<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "ANALISIS RESEPSI ANIME DI TELEVISI MENIMBULKAN MOTIVASI MENJADI\r\nCOSPLAYER\r\n(Studi Deskriptif Kualitatif Pada Komunitas Anime Otaku Yogyakarta)"^^ . "Budaya populer adalah budaya yang bersifat produksi, artistik dan komersial,\r\ndiciptakan sebagai konsumsi massa dapat diproduksi kembali serta dapat digunakan untuk\r\nmengekspresikan juga memahami selera masyarakat luas. Budaya populer jepang sangat\r\nberagam, ia merepresentasikan cara hidup yang dinikmati dan dimiliki oleh orang pada\r\numumnya. Beberapa elemen dari budaya pop jepang yang terkenal diseluruh dunia termasuk\r\nfashion, film anime, televisi, musik, manga. Dalam konsumsi budaya populer film anime\r\nseperti yang disebutkan diatas, seringkali cenderung terbentuk kelompok atau komunitas\r\npenggemar, atau yang disebut dengan fandom. Berdasarkan uraian diatas dan untuk lebih\r\nterfokusnya pembahasan yang akan diteliti, maka penulis merumuskan batasan-batasan\r\npermasalahan bagaimana resepsi anime ditelevisi dan motivasi menjadi cosplayer? Tujuan\r\ndari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana resepsi anime ditelevisi dan motivasi\r\nmenjadi cosplayer pada komunitas anime otaku yogyakarta.\r\nMetode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif pada komunitas anime\r\notaku yogyakarta. Penelitian ini menggunakan model encoding-decoding stuart hall yang\r\ndapat dilihat melalui persepsi, pemikiran, interpretasi dan motivasi menjadi cosplayer yang\r\ndapat dilihat melalui kebutuhan, Tingkah laku, Tujuan. Lalu kemudian hasil yang didapatkan\r\nakan dikategorisasikan berdasarkan pola pemikiran khalayak yakni dominant reading,\r\nnegotiated reading, dan oppotional reading.\r\nHasil penelitian ini menunjukkan bahwa Motivasi para informan dari tayangan anime\r\ndi televisi menimbulkan motivasi pada dirinya untuk menjadi cosplayer. Seperti pada unit\r\nkebutuhan, para informan membutuhkan media sebagai penunjang motivasi pada dirinya\r\nuntuk mencintai cosplay, dimana para informan disini dulunya membutuhkan media televisi\r\nuntuk mengonsumsi anime sebagai bahan untuk bercosplayer. Dari unit tingkah laku sendiri,\r\npengalaman sebelum mencintai cosplay didukung dengan pengalaman setelah menyukai\r\ncosplay yang dirasa para informan memberikan dampak positif pada masing-masing\r\ninforman. Dari unit Tujuan sendiri, para informan disini memiliki tujuan menjadi cosplayer\r\nsendiri dirasa hanya untuk menyalurkan hobinya dan bersenang-senang semata.\r\nKata Kunci: Analisis Resepsi,Anime di televisi, Motivasi."^^ . "2017-05-19" . . . . "UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . "Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . . . . . . . "NIM. 12730047"^^ . "Abdul Hakim Agung Nugroho"^^ . "NIM. 12730047 Abdul Hakim Agung Nugroho"^^ . . . . . . "ANALISIS RESEPSI ANIME DI TELEVISI MENIMBULKAN MOTIVASI MENJADI\r\nCOSPLAYER\r\n(Studi Deskriptif Kualitatif Pada Komunitas Anime Otaku Yogyakarta) (Text)"^^ . . . . . "12730047_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "ANALISIS RESEPSI ANIME DI TELEVISI MENIMBULKAN MOTIVASI MENJADI\r\nCOSPLAYER\r\n(Studi Deskriptif Kualitatif Pada Komunitas Anime Otaku Yogyakarta) (Text)"^^ . . . . . "ANALISIS RESEPSI ANIME DI TELEVISI MENIMBULKAN MOTIVASI MENJADI\r\nCOSPLAYER\r\n(Studi Deskriptif Kualitatif Pada Komunitas Anime Otaku Yogyakarta) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS RESEPSI ANIME DI TELEVISI MENIMBULKAN MOTIVASI MENJADI\r\nCOSPLAYER\r\n(Studi Deskriptif Kualitatif Pada Komunitas Anime Otaku Yogyakarta) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS RESEPSI ANIME DI TELEVISI MENIMBULKAN MOTIVASI MENJADI\r\nCOSPLAYER\r\n(Studi Deskriptif Kualitatif Pada Komunitas Anime Otaku Yogyakarta) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS RESEPSI ANIME DI TELEVISI MENIMBULKAN MOTIVASI MENJADI\r\nCOSPLAYER\r\n(Studi Deskriptif Kualitatif Pada Komunitas Anime Otaku Yogyakarta) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS RESEPSI ANIME DI TELEVISI MENIMBULKAN MOTIVASI MENJADI\r\nCOSPLAYER\r\n(Studi Deskriptif Kualitatif Pada Komunitas Anime Otaku Yogyakarta) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS RESEPSI ANIME DI TELEVISI MENIMBULKAN MOTIVASI MENJADI\r\nCOSPLAYER\r\n(Studi Deskriptif Kualitatif Pada Komunitas Anime Otaku Yogyakarta) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS RESEPSI ANIME DI TELEVISI MENIMBULKAN MOTIVASI MENJADI\r\nCOSPLAYER\r\n(Studi Deskriptif Kualitatif Pada Komunitas Anime Otaku Yogyakarta) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS RESEPSI ANIME DI TELEVISI MENIMBULKAN MOTIVASI MENJADI\r\nCOSPLAYER\r\n(Studi Deskriptif Kualitatif Pada Komunitas Anime Otaku Yogyakarta) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #28523 \n\nANALISIS RESEPSI ANIME DI TELEVISI MENIMBULKAN MOTIVASI MENJADI \nCOSPLAYER \n(Studi Deskriptif Kualitatif Pada Komunitas Anime Otaku Yogyakarta)\n\n" . "text/html" . . . "Ilmu Komunikasi"@en . .