<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED \r\nHEADS TOGETHER (NHT) TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DAN SELF \r\nCONFIDENCE"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dua hal. Pertama, untuk mengetahui penerapan pembelajaran \r\nyang lebih berpengaruh antara pendekatan PBL dengan model pembelajaran kooperatif tipe NHT, \r\npembelajaran Pendekatan PBL, dan pembelajaran konvensional terhadap peningkatan kemampuan pemecahan \r\nmasalah matematika. Kedua, untuk mengetahui penerapan pembelajaran yang lebih berpengaruh antara \r\npenerapan pembelajaran pendekatan PBL dengan model pembelajaran kooperatif tipe NHT, pembelajaran \r\npendekatan PBL, dan pembelajaran konvensional terhadap peningkatan self confidence.\r\nJenis penelitian ini adalah penelitian semu dengan non-equivalent Control Group Design. \r\nPembelajaran pendekatan PBL dengan model pembelajaran kooperatif tipe NHT sebagai variabel bebas \r\ndengan variabel terikatnya adalah kemampuan pemecahan masalah dan self confidence. Siswa kelas VIII \r\nSMP N 4 Kalasan tahun ajaran 2016/2017 sebagai populasi dan dipilih tiga kelas sebagai sampel yaitu \r\nkelas VIII B, kelas VIII C, dan kelas VIII D. Instrumen penelitian berupa pretest-postest kemampuan \r\npemecahan masalah matematika dan prescale- postscale self confidence sedangkan instrumen \r\npembelajaran berupa RPP dan LKS. Teknik analisis data tes kemampuan pemecahan masalah matematika \r\nmenggunakan uji nonparametrik Kruskall Wallis dan uji Mann Whitney sedangkan untuk skala self \r\nconfidence menggunakan statistika parametrik inferensial yaitu uji One Way Anova yang dilanjutkan \r\ndengan uji Tukey.\r\nHasil penelitian ini menunjukan bahwa pembelajaran pendekatan PBL dengan model pembelajaran \r\nkooperatif tipe NHT memberikan pengaruh lebih baik dibandingkan kedua pembelajaran yang lain \r\nterhadap peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika dan pembelajaran pendekatan PBL \r\nmemberikan pengaruh yang sama dengan pembelajaran konvensional terhadap peningkatan kemampuan \r\npemecahan masalah matematika. Selain itu penelitian ini juga menunjukan bahwa penerapan \r\npembelajaran pendekatan PBL dengan model pembelajaran kooperatif tipe NHT memberikan pengaruh lebih \r\nbaik dibandingkan kedua pembelajaran yang lain terhadap peningkatan self confidence dan \r\npembelajaran pendekatan PBL memberikan pengaruh lebih baik daripada pembelajaran konvensional \r\nterhadap peningkatan self confidence."^^ . "2017-08-14" . . . . "UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta"^^ . . . "Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta"^^ . . . . . . . . . "NIM. 13600043"^^ . "UNIK FITRIANA"^^ . "NIM. 13600043 UNIK FITRIANA"^^ . . . . . . "PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED \r\nHEADS TOGETHER (NHT) TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DAN SELF \r\nCONFIDENCE (Text)"^^ . . . . . "13600043_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED \r\nHEADS TOGETHER (NHT) TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DAN SELF \r\nCONFIDENCE (Text)"^^ . . . . . "13600043_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf"^^ . . . "PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED \r\nHEADS TOGETHER (NHT) TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DAN SELF \r\nCONFIDENCE (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED \r\nHEADS TOGETHER (NHT) TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DAN SELF \r\nCONFIDENCE (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED \r\nHEADS TOGETHER (NHT) TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DAN SELF \r\nCONFIDENCE (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED \r\nHEADS TOGETHER (NHT) TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DAN SELF \r\nCONFIDENCE (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED \r\nHEADS TOGETHER (NHT) TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DAN SELF \r\nCONFIDENCE (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED \r\nHEADS TOGETHER (NHT) TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DAN SELF \r\nCONFIDENCE (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED \r\nHEADS TOGETHER (NHT) TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DAN SELF \r\nCONFIDENCE (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED \r\nHEADS TOGETHER (NHT) TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DAN SELF \r\nCONFIDENCE (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #28070 \n\nPENGARUH PENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED \nHEADS TOGETHER (NHT) TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DAN SELF \nCONFIDENCE\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Matematika" . .