<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN PAI DAN BUDI PEKERTI\r\nBAGI PESERTA DIDIK KELAS CERDAS ISTIMEWA (CI)\r\nDI SMA NEGERI 1 BANTUL"^^ . "Isti Khasanah. Efektifitas Pembelajaran PAI dan Budi Pekerti bagi Peserta\r\nDidik Kelas Cerdas Istimewa (CI) di SMA Negeri 1 Bantul. Skripsi. Yogyakarta:\r\nJurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan\r\nUniversitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2017.\r\nLatar belakang penelitian ini adalah maraknya pembelajaran yang\r\nberlangsung secara formalitas dan mengunggulkan kemampuan kognitif peserta\r\ndidik. Hasilnya banyak peserta didik yang pandai secara kognitif namun kering\r\nnilai-nilai spiritual dan minim akan pengamalan agama dalam kehidupan.\r\nMenyadari hal tersebut, perlu adanya solusi konkret. Dalam hal ini SMA Negeri 1\r\nBantul menjadi sarana untuk memberikan pembelajaran yang efektif bagi peserta\r\ndidik. Sebagai sekolah yang menerapkan kurikulum 2013, notabene SMA Negeri\r\n1 Bantul mengimplementasikan pembelajaran efektif yang lebih mementingkan\r\naspek afektif daripada aspek kognitif. Disisi yang lain SMA Negeri 1 Bantul\r\nmempunyai sebuah kelas unggul dari sisi kognitif. Apakah pembelajaran PAI dan\r\nBudi Pekerti benar-benar efektif terhadap prestasi belajar dan pengamalan bagi\r\npeserta didik kelas CI. Oleh karena itu, tujuan dilakukannya penelitian ini adalah\r\nuntuk mendeskripsikan proses pembelajaran dan efektifitas pembelajaran PAI dan\r\nBudi Pekerti bagi peserta didik kelas CI di SMA Negeri 1 Bantul.\r\nPenelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif, dengan lokasi penelitian\r\ndi SMA Negeri 1 Bantul. Penelitian ini menggunakan pendekatan psikologi\r\npembelajaran. Pendekatan ini dipilih karena berbicara mengenai tingkah laku dan\r\npengalaman seseorang yang berkaitan dengan proses pembelajaran. Pengumpulan\r\ndata dilakukan dengan observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi.\r\nAnalisis data dilakukan dengan menyeleksi dan menyusun data yang diperoleh,\r\nkemudian diolah dan dianalisis sehingga dapat ditarik kesimpulan. Pemeriksaan\r\nkeabsahan data dilakukan dengan mengunakan teknik triangulasi.\r\nHasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Proses pembelajaran PAI\r\ndan Budi Pekerti bagi peserta didik kelas CI di SMA Negeri 1 Bantul sudah sesuai\r\ndengan Permendikbud nomor 65 tahun 2013 yang terdiri dari tahap perencanaan,\r\ntahap pelaksanaan pembelajaran, dan tahap evaluasi. Guru melaksanakan\r\npembelajaran sesuai dengan apa yang ada dalam RPP dan menggunakan berbagai\r\nsumber belajar, media, dan metode pembelajaran yang sesuai dengan materi\r\npelajaran. 2) Efektifitas pembelajaran PAI dan Budi Pekerti bagi peserta didik\r\nkelas CI di SMA Negeri 1 Bantul dari segi proses dan produk dapat dikatakan\r\nefektif. Hal ini dapat dilihat dari terpenuhinya ketujuh indikator pembelajaran\r\nefektif menurut Wotruba dan Wright. Sesuai dengan konsep belajar tuntas,\r\nmayoritas peserta didik kelas CI menguasai 75% materi yang diajarkan. Peserta\r\ndidik kelas CI memperoleh nilai diatas KKM yaitu 65, baik pada aspek kognitif,\r\nafektif, maupun psikomotor. Peserta didik kelas CI mampu menyerap materi\r\npelajaran sebagai pengetahuan dan mengamalkannya dalam kehidupan.\r\nKata Kunci : Efektifitas Pembelajaran, PAI dan Budi Pekerti, Peserta Didik\r\nKelas Cerdas Istimewa (CI), serta SMA Negeri 1 Bantul"^^ . "2017-07-28" . . . . "UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . "Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . . . . . . . "NIM. 13410177"^^ . "ISTI KHASANAH"^^ . "NIM. 13410177 ISTI KHASANAH"^^ . . . . . . "EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN PAI DAN BUDI PEKERTI\r\nBAGI PESERTA DIDIK KELAS CERDAS ISTIMEWA (CI)\r\nDI SMA NEGERI 1 BANTUL (Text)"^^ . . . . . "13410177_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN PAI DAN BUDI PEKERTI\r\nBAGI PESERTA DIDIK KELAS CERDAS ISTIMEWA (CI)\r\nDI SMA NEGERI 1 BANTUL (Text)"^^ . . . . . "EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN PAI DAN BUDI PEKERTI\r\nBAGI PESERTA DIDIK KELAS CERDAS ISTIMEWA (CI)\r\nDI SMA NEGERI 1 BANTUL (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN PAI DAN BUDI PEKERTI\r\nBAGI PESERTA DIDIK KELAS CERDAS ISTIMEWA (CI)\r\nDI SMA NEGERI 1 BANTUL (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN PAI DAN BUDI PEKERTI\r\nBAGI PESERTA DIDIK KELAS CERDAS ISTIMEWA (CI)\r\nDI SMA NEGERI 1 BANTUL (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN PAI DAN BUDI PEKERTI\r\nBAGI PESERTA DIDIK KELAS CERDAS ISTIMEWA (CI)\r\nDI SMA NEGERI 1 BANTUL (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN PAI DAN BUDI PEKERTI\r\nBAGI PESERTA DIDIK KELAS CERDAS ISTIMEWA (CI)\r\nDI SMA NEGERI 1 BANTUL (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN PAI DAN BUDI PEKERTI\r\nBAGI PESERTA DIDIK KELAS CERDAS ISTIMEWA (CI)\r\nDI SMA NEGERI 1 BANTUL (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN PAI DAN BUDI PEKERTI\r\nBAGI PESERTA DIDIK KELAS CERDAS ISTIMEWA (CI)\r\nDI SMA NEGERI 1 BANTUL (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN PAI DAN BUDI PEKERTI\r\nBAGI PESERTA DIDIK KELAS CERDAS ISTIMEWA (CI)\r\nDI SMA NEGERI 1 BANTUL (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #27967 \n\nEFEKTIFITAS PEMBELAJARAN PAI DAN BUDI PEKERTI \nBAGI PESERTA DIDIK KELAS CERDAS ISTIMEWA (CI) \nDI SMA NEGERI 1 BANTUL\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .