<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB KOMUNIKATIF\r\nDI PONDOK PESANTREN IBNUL QOYYIM\r\nYOGYAKARTA"^^ . "Secara teori konstruktivisme seorang guru hanya memantau segi\r\ninisiatif siswa, kreasi dan ekspresi yang muncul dari siswa dalam praktek\r\nkomunikasi dengan bahasa Arab. Prinsip pengajaran konstruktivisme yang\r\ntelah digunakan di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim tertuju kepada beberapa\r\nkompetensi santri atau siswa. Kompetensi santri di dalam menggali\r\npemahaman, nampak ketika antara para santri atau siswa sedang berbagi\r\natau saling berdiskusi tentang konsep-konsep sebuah materi. Keterkaitan\r\npsikologis seseorang dalam masa pertumbuhan dalam sebuah lingkungan\r\nmemberikan dampak terhadap karakter seseorang yang sesuai dengan\r\nlingkungannya.\r\nSecara keseluruhan, fokus perhatian para santri di Pondok Pesantren\r\nIbnul Qoyyim lebih ditujukan kepada kompetensi dalam berbahasa.\r\nKegiatan setiap hari dalam satu minggu adalah tertuju kepada keterampilan\r\nmateri bahasa, kegiatan pembinaan bahasa secara aktif dan komunikatif bisa\r\nterdiri satu jam atau dua jam dalam seharinya pada waktu pagi, sore atau\r\nmalam. Aspek komunikatif dapat ditunjukkan ketika santri, dewan pengurus\r\natau dewan guru pesantren dalam berkomunikasi menggunakan bahasa\r\nArab.Tiga kegiatan penunjang komunikatif santri diantaranya; a).\r\nMuhadatsah shobahiyah, b). Khithobah, dan c). Language competition.\r\nPendidikan bahasa Arab yang telah tersusun di sekolah dikembangkan\r\ndalam komunikasi keseharian para santri di luar jam sekolah yang telah\r\ndiatur. Kompetensi santri dalam kemahiran berbahasa didukung dengan\r\nkewajiban komunikasi menggunakan bahasa Arab dengan penuh dalam satu\r\nminggunya.\r\nSantri terdorong untuk mandiri dan percaya diri dengan kemampuan\r\nyang telah dimilikinya melalui pendidikan di sekolah kepada interaksi\r\ndengan sesama santri dalam berbahasa. Santri mulai teratur dan terbiasa\r\ndengan kegiatan yang telah tersusun, meskipun pada mulanya santri hanya\r\nmampu sekedar gurauan dan terkesan tidak serius dalam berbahasa Arab\r\ntetapi bisa berubah sesuai beriringnya waktu melalui sugesti supaya meraih\r\nprestasi ketika lomba-lomba bahasa pada bulan yang telah ditetapkan\r\nsehingga santri termotifasi untuk menambah dasar materi yang akan\r\ndihadapinya.\r\nKata kunci: Pembelajaran Bahasa Arab, Komunikatif,"^^ . "2017-06-02" . . . . "UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . "Pascasarjana, UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . . . . . . . "NIM: 1520411030"^^ . "Sabar Santoso"^^ . "NIM: 1520411030 Sabar Santoso"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB KOMUNIKATIF\r\nDI PONDOK PESANTREN IBNUL QOYYIM\r\nYOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "1520411030_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB KOMUNIKATIF\r\nDI PONDOK PESANTREN IBNUL QOYYIM\r\nYOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB KOMUNIKATIF\r\nDI PONDOK PESANTREN IBNUL QOYYIM\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB KOMUNIKATIF\r\nDI PONDOK PESANTREN IBNUL QOYYIM\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB KOMUNIKATIF\r\nDI PONDOK PESANTREN IBNUL QOYYIM\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB KOMUNIKATIF\r\nDI PONDOK PESANTREN IBNUL QOYYIM\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB KOMUNIKATIF\r\nDI PONDOK PESANTREN IBNUL QOYYIM\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB KOMUNIKATIF\r\nDI PONDOK PESANTREN IBNUL QOYYIM\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB KOMUNIKATIF\r\nDI PONDOK PESANTREN IBNUL QOYYIM\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB KOMUNIKATIF\r\nDI PONDOK PESANTREN IBNUL QOYYIM\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #28230 \n\nPEMBELAJARAN BAHASA ARAB KOMUNIKATIF \nDI PONDOK PESANTREN IBNUL QOYYIM \nYOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Islam (Pesantren)" . .