@article{digilib283, month = {June}, title = {MANHAJ AL-TALIM AL-LUGHA AL-ARABIYYA LI -GHAIR AL-NATIQIN BIHA LI HADF KHASS: Fahm Al-Quran Al-Karim}, author = { AHMAD FUAD EFFENDY}, publisher = {Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta}, year = {2008}, journal = {/Jurnal/Al-Jamiah/Al-Jamiah Volume 44, Number 2, 2006/1427/}, keywords = {Syllabus, Learning, Materials, Method and Evaluation}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/283/}, abstract = {Terdapat hubungan segitika antara Al-Quran, Bahasa Arab dan Umat Islam. Namun pada kenyataannya, banyak orang Islam non-Arab yang tidak memahami al\_Quran karena kendala bahasa. Di era global ini banyak kalangan terpelajar yang berminat memahami Al-Quran tetapi tidak memiliki cukup waktu untuk mempelajari Bahasa Arab secara umum. Maka diperlukan program pembelajaran Bahasa Arab untuk tujuan khusu, yakni untuk memhami Al-Quran. Dalam tulisan ini disajikan rancangan silabus pembelajaran Bahasa Arab, berdasarkan konsep-konsep pokok pembelajaran Bahasa Arab mutakhir, yang meliputi tujuan, materi, metode, dan sistem evaluasi.} }