%0 Thesis %9 Skripsi %A Sulis Setyawati, NIM. 13820147 %B Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam %D 2017 %F digilib:28719 %I UIN Sunan Kalijaga %K religiusitas, disposable income, kualitas produk, kualitas promosi, pengetahuan konsumen, minat menabung, bank syariah %P 140 %T PENGARUH RELIGIUSITAS, KUALITAS PRODUK, DISPOSABLE INCOME, PENGETAHUAN KONSUMEN, KUALITAS PROMOSI TERHADAP MINAT MENABUNG SANTRI DI BANK SYARIAH (Studi Pada Pondok Pesantren Nurul Ummah Kotagede Yogyakarta) %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/28719/ %X Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji apakah religiusitas, disposable income, kualitas produk, kualitas promosi, dan pengetahuan konsumen berpengaruh terhadap minat menabung di bank syariah. Responden dalam penelitian ini merupakan 80 santri pondok pesantren Nurul Ummah Kotagede Yogyakarta. Data dalam penelitian ini dijaring menggunakan kuisioner. Data hasil penjaringan data kemudian dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan metode weighted least square karena data mengalami heteroskesdatisitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa religiusitas, kualitas produk, kualitas promosi, dan pengetahuan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung di bank syariah. Disposable income diketahui berpengaruh negatif dan signifikan terhadap minat menabung di bank syariah. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti merumuskan berbagai saran terkait produk dan promosi pada bank syariah serta penelitian-penelitian selanjutnya yang terkait dengan hasil penelitian. Kata Kunci: religiusitas, disposable income, kualitas produk, kualitas promosi, pengetahuan konsumen, minat menabung, bank syariah %Z H. M. Yazid Afandi, S.Ag., M.Ag.