI GAYA KELAS IV\r\nDI MI DARUL ULUM WATES NGALIYAN SEMARANG\r\nTAHUN PELAJARAN 2016/2017 (Text)"^^ . . . . . "STUDI KOMPARASI ANTARA METODE MIND MAP\r\nDENGAN METODE INQUIRY TERHADAP HASIL BELAJAR\r\nSISWA MATA PELAJARAN IPA MATERI GAYA KELAS IV\r\nDI MI DARUL ULUM WATES NGALIYAN SEMARANG\r\nTAHUN PELAJARAN 2016/2017 (Text)"^^ . . . . . "1520421005_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf"^^ . . . "STUDI KOMPARASI ANTARA METODE MIND MAP\r\nDENGAN METODE INQUIRY TERHADAP HASIL BELAJAR\r\nSISWA MATA PELAJARAN IPA MATERI GAYA KELAS IV\r\nDI MI DARUL ULUM WATES NGALIYAN SEMARANG\r\nTAHUN PELAJARAN 2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "STUDI KOMPARASI ANTARA METODE MIND MAP\r\nDENGAN METODE INQUIRY TERHADAP HASIL BELAJAR\r\nSISWA MATA PELAJARAN IPA MATERI GAYA KELAS IV\r\nDI MI DARUL ULUM WATES NGALIYAN SEMARANG\r\nTAHUN PELAJARAN 2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "STUDI KOMPARASI ANTARA METODE MIND MAP\r\nDENGAN METODE INQUIRY TERHADAP HASIL BELAJAR\r\nSISWA MATA PELAJARAN IPA MATERI GAYA KELAS IV\r\nDI MI DARUL ULUM WATES NGALIYAN SEMARANG\r\nTAHUN PELAJARAN 2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "STUDI KOMPARASI ANTARA METODE MIND MAP\r\nDENGAN METODE INQUIRY TERHADAP HASIL BELAJAR\r\nSISWA MATA PELAJARAN IPA MATERI GAYA KELAS IV\r\nDI MI DARUL ULUM WATES NGALIYAN SEMARANG\r\nTAHUN PELAJARAN 2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "STUDI KOMPARASI ANTARA METODE MIND MAP\r\nDENGAN METODE INQUIRY TERHADAP HASIL BELAJAR\r\nSISWA MATA PELAJARAN IPA MATERI GAYA KELAS IV\r\nDI MI DARUL ULUM WATES NGALIYAN SEMARANG\r\nTAHUN PELAJARAN 2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "STUDI KOMPARASI ANTARA METODE MIND MAP\r\nDENGAN METODE INQUIRY TERHADAP HASIL BELAJAR\r\nSISWA MATA PELAJARAN IPA MATERI GAYA KELAS IV\r\nDI MI DARUL ULUM WATES NGALIYAN SEMARANG\r\nTAHUN PELAJARAN 2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "STUDI KOMPARASI ANTARA METODE MIND MAP\r\nDENGAN METODE INQUIRY TERHADAP HASIL BELAJAR\r\nSISWA MATA PELAJARAN IPA MATERI GAYA KELAS IV\r\nDI MI DARUL ULUM WATES NGALIYAN SEMARANG\r\nTAHUN PELAJARAN 2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "STUDI KOMPARASI ANTARA METODE MIND MAP\r\nDENGAN METODE INQUIRY TERHADAP HASIL BELAJAR\r\nSISWA MATA PELAJARAN IPA MATERI GAYA KELAS IV\r\nDI MI DARUL ULUM WATES NGALIYAN SEMARANG\r\nTAHUN PELAJARAN 2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #27801 \n\nSTUDI KOMPARASI ANTARA METODE MIND MAP \nDENGAN METODE INQUIRY TERHADAP HASIL BELAJAR \nSISWA MATA PELAJARAN IPA MATERI GAYA KELAS IV \nDI MI DARUL ULUM WATES NGALIYAN SEMARANG \nTAHUN PELAJARAN 2016/2017\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah"@id . .