<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "KONSEP DIRI SISWA BERJILBAB DI SMA NEGERI 5 YOGYAKARTA\r\n(Perspektif Psikologi Pendidikan)"^^ . "GINAR RIZKI ALAMI. Konsep Diri Siswa Berjilbab di SMA Negeri 5\r\nYogyakarta (Perspektif Psikologi Pendidikan). Skripsi. Yogyakarta: Jurusan\r\nPendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan\r\nKalijaga, 2017.\r\nLatar belakang penelitian ini adalah Dunia pendidikan di Indonesia saat ini\r\ntengah mengalami krisis moral para pelajar. Hal ini terjadi karena perubahan dan\r\nperkembangan zaman yang semakin maju sehingga terjadi pergeseran pola-pola\r\nsosial di masyarakat. Bagi seorang pelajar yang tidak mampu menyesuaikan diri\r\nmaka akan lebih mudah mengalami krisis moral. Oleh sebab itu, perlu adanya\r\npemahaman konsep diri untuk menentukan perilaku siswa dan juga sebagai acuan\r\nbagi tingkah laku dan penyesuaian diri. Penelitian ini bertujuan untuk 1)\r\nmendeskripsikan dan menganalisis tentang konsep diri siswa berjilbab di SMA\r\nNegeri 5 Yogyakarta, 2) mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi\r\nterbentuknya konsep diri, 3) mengetahui upaya yang dilakukan SMA Negeri 5\r\nYogyakarta dalam membina konsep diri siswa.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan mengambil latar SMA\r\nNegeri 5 Yogyakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan\r\nobservasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian\r\nkualitatif ini manggunakan analisis interaktif yang teridiri dari tiga komponen\r\npokok yaitu reduksi data, sajian data, dan penarikan kesimpulan.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Lima diantara tujuh siswa berjilbab\r\ndi SMA Negeri 5 Yogyakarta mempunyai konsep diri positif yang ditunjukkan\r\ndengan rasa percaya diri, gamabran masa depan yang jelas, optimis, dan terbuka.\r\nSelanjutnya dua diantaranya memiliki konsep diri yang negative, ditunjukkan\r\ndengan rasa tidak percaya diri, minder, tertutup, serta gambaran masa depan yang\r\nkurang jelas 2) Faktor yang mempengaruhi pembentukan konsep diri siswa\r\nberjilbab ini adalah keadaan fisik, penilaian orang lain, faktor keluarga,\r\nlingkungan sekolah, dan lingkungan masyarakat. 3) Adapun upaya yang\r\ndilakukan oleh sekolah untuk membina konsep diri siswa dilakukan dengan\r\nbimbingan klasikal dan bimbingan kelompok.\r\nKata Kunci: Konsep Diri, Psikologi Pendidikan"^^ . "2017-08-24" . . . . "UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . "Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . . . . . . . "NIM. 13410142"^^ . "Ginar Rizki Alami"^^ . "NIM. 13410142 Ginar Rizki Alami"^^ . . . . . . "KONSEP DIRI SISWA BERJILBAB DI SMA NEGERI 5 YOGYAKARTA\r\n(Perspektif Psikologi Pendidikan) (Text)"^^ . . . . . "13410142_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "KONSEP DIRI SISWA BERJILBAB DI SMA NEGERI 5 YOGYAKARTA\r\n(Perspektif Psikologi Pendidikan) (Text)"^^ . . . . . "KONSEP DIRI SISWA BERJILBAB DI SMA NEGERI 5 YOGYAKARTA\r\n(Perspektif Psikologi Pendidikan) (Other)"^^ . . . . . . "KONSEP DIRI SISWA BERJILBAB DI SMA NEGERI 5 YOGYAKARTA\r\n(Perspektif Psikologi Pendidikan) (Other)"^^ . . . . . . "KONSEP DIRI SISWA BERJILBAB DI SMA NEGERI 5 YOGYAKARTA\r\n(Perspektif Psikologi Pendidikan) (Other)"^^ . . . . . . "KONSEP DIRI SISWA BERJILBAB DI SMA NEGERI 5 YOGYAKARTA\r\n(Perspektif Psikologi Pendidikan) (Other)"^^ . . . . . . "KONSEP DIRI SISWA BERJILBAB DI SMA NEGERI 5 YOGYAKARTA\r\n(Perspektif Psikologi Pendidikan) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "KONSEP DIRI SISWA BERJILBAB DI SMA NEGERI 5 YOGYAKARTA\r\n(Perspektif Psikologi Pendidikan) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "KONSEP DIRI SISWA BERJILBAB DI SMA NEGERI 5 YOGYAKARTA\r\n(Perspektif Psikologi Pendidikan) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "KONSEP DIRI SISWA BERJILBAB DI SMA NEGERI 5 YOGYAKARTA\r\n(Perspektif Psikologi Pendidikan) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #27908 \n\nKONSEP DIRI SISWA BERJILBAB DI SMA NEGERI 5 YOGYAKARTA \n(Perspektif Psikologi Pendidikan)\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .