<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERBEDAAN MOTIVASI BELAJAR AL-QUR’AN\r\nANTARA SISWA TUNANETRA DENGAN SISWA NORMAL (AWAS)\r\nDI MAN 2 SLEMAN TAHUN AJARAN 2016/2017"^^ . "ITSNA RIFIANA ULFA. Perbedaan Motivasi Belajar Al-Qur’an antara Siswa\r\nTunanetra dengan Siswa Normal (Awas) di MAN 2 Sleman Tahun Ajaran\r\n2016/2017. Skripsi, Yogyakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan\r\nUniversitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, 2017.\r\nLatar belakang masalah penelitian ini adalah motivasi belajar siswa\r\ntunanetra dengan siswa normal (awas) di MAN 2 Sleman yaitu seberapa tinggi\r\nmotivasi belajar Al-Qur’an siswa tunanetra dan siswa normal (awas) dan adakah\r\nperbedaan motivasi belajar Al-Qur’an antara siswa tunanetra dengan siswa normal\r\n(awas). Pada realitanya motivasi belajar Al-Qur’an siswa masih kurang, terdapat\r\nbanyak faktor yang menyebabkan hal itu terjadi salah satunya kurangnya\r\nkesadaran siswa akan kebutuhan belajar Al-Qur’an bagi diri mereka. Oleh karena\r\nitu perlu adanya pemahaman bagi para siswa dalam hal motivasi belajar. Menurut\r\nmaslow keingintahuan merupakan kebutuhan kognitif yang harus terpenuhi,\r\nkebutuhan kognitif sangat relevan dengan motivasi belajar siswa karena dengan\r\nbelajarlah seseorang dapat memenuhi dan memuaskan kebutuhan kognitifnya.\r\nSehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi motivasi\r\nbelajar al-qur’an dan adakah perbedaan motivasi antara siswa tunanetra dan siswa\r\nnormal (awas) di MAN 2 Sleman tahun ajaran 2016/2017.\r\nPenelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian\r\nkomparatif, dengan mengambil data dari 8 siswa tunanetra dan 22 siswa normal\r\n(awas) diambil dengan menggunakan teknik sampling dari 195 siswa sebagai\r\nsubyek penelitian. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini\r\nada angket, observasi, wawancara dan dokumentasi. Instrumen penelitian\r\nmenggunakan uji validitas instrumen dan uji reliabilitas instrumen, hasil uji\r\nvaliditas menunjukkan dari 30 butir angket semua terbukti valid dan hasil uji\r\nreliabilitas menunjukkan koefisien reliabilitas sebesar 0,741 yang menunjukkan\r\nbahwa soal mempunyai kriteria tinggi. Analisis data menggunakan rumus tes “t”.\r\nHasil penelitian menunjukkan: 1) Dari hasil analisis data yang diperoleh\r\ndengan uji “t” menghasilkan harga koefisien derajat perbedaan mean (to) sebesar\r\n2,502 sedangkan ttabel (tt) pada taraf signifikan 5% adalah 2,048 maka dapat\r\ndiketahui bahwa to lebih besar dari tt pada taraf signifikan 5% (to sebesar 2,502 >\r\ntt sebesar 2,048). 2) Motivasi belajar al-qur’an siswa tunanetra berada pada\r\nkategori “tinggi”dengan prosentase 59,58% dan motivasi belajar al-qur’an siswa\r\nnormal (awas) berada pada kategori “sangat tinggi” dengan prosentase 47,11%\r\nsehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat perbedaan motivasi belajar alqur’an\r\nantara siswa tunanetra dengan siswa normal (awas). 3) Hipotesis Ha\r\n“diterima” dan hipotesis Ho “ditolak”.\r\nKata Kunci : Motivasi Belajar, Siswa tunanetra, Siswa normal (awas)"^^ . "2017-07-26" . . . . "UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . "Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . . . . . . . "NIM. 13410137"^^ . "ITSNA RIFIANA ULFA"^^ . "NIM. 13410137 ITSNA RIFIANA ULFA"^^ . . . . . . "PERBEDAAN MOTIVASI BELAJAR AL-QUR’AN\r\nANTARA SISWA TUNANETRA DENGAN SISWA NORMAL (AWAS)\r\nDI MAN 2 SLEMAN TAHUN AJARAN 2016/2017 (Text)"^^ . . . . . "13410137_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PERBEDAAN MOTIVASI BELAJAR AL-QUR’AN\r\nANTARA SISWA TUNANETRA DENGAN SISWA NORMAL (AWAS)\r\nDI MAN 2 SLEMAN TAHUN AJARAN 2016/2017 (Text)"^^ . . . . . "PERBEDAAN MOTIVASI BELAJAR AL-QUR’AN\r\nANTARA SISWA TUNANETRA DENGAN SISWA NORMAL (AWAS)\r\nDI MAN 2 SLEMAN TAHUN AJARAN 2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "PERBEDAAN MOTIVASI BELAJAR AL-QUR’AN\r\nANTARA SISWA TUNANETRA DENGAN SISWA NORMAL (AWAS)\r\nDI MAN 2 SLEMAN TAHUN AJARAN 2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "PERBEDAAN MOTIVASI BELAJAR AL-QUR’AN\r\nANTARA SISWA TUNANETRA DENGAN SISWA NORMAL (AWAS)\r\nDI MAN 2 SLEMAN TAHUN AJARAN 2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "PERBEDAAN MOTIVASI BELAJAR AL-QUR’AN\r\nANTARA SISWA TUNANETRA DENGAN SISWA NORMAL (AWAS)\r\nDI MAN 2 SLEMAN TAHUN AJARAN 2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "PERBEDAAN MOTIVASI BELAJAR AL-QUR’AN\r\nANTARA SISWA TUNANETRA DENGAN SISWA NORMAL (AWAS)\r\nDI MAN 2 SLEMAN TAHUN AJARAN 2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN MOTIVASI BELAJAR AL-QUR’AN\r\nANTARA SISWA TUNANETRA DENGAN SISWA NORMAL (AWAS)\r\nDI MAN 2 SLEMAN TAHUN AJARAN 2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN MOTIVASI BELAJAR AL-QUR’AN\r\nANTARA SISWA TUNANETRA DENGAN SISWA NORMAL (AWAS)\r\nDI MAN 2 SLEMAN TAHUN AJARAN 2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN MOTIVASI BELAJAR AL-QUR’AN\r\nANTARA SISWA TUNANETRA DENGAN SISWA NORMAL (AWAS)\r\nDI MAN 2 SLEMAN TAHUN AJARAN 2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #27905 \n\nPERBEDAAN MOTIVASI BELAJAR AL-QUR’AN \nANTARA SISWA TUNANETRA DENGAN SISWA NORMAL (AWAS) \nDI MAN 2 SLEMAN TAHUN AJARAN 2016/2017\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .