eprintid: 28145 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 6 dir: disk0/00/02/81/45 datestamp: 2017-11-02 03:35:46 lastmod: 2017-11-02 03:35:46 status_changed: 2017-11-02 03:35:46 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Chalidin Shaleh Zarkasyi, NIM. 13607707 title: PENGARUH PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN PROBLEM POSING DALAM SETTING TEAM-ASSISTED INDIVIDUALIZATION TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK KELAS X MAN 3 SLEMAN ispublished: pub subjects: pen_kim divisions: jur_pekim full_text_status: restricted keywords: kemampuan berpikir kreatif, problem posing, dan Team-Assisted Individualization note: Khamidinal, M.Si abstract: Penelitian dengan judul “Pengaruh Pendekatan Problem Posing dalam Setting Team-Assisted Individualization Terhadap Kemampuan Berfikir Kreatif” bertujuan untuk mengkaji: (1) pengaruh pendekatan problem posing dalam setting Team-Assisted Individualization terhadap kemampuan berpikir kreatif peserta didik dan (2) efektifitas pendekatan pembelajaran problem posing dalam setting Team- Assisted Individualization. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan menggunakan Control Group Pretest and Posttest Design. Populasi penelitian ini adalah peserta didik kelas X dengan kelas X MIPA I sebagai kelas eksperimen dan X MIPA II sebagai kelas kontrol. Metode penelitian untuk mengkaji pengaruh pendekatan problem posing dalam setting Team-Assisted Individualization adalah tes dengan instrumen tes kemampuan berpikir kreatif. Analisis yang digunakan menggunakan rata-rata nilai posttest kelas eksperimen dan kelas kontrol yang diuji menggunakan uji t. Sedangkan metode penelitian untuk mengkaji efektivitas pendekatan problem posing dalam setting Team-Assisted Individualization adalah tes dengan instrumen tes kemampuan kognitif. Analisis yang digunakan untuk keefektifan menggunakan uji t dengan kriteria keefektifan rata-rata nilai posttest kelas eksperimen dibandingkan dengan nilai standar kriteria efektivitas batas atas. Hasil dari penelitian ini adalah pembelajaran dengan pendekatan problem posing dalam setting Team-Assisted Individualization berpengaruh terhadap kemampuan berfikir kreatif peserta didik kelas X dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 kurang dari date: 2017-07-26 date_type: published pages: 197 institution: UIN Sunan Kalijaga department: Fakultas Sains dan Teknologi thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: Chalidin Shaleh Zarkasyi, NIM. 13607707 (2017) PENGARUH PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN PROBLEM POSING DALAM SETTING TEAM-ASSISTED INDIVIDUALIZATION TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK KELAS X MAN 3 SLEMAN. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/28145/1/13670030_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/28145/2/13670030_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf