<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (TSTS)\r\nBERBASIS KONSEP TRILOGI KI HADJAR DEWANTARA TERHADAP\r\nHASIL BELAJAR DAN KARAKTER PESERTA DIDIK\r\nKELAS XI PADA MATERI POKOK\r\nLARUTAN PENYANGGA"^^ . "Pembelajaran kooperatif mengajarkan peserta didik agar mampu belajar secara\r\nkelompok bersama temannya dengan cara saling menghargai pendapat dan memberikan\r\nkesempatan kepada orang lain untuk mengemukakan pendapat. Penelitian ini bertujuan untuk\r\nmengkaji 1) ada tidaknya pengaruh model TSTS berbasis konsep trilogi Ki Hadjar Dewantara\r\nterhadap hasil belajar peserta didik kelas XI pada materi pokok larutan penyangga 2) ada\r\ntidaknya pengaruh model TSTS berbasis konsep trilogi Ki Hadjar Dewantara terhadap\r\nkarakter peserta didik kelas XI pada materi pokok larutan penyangga dilihat dari angket 3)\r\nada tidaknya pengaruh model TSTS berbasis konsep trilogi Ki Hadjar Dewantara terhadap\r\nkarakter peserta didik kelas XI pada materi pokok larutan penyangga dilihat dari observasi\r\nPenelitian ini adalah penelitian Quasi Eksperiment dengan desain penelitian\r\nNonequivalent Control Group Design. Penelitian ini dilakukan di MAN Godean kelas XI\r\nMIA Semester Genap Tahun Ajaran 2016/2017 pada materi Pokok Larutan Penyangga.\r\nPopulasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas XI MIA. Sampel yang diambil\r\ndalam penelitian ini adalah kelas XI MIA 2 (sebagai kelas kontrol) dan kelas XI MIA 1\r\n(sebagai kelas eksperimen). Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Sampel Jenuh.\r\nTeknik pengumpulan data untuk mengkaji hasil belajar menggunakan pre-test dan post-test\r\ndengan teknik analisisnya menggunakan uji t. Teknik pengumpulan data untuk mengkaji\r\nkarakter menggunakan lembar angket dan lembar observasi dengan teknik analisis\r\nmenggunakan uji Mann Whitney.\r\nHasil penelitian menunjukkan 1) tidak ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan\r\nmodel pembelajaran TSTS berbasis konsep trilogi Ki Hadjar Dewantara terhadap hasil belajar\r\nkognitif peserta didik. Hal ini dibuktikan dengan hasil sig.(2-tailed) dari uji Mann Whitney >\r\n0,05 yaitu sebesar 0,278. 2) tidak ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan model\r\npembelajaran TSTS berbasis konsep trilogi Ki Hadjar Dewantara terhadap karakter peserta\r\ndidik dilihat dari lembar angket. Hal ini dibuktikan dengan hasil sig.(2-tailed) dari uji Mann\r\nWhitney > 0,05 yaitu sebesar 0,562. 3) ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan model\r\npembelajaran TSTS berbasis konsep trilogi Ki Hadjar Dewantara terhadap karakter peserta\r\ndidik dilihat dari lembar observasi. Hal ini dibuktikan dengan hasil sig.(2-tailed) < 0,05 yaitu\r\nsebesar 0,000."^^ . "2017-08-09" . . . . "UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . "Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . . . . . . . "NIM.13670056"^^ . "Muamilah"^^ . "NIM.13670056 Muamilah"^^ . . . . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (TSTS)\r\nBERBASIS KONSEP TRILOGI KI HADJAR DEWANTARA TERHADAP\r\nHASIL BELAJAR DAN KARAKTER PESERTA DIDIK\r\nKELAS XI PADA MATERI POKOK\r\nLARUTAN PENYANGGA (Text)"^^ . . . . . "13670056_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (TSTS)\r\nBERBASIS KONSEP TRILOGI KI HADJAR DEWANTARA TERHADAP\r\nHASIL BELAJAR DAN KARAKTER PESERTA DIDIK\r\nKELAS XI PADA MATERI POKOK\r\nLARUTAN PENYANGGA (Text)"^^ . . . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (TSTS)\r\nBERBASIS KONSEP TRILOGI KI HADJAR DEWANTARA TERHADAP\r\nHASIL BELAJAR DAN KARAKTER PESERTA DIDIK\r\nKELAS XI PADA MATERI POKOK\r\nLARUTAN PENYANGGA (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (TSTS)\r\nBERBASIS KONSEP TRILOGI KI HADJAR DEWANTARA TERHADAP\r\nHASIL BELAJAR DAN KARAKTER PESERTA DIDIK\r\nKELAS XI PADA MATERI POKOK\r\nLARUTAN PENYANGGA (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (TSTS)\r\nBERBASIS KONSEP TRILOGI KI HADJAR DEWANTARA TERHADAP\r\nHASIL BELAJAR DAN KARAKTER PESERTA DIDIK\r\nKELAS XI PADA MATERI POKOK\r\nLARUTAN PENYANGGA (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (TSTS)\r\nBERBASIS KONSEP TRILOGI KI HADJAR DEWANTARA TERHADAP\r\nHASIL BELAJAR DAN KARAKTER PESERTA DIDIK\r\nKELAS XI PADA MATERI POKOK\r\nLARUTAN PENYANGGA (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (TSTS)\r\nBERBASIS KONSEP TRILOGI KI HADJAR DEWANTARA TERHADAP\r\nHASIL BELAJAR DAN KARAKTER PESERTA DIDIK\r\nKELAS XI PADA MATERI POKOK\r\nLARUTAN PENYANGGA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (TSTS)\r\nBERBASIS KONSEP TRILOGI KI HADJAR DEWANTARA TERHADAP\r\nHASIL BELAJAR DAN KARAKTER PESERTA DIDIK\r\nKELAS XI PADA MATERI POKOK\r\nLARUTAN PENYANGGA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (TSTS)\r\nBERBASIS KONSEP TRILOGI KI HADJAR DEWANTARA TERHADAP\r\nHASIL BELAJAR DAN KARAKTER PESERTA DIDIK\r\nKELAS XI PADA MATERI POKOK\r\nLARUTAN PENYANGGA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (TSTS)\r\nBERBASIS KONSEP TRILOGI KI HADJAR DEWANTARA TERHADAP\r\nHASIL BELAJAR DAN KARAKTER PESERTA DIDIK\r\nKELAS XI PADA MATERI POKOK\r\nLARUTAN PENYANGGA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #28181 \n\nPENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (TSTS) \nBERBASIS KONSEP TRILOGI KI HADJAR DEWANTARA TERHADAP \nHASIL BELAJAR DAN KARAKTER PESERTA DIDIK \nKELAS XI PADA MATERI POKOK \nLARUTAN PENYANGGA\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Kimia" . .