%0 Thesis %9 Skripsi %A Muchamat Rifanto, NIM: 13820067 %B Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam %D 2017 %F digilib:28686 %I UIN Sunan Kalijaga %K Pelayanan, Promosi, Produk Dan Minat Nasabah. %P 133 %T FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK DANA PENSIUN (Studi Kasus Pada Bank Muamalat Cabang Yogyakarta) %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/28686/ %X Penelitian ini untuk menganalisis pengaruh pelayanan, promosi dan produk terhadap minat nasabah menggunakan produk dana pensiun pada Bank Muamalat Cabang Yogyakarta. Faktor tersebut sangat penting, untuk memajukan kualitas perbankan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pelayanan, promosi dan produk terhadap minat nasabah menggunakan produk dana pensiu pada Bank Muamalat Cabang Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan data primer yang dikumpulkan dari instrument kuesioner kepada nasabah Bank Muamalat Cabang Yogyakarta sebagai objek penelitian. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 nasabah yang dating langsung ke kantor Bank Muamalat Cabang Yogyakarta. Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa variabel faktor pelayanan menghasilkan nilai thitung > ttabel (2,192 > 1,98447) dengan tingkat signifikansi 0,031 < 0,05 sehingga berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap minat nasabah menggunakan produk dana pensiun. Untuk hasil variabel promosi menghasilkan nilai thitung < ttabel (-0,240 < 1,98447) dengan tingkat signifikansi 0,811 > 0,05 sehingga tidak berpengaruh positif terhadap minat nasabah menggunakan produk dan pensiun. Kemudian variabel produk menghasilkan nilai thitung > ttabel (4,682 > 1,98447) dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05 sehingga berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap minat nasabah menggunakan produk dana pensiun. Secara simultan pelayanan, promosi dan produk berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah menggunakan produk dana pensiun. Kata kunci: Pelayanan, Promosi, Produk Dan Minat Nasabah. %Z JOKO SETYONO, SE.,M.Si.