<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH MODEL REFLECTIVE TEACHING DAN MULTIPLE INTELLIGENCES TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA TEKS BAHASA ARAB SISWA KELAS VII\r\nMTS NEGERI 1 KUDUS"^^ . "Pembelajaran keterampilan membaca merupakan keterampilan\r\nyang sangat penting dalam pembelajaran bahasa Arab. Membaca\r\nmerupakan kegiatan untuk mendapatkan makna dari apa yang tertulis\r\ndalam teks. Untuk keperluan tersebut, selain perlu menguasai bahasa yang\r\ndipergunakan, seorang pembaca perlu juga mengaktifkan berbagai proses\r\nmental dalam sistem kognisinya. Namun dalam kegiatan pembelajaran\r\nketerampilan membaca ini sering ditemui kesulitan dalam penerapannya.\r\nHal tersebut disebabkan oleh kegiatan pembelajaran yang monoton\r\nsehingga guru mengalami kesulitan dalam menyampaikan materi. Oleh\r\nkarena itu peneliti ingin menerapkan suatu model pengajaran di dalam\r\nkelas yang bisa mengatasi kesulitan tersebut, yaitu model Reflective\r\nTeaching dan juga menerapkan teori Multiple Intelligences yang bertujuan\r\nuntuk memaksimalkan kecerdasan siswa dan mengoptimalkan kinerja guru\r\ndalam pembelajaran keterampilan membaca.\r\nJenis yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian\r\nkuantitatif dengan desain penelitian eksperimen. Populasi penelitian ini\r\nadalah siswa kelas VII MTs Negeri 1 Kudus. Adapun sampel dalam\r\npenelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII-A. Teknik pengumpulan data\r\nyang digunakan adalah tes dan non-tes. Tes yang diterapkan adalah tes\r\ntertulis dengan instrumen pre-test dan post-test. Sedangkan intrumen untuk\r\nnon-tes adalah angket, observasi, wawancara, dan dokumentasi.\r\nHasil dari analisis penelitian ini menunjukkan bahwa kecerdasan\r\nyang paling dominan siswa kelas VII-A adalah (1) kecerdasan eksistensialspiritual\r\ndan (2) kecerdasan logis-matematis. Berdasarkan data penelitian\r\nyang didapatkan, Terdapat 20% dari siswa beranggapan bahwa model\r\nReflective Teaching sangat membantu belajar bahasa Arab dan 80% dari\r\nsiswa beranggapan bahwa model Reflective Teaching dapat dan perlu\r\nditerapkan dalam pembelajaran. Terdapat 13.33% dari siswa beranggapan\r\nbahwa multiple intelligences sangat membantu belajar bahasa Arab dan\r\n87.67% dari siswa beranggapan bahwa multiple intelligences dapat dan\r\nperlu diterapkan dalam pembelajaran. Berdasarkan analisis menggunakan\r\nteknik paired sample t test maka dihasilkan output data yang menunjukkan\r\nselisih dari Mean (rata-rata) antara nilai pre-test dan nilai post-test sebesar\r\n-15.667. Hal tersebut menunjukkan adanya peningkatan Mean (rata-rata)\r\nnilai pre-test dan nilai post-test yang cukup tinggi. Berdasarkan output data\r\npada tabel analisis, maka diketahui bahwa nilai probabilitas atau Sig. (2-\r\ntailed) sebesar 0.000 yang artinya nilai probabilitasnya kurang dari 0.05.\r\nSehingga dapat disimpulkan bahwa penggunaan model Reflective\r\nTeaching dan Multiple Intelligences dapat meningkatkan hasil belajar\r\nsiswa pada pembelajaran keterampilan membaca.\r\nKata kunci: Model Reflective Teaching, Multiple Intelligences,\r\nPembelajaran Keterampilan Membaca"^^ . "2017" . . . . "UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . "Pascasarjana, UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . . . . . . . "NIM: 1520411013"^^ . "Muhammad Zainurrahman"^^ . "NIM: 1520411013 Muhammad Zainurrahman"^^ . . . . . . "PENGARUH MODEL REFLECTIVE TEACHING DAN MULTIPLE INTELLIGENCES TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA TEKS BAHASA ARAB SISWA KELAS VII\r\nMTS NEGERI 1 KUDUS (Text)"^^ . . . . . "1520411013_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGARUH MODEL REFLECTIVE TEACHING DAN MULTIPLE INTELLIGENCES TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA TEKS BAHASA ARAB SISWA KELAS VII\r\nMTS NEGERI 1 KUDUS (Text)"^^ . . . . . "PENGARUH MODEL REFLECTIVE TEACHING DAN MULTIPLE INTELLIGENCES TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA TEKS BAHASA ARAB SISWA KELAS VII\r\nMTS NEGERI 1 KUDUS (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH MODEL REFLECTIVE TEACHING DAN MULTIPLE INTELLIGENCES TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA TEKS BAHASA ARAB SISWA KELAS VII\r\nMTS NEGERI 1 KUDUS (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH MODEL REFLECTIVE TEACHING DAN MULTIPLE INTELLIGENCES TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA TEKS BAHASA ARAB SISWA KELAS VII\r\nMTS NEGERI 1 KUDUS (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH MODEL REFLECTIVE TEACHING DAN MULTIPLE INTELLIGENCES TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA TEKS BAHASA ARAB SISWA KELAS VII\r\nMTS NEGERI 1 KUDUS (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH MODEL REFLECTIVE TEACHING DAN MULTIPLE INTELLIGENCES TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA TEKS BAHASA ARAB SISWA KELAS VII\r\nMTS NEGERI 1 KUDUS (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH MODEL REFLECTIVE TEACHING DAN MULTIPLE INTELLIGENCES TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA TEKS BAHASA ARAB SISWA KELAS VII\r\nMTS NEGERI 1 KUDUS (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH MODEL REFLECTIVE TEACHING DAN MULTIPLE INTELLIGENCES TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA TEKS BAHASA ARAB SISWA KELAS VII\r\nMTS NEGERI 1 KUDUS (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH MODEL REFLECTIVE TEACHING DAN MULTIPLE INTELLIGENCES TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA TEKS BAHASA ARAB SISWA KELAS VII\r\nMTS NEGERI 1 KUDUS (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #28221 \n\nPENGARUH MODEL REFLECTIVE TEACHING DAN MULTIPLE INTELLIGENCES TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA TEKS BAHASA ARAB SISWA KELAS VII \nMTS NEGERI 1 KUDUS\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Islam (Pesantren)" . .