%0 Thesis %9 Skripsi %A BENING ROOSMA MURTI, NIM. 13820036 %B Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam %D 2017 %F digilib:28669 %I UIN Sunan Kalijaga %K minat, kemudahan, kenyamanan, kepercayaan, kemanfaatan. %P 146 %T ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH MENGGUNAKAN MOBILE BANKING (STUDI KASUS PADA NASABAH BANK BNI SYARIAH KCP BANTUL) %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/28669/ %X Penelitian ini bertujuan menganilisis pengaruh kemudahan, kenyamanan, kepercayaan dan kemanfaatan terhadap minat menggunakan mobile banking. Pentingnya penelitian ini untuk menguji hasil penelitian sebelumnya yang masih berbeda satu dengan lainnya. Penelitian ini menggunakan data primer yang diambil dari nasabah sebagai responden pada BNI Syariah KCP Bantul. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS 21. Hasil pengujian regresi menunjukkan bahwa secara simultan secara bersama-sama variabel persepsi kemudahan, kenyamanan, kepercayaan dan kemanfaatan terhadap minat nasabah menggunakan mobile banking. Sedangkan secara parsial, variabel kemudahan berpengaruh positif terhadap minat, variabel kenyamanan berpengaruh positif terhadap minat, variabel kepercayaan berpengaruh positif terhadap minat, variabel kemanfaatan berpengaruh positif terhadap minat. Hasil dari koefisien determinasi menunjukkan angka sebesar 0.622 yang berarti bahwa variabel independen mampu menjelaskan variabel dependen sebesar 62.2%, sisanya yaitu 37.8% dijelaskan oleh variabel lain. Kata kunci: minat, kemudahan, kenyamanan, kepercayaan, kemanfaatan. %Z Drs. Akhmad Yusuf Khoiruddin, M.Si.