<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF \r\nTIPE THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DAN SELF \r\nCONFIDENCE"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran yang paling\r\nberpengaruh antara penerapan pembelajaran menggunakan pendekatan PBL dengan model kooperatif tipe \r\nTPS, pembelajaran dengan pendekatan PBL, dan pembelajaran konvensional terhadap peningkatan \r\nkemampuan pemecahan masalah matematika. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui pembelajaran \r\nyang paling berpengaruh antara penerapan pembelajaran menggunakan pendekatan PBL dengan model \r\nkooperatif tipe TPS, pembelajaran dengan pendekatan PBL, dan pembelajaran konvensional terhadap \r\npeningkatan self confidence.\r\nJenis penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen dengan nonequivalent control group design. \r\nVariabel bebas berupa pendekatan PBL dan model pembelajaran kooperatif tipe TPS, sedangkan variabel \r\nterikat berupa kemampuan pemecahan masalah matematika dan self confidence. Populasi yang diteliti \r\nadalah siswa kelas VII SMP Negeri 9 Yogyakarta tahun ajaran 2016/2017, dengan sampel penelitian \r\nterdiri dari 3 kelas yang berjumlah 102 siswa. Kelas VII E dijadikan kelas eksperimen 2 dengan \r\ntreatment berupa pembelajaran dengan pendekatan PBL dengan model pembelajaran kooperatif tipe TPS. \r\nKelas VII D dijadikan kelas eksperimen 1 dengan treatment berupa pembelajaran dengan pendekatan \r\nPBL. Kelas VII C dijadikan sebagai kelas kontrol dengan pembelajaran konvensional. Instrumen \r\npengumpul data yang digunakan adalah pretest-posttest kemampuan pemecahan masalah dan \r\nprescale-postscale self confidence dan catatan lapangan. Teknik analisis data dalam penelitian ini \r\nmenggunakan statistik parametrik inferensial yang meliputi uji anova satu jalur (one way anova). \r\nAnalisis data dilakukan dengan bantuan software SPSS 15.0 dan Microsoft Excel 2010.\r\nPembelajaran menggunakan pendekatan PBL dengan model kooperatif tipe TPS memberikan pengaruh paling \r\nbaik terhadap peningkatan kemampuan pemecahan masalah dan self confidence. Pembelajaran dengan \r\npendekatan PBL memberikan pengaruh lebih baik dibandingkan dengan pembelajaran konvensional \r\nterhadap peningkatan kemampuan pemecahan masalah dan self confidence."^^ . "2017-08-14" . . . . "UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta"^^ . . . "Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta"^^ . . . . . . . . . "NIM. 13600030"^^ . "SUGIARTI"^^ . "NIM. 13600030 SUGIARTI"^^ . . . . . . "PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF \r\nTIPE THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DAN SELF \r\nCONFIDENCE (Text)"^^ . . . . . "13600030_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF \r\nTIPE THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DAN SELF \r\nCONFIDENCE (Text)"^^ . . . . . "PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF \r\nTIPE THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DAN SELF \r\nCONFIDENCE (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF \r\nTIPE THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DAN SELF \r\nCONFIDENCE (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF \r\nTIPE THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DAN SELF \r\nCONFIDENCE (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF \r\nTIPE THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DAN SELF \r\nCONFIDENCE (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF \r\nTIPE THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DAN SELF \r\nCONFIDENCE (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF \r\nTIPE THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DAN SELF \r\nCONFIDENCE (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF \r\nTIPE THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DAN SELF \r\nCONFIDENCE (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF \r\nTIPE THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DAN SELF \r\nCONFIDENCE (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #28053 \n\nPENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF \nTIPE THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DAN SELF \nCONFIDENCE\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Matematika" . .