eprintid: 2785 rev_number: 17 eprint_status: archive userid: 82 dir: disk0/00/00/27/85 datestamp: 2012-09-03 13:20:23 lastmod: 2017-01-11 02:03:03 status_changed: 2012-05-04 16:43:17 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: NOVITA ANGGRAENI NIM: 04240030, title: STRATEGI PEMASARAN VCD ISLAMI SEBAGAI MEDIA DAKWAH DI NADA NURANI ISLAMIC MUSIC CENTER SAGAN YOGYAKARTA TAHUN 2008 ispublished: pub subjects: M divisions: jur_md full_text_status: restricted keywords: :Analisis Lingkungan Eksternal dan Lingkungan Internal, Analisis SWOT. note: Pembimbing : Drs. Mukh. Nazili, M.Pd. abstract: Pemasaran adalah semua kegiatan yang bertujuan untuk memperlancar arus barang dan jasa dari produsen ke konsumen secara efisien dengan maksud menciptakan permintaan efektif. Untuk menciptakan permintaan yang efektif berarti produsen harus menyediakan barang atau jasa yang dikehendaki konsumen dan dapat memuaskan kebutuhannya. Sebagaimana kita ketahui bahwa produk atau pun jasa yang dihasilkan oleh perusahaan tidak mungkin dapat mencari sendiri pembeli ataupun peminatnya. 0leh karena itu, produsen dalam kegiatan pemasaran produk atau jasanya harus membutuhkan konsumen mengenai produk atau jasa yang dihasilkannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil dari analisis SWOT terkait dengan pemasaran VCD islami pada Nada Nurani Islamic Music Center Sagan Yogyakarta. Desain penelitian yang digunakan berupa studi kasus yang dilakukan secara intensif, terinci dan mendalam terhadap Nada Nurani Islamic Music Center dengan menggunakan pendekatan studi deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk memberikan gambaran secara objektif mengenai objek yang diteliti yaitu Nada Nurani Music Center Sagan Yogyakarta dengan menggunakan metode observasi, dan wawancara langsung pada manajer dan staf operasional Nada Nurani. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Nada Nurani telah memiliki pangsa pasar di Yogyakarta dengan segmentasi masyarakat muslim pada tingkat usia anak maupun dewasa dengan harga yang dapat dijangkau oleh semua lapisan, Nada Nurani juga telah memetakan pesaing dan produk baru yang sejenis beserta upaya untuk mengatasinya, sedangkan dalam penentuan strategi pemasaran sebelumnya Nada Nurani melakukan studi kasus yaitu menganalisa dan mengkaji ulang strategi yang digunakan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kualitas produk, dan terkait dengan strategi untuk menarik konsumen yang dilakukan oleh Nada Nurani yaitu dengan cara promosi melalui media audio visual, pamphlet, brosur, serta EO, tetapi yang lebih sering dipakai adalah EO karena EO ini berhasil dilakukan oleh Nada Nurani. date: 2009-07-02 date_type: published institution: UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta department: Fakultas Dakwah thesis_type: skripsi thesis_name: other refereed: TRUE referencetext: update terakhir : 2009-07-02 14:09:08 ; nama file diserver lama : digilib-uinsuka--novitaangg-2487-1-novitaa-8.pdf ; letak file diserver lama : ./files/disk1/50/digilib-uinsuka--novitaangg-2487-1-novitaa-8.pdf ; url download server lama : /download.php?id=2875 ; nama file lama : NOVITA ANGGRAENI 04240030 STRATEGI PEMASARAN VCD ISLAMI SEBAGAI MEDIA DAKWAH DI NADA NURANI ISLAMIC MUSIC CENTER SAGAN YOGYAKARTA TAHUN 2008.pdf ; format file : application/pdf ; besar file : 1259530 Kb. penulis : ; Copyright 2009 by Perpustakaan Digital UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved. citation: NOVITA ANGGRAENI NIM: 04240030, (2009) STRATEGI PEMASARAN VCD ISLAMI SEBAGAI MEDIA DAKWAH DI NADA NURANI ISLAMIC MUSIC CENTER SAGAN YOGYAKARTA TAHUN 2008. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/2785/1/BAB%20I%2C%20IV.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/2785/2/BAB%20II%2C%20III.pdf